Shades of Autumn, Saturday at Bintaro Exchange Park

23:55

Halo. Semoga teman-teman semua sedang menikmati akhir pekan dengan orang-orang tersayang. Cuaca akhir-akhir ini sudah didominasi hujan. Dedaunan yang tadinya coklat atau kemerahan tiba-tiba menghijau. Saya yang sudah lama mengincar spot-spot foto dengan background pohon bambu mini yang rimbun kecoklatan tiba-tiba mendapati lokasi tersebut sudah menghijau. Sebelum semua semakin hijau, saya sempatkan main foto-fotoan walaupun sudah menjelang sidang proposal penelitian. Yah, meski harus dilakukan di spot yang lain, efek ala ala autumnya masih dapat dikit. 

Saya berencana membuat postingan di taman-taman untuk hari Sabtu. Semoga bisa terlaksana. Travelling seringkali diidentikkan dengan perjalanan jauh. Padahal kadang bukan pikiran fresh yang didapat sepulang dari perjalanan, bisa jadi rasa lelah justru semakin menyiksa. Saya yang sedang jarang jalan-jalan jauh sedang berusaha menikmati apa yang ada di sekitar dengan berjalan-jalan di sekitar Bintaro saja. Beberapa waktu yang lalu saya sempat berjalan kaki dari Pasar Modern Bintaro ke McDonald. Tak sengaja saya menemukan pohon yang berbunga merah, seperti warna musim gugur di negara 4 musim. Selain itu saya juga lebih memperhatikan design-design arsitektur rumah tetangga. Saya baru 3 bulan di lingkungan ini, belum bosan dengan rumah tetangga yang unik-unik, kebanyakan bergaya Eropa. Maka rumah mereka saya foto. Hal-hal yang saya temukan di keseharian tersebut biasanya saya unggah di instagram. Please follow my instagram if you want to, @nianastiti. Hal-hal kecil tersebut ternyata berhasil membuat saya senang dan bersyukur karena saya tinggal di area yang relatif bebas polusi dan tentu saja masih banyak keindahan yg bisa dinikmati di dalamnya. Maka muncullah ide berkunjung ke taman tiap Sabtu.

Sabtu lalu saya bermain-main di Taman Bintaro Exchange Mall. Sebenarnya saya cukup sering ke mall ini karena menjadi member gym yang ada di sana. Saya suka melihat taman-taman hijau yang bersih dan terawat, karena Ayah saya suka berkebun dan merapikan tanaman-tanamannya. Jadi serasa menemukan sedikit bagian dari rumah saya ketika melihat taman yang tertata dan asri apalagi luas sekali seperti Taman Bxc. 

Bagi yang punya anak kecil, wajib banget mencoba mengajak anak-anaknya bermain ke Taman Bxc. Biasanya anak kecil akan sangat senang dan berlarian ke sana kemari karena merasa bebas di area outdoor yang luas dan hijau. Bahkan kadang ada keluarga yang piknik di sana dengan membawa tikar dan bekal makanan di pagi hari, terutama saat akhir pekan. Tapi ingat jangan buang sampah sembarangan ya, meski ada petugas kebersihan. 

Akses menuju Bxc juga cukup mudah. Bisa menggunakan Commuter Line. Turun di Stasiun Jurangmangu, tinggal menyebrang dari sana untuk menuju Bxc Mall. Ada arena ice skating juga lho di Bxc.

What I wear:
Headscarves: Hijab Princess // Long Shirt: New Look // Outer: Schoncouture // Bracelet: Jingga Pernik// Sling Bag: Les Femmes// Jeans: Uniqlo // Sneakers: Converse//  

Warna musim gugur yang biasanya didominasi dedaunan coklat yang kemerahan saya masukkan dalam pilihan pakaian yang saya kenakan. Dengan hijab dan sling bag warna merah dan long skirt yang warnanya sangat pas untuk autumn, saya menambahkan outer yang seperti coat berwarna coklat untuk kesan netral dan kalem. Outer yang biasanya digunakan untuk menghalau dinginnya angin musim gugur justru membuat saya kepanasan dan berkeringat tak karuan karena matahari sudah sangat terik padahal baru pukul 09:00. Seperti slogan beauty is pain, maka begitulah kira-kira penderitaan dibalik foto-foto kali ini, demi terlihat kece. Converse high ankle sneakers dan celana uniqlo berwarna coklat muda saya pilih karena warnanya senada dengan luaran yang saya pakai dan untuk menetralisir warna merah supaya tidak terlalu mencolok. Senakers ini saya beli tahun 2011. Ternyata masih awet sampai sekarang dan nggak nyangka masih cocok aja dipakainya. Lumayan, semacam investasi di sepatu. Yak, begitulah kira-kira bagaimana rasanya menikmati musim gugur di Bintaro.

Happy weekend! 

You Might Also Like

9 comments

  1. Foto-fotonya bagus-bagus Mbak Nia. Dan memang sih, kalo mau refreshing gak perlu jauh-jauh. Saya pernah ke Btx ini duluu banget pas pertama buka dan machetnyaaaaaa. Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah sempet macet jg ya Mas? Pdhl tadinya area ini cm lahan kosong ya. Hehe

      Delete
  2. Aku pernah ke bxc malem2.. itu aja Rafa seneng banget lari2an dsana. Keren yaa, macam d luar nagari.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang di luat negeri Mba Ayu, ini negeri banten :p

      Delete
  3. saya pernah ke Bintaro X'Change memang bagus mallnya. Waktu itu tamannya belum jaid. Kapan-kapan ke sana lagi, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu awal banget ya Mba. Pas masih gersang brarti. Skrg pohon2 yg ditanam udah lumayan banyak :D

      Delete
  4. Hallo ka nia. I really enjoying ur blog ka. It inspire me to write again. Hehe. Boleh dong kaa ajak hangout bareng.

    Dian amalia putri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dian, makasih ya sudah mampir. Tinggal di sekitar Bintaro juga kah? Ayo2 jalan bareng kolaborasi ;)

      Delete
  5. artikel yang menarik sekali, terimakasih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)