JFW 2016 Day 1 Norma Hauri: VISIONARY

14:04

Assalamualaikum, 
Halo halo, sekarang rasanya sudah agak telat ya posting mengenai Jakarta Fashion Week. Tapi nggak apa lah ya saya tetap posting aja. Supaya usaha pergi ke sana dan pepotoannya ada jejaknya. Pada post ini saya akan membagi detail foto peragaan busana Norma Hauri yang semakin mantap di jalur haute couture. Saya suka sekali dengan gaun-gaun ala Eropa yang mengembang itu. Tak hanya gaun, beberapa koleksi yang diluncurkan juga mengarah ke pakaian yang wearable, mengandung unsur desain yang sedang trend saat ini tanpa meninggalkan ciri khas Norma Hauri. Penggunaan material yang elegan membuat desain simpel tersebut tak tenggelam diantara gaun-gaun lainnya. Jika biasana perancang busana menggunakan headpiece yang menarik perhatian, maka begitu pula Norma Hauri, ia menggunakan hijab styling yang sangat unik pada bagian belakang model. Terkesan kaku melengkung ke belakang, menarik perhatian.
Dibuka dengan gaun yang sangat elegan bak lady di Eropa zaman dahulu dan ditutup dengan gaun white silk taffeta, Norma Hauri seolah menyajikan makanan pembuka dan penutup terenak sesuai harapan para tamu yang datang ke rumahnya. Kabarnya  gaun penutup tersebut dilukis dengan tangan oleh Angga Handa Pratama. Kolaborasi karya seni yang apik. 

Sehari sebelumnya saya baru menonton film Crimson Peak yang dibintangi Mia Wasikowska, jadi ingatan tentang gaun-gaun mengembang yang menawan ini masih benar-benar melekat di ingatan saya. Gagal move on deh :)

You Might Also Like

8 comments

  1. Keren-keren banget bajunya. Suka lihatnya. Elegan dan bernuansa couture gitu. Menurut saya sih. Hahahaha. *soty abwesh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaaaah. Typooo. Huahahaha. Sotoy maksudnyaaa..

      Delete
    2. Bener loh Mas bukan sotoy, hahaha.. Thankyou suda mampir Mas Dani :D

      Delete
  2. Iyaa... bajunya keren2 yaaaaa... ini gw ngebayangin klo gw yg make dress yg hitam. Cocok ga ya? Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cucok Bu Yu... tapi mgkn kakak Daffa nya kabur karena bingung Mamanya jd misterius :p

      Delete
  3. desain bajunya keren banget ya ka, jadi naksir sama baju yang item, foto ke-3 dari bawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya itu detail pitanya bagus ya. Klo materialnya diganti lace yg putih mgkn bisa buat baju akad sekalian. Haha

      Delete
  4. gaunnya benar-benar menarik dan sangat indah, meskipun sebagian terlihat ribet menurut saya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)