Review VOV MAXMINI Smooth Cover Cushion dan Moist Cushion yang Bikin Kulit Glowy dan Flawless Ala Korea

13:50

Hello! Ngobrolin beauty product yuk. Jarang-jarang kan nianastiti.com review produk kecantikan gini. Kali ini saya mau coba review Cushion Foundation dari brand VOV. Sebenarnya sudah lama saya penasaran dengan Cushion Foundation dan sejenisnya. Pengen tau apakah beneran bisa bikin wajah saya jadi kinclong bersinar ala artis korea. 

Apa itu Cushion?

Cushion merupakan Blemish Balm/ Beauty Balm (BB) cream atau Color Correcting (CC) cream atau bisa juga foundation dalam bentuk compact (seperti compact powder, lengkap dengan cermin). Biasanya kandungan BB/CC/foundationnya itu ada di sponge berongga yang mengandung ingridients tertentu sesuai masing-masing brandnya.

Kelebihan Cushion

Saya jarang memakai make up dalam keseharian. Tapi kalau pergi ke undangan event blog biasanya saya sedikit dandan. Karena jarang memakai make up, otomatis peralatan make up saya minim. Cara pemakaian cushion yang mudah sangat menguntungkan saya. Cushion biasa diapakai dengan menekan puff yang sudah disediakan saja tanpa perlu kuas, sponge, atau beauty blender. Makanya cushion menguntungkan  bagi saya karena mudah dan tak perlu banyak tambahan alat.
Selain lebih irit karena pemakaiannya yang mudah, cushion juga irit dari sisi takaran pemakaian per pakainya. Dengan sedikit menekan puff ke sponge cushion. sudah bisa diapply untuk seluruh wajah. Cara pakainya dengan menepukkannya ke wajah searah dengan arah pertumbuhan rambut wajah supaya hasilnya lebih halus. Sedangkan ketika saya memakai produk dengan kemasan tube atau botol, saya sering kebanyakan mengambil produknya. Sampai kadang saya apply ulang ke wajah atau saya balurkan ke punggung tangan biar nggak mubazir. Dengan kemasan cushion maka saya tak lagi boros mengeluarkan produk terlalu banyak. Tapi memang harus rajin menjaga kebersihan puffnya.

Tentang Brand VOV

Ternyata VOV merupakan brand kosmetik yang ada di bawah naungan grup LG, salah satu raksasa produk elektronik asal Korea. VOV sudah ada sejak tahun 1998 dan kalau nggak salah sudah ada di Indonesia sejak 11 tahun lalu. Tapi saya baru tau brand ini beberapa bulan lalu ketika mereka meluncurkan produk VOV Max Mini. 

Karena jujur saja saya awam tentang kandungan produk-produk kosmetik, yang saya tahu produk ini tak mengandung material berbahaya. Di bawah produk cushion dari VOV ini ada keterangan diproduksi di Korea. Jadi saya percaya jika bahan-bahannya sangat aman karena memang lembut di kulit. Tak terasa gatal atau panas sama sekali ketika dipakai. Justru terasa adem.

Tentang VOV MAXMINI

Sempat bingung nggak sih dengan nama produk VOV ini? Sudah Max kok malah Mini? Ternyata karena dia mempunya fungsi ganda untuk memaksimalkan dan meminimalkan. 

MAXMINI Cover Cushion

Produk ini memberikan MAXIMUM Coverage dan MINIMUM Blemish. Smooth, high coverage and not just ordinary matte, but glowing matte. Saya memilih Cover Cushion nomor #23 Natural Beige karna khawatir akan terlalu putih dan nggak ngeblend ke kulit saya jika memilih warna yang lebih cerah. Cover Cushion memiliki empat varian warna sebagai berikut:

Ketika memakainya ada sedikit wangi yang tercium. Aroma wanginya tidak mengganggu, lumayan bikin rileks. Ternyata ketika di apply ke wajah rasanya dingin gitu, "mak cess" Bahasa Jawanya. Pemakaiannya cukup 1 layer saja sudah cukup mencover dan bikin kinclong. 

Setelah saya apply ke seluruh wajah ternyata coveragenya termasuk medium. Cukup untuk menutupi bekas jerawat saya. Ketika memakainya teman-teman saya banyak yang bilang wajah saya lebih glowy. Produk ini juga nggak lengket.
Saya mencoba produk ini di kantor sekitar pukul 9 pagi. Saya mengambil foto sebelum dan sesudah mengenakan produk dalam angle yang sama. Produk ini cuku tahan lama bahkan wajah saya masih kinclong sesudah wudhu padahal tidak re-apply.

Produk ini cocok digunakan untuk ke kondangan atau untuk keperluan sehari-hari yang membutuhkan make up tahan lama.  

MAXMINI Moist Cushion 

Produk ini mempunyai kandungan yang memberikan MAXIMUM Moisture dan MINIMUM Darkening. Moist dan firm saat diaplikasikan ke wajah, kemudian memberikan hasil yang flawless. Saya memilih Moist Cushion nomor #23 Natural Beige dengan alasan yang sama seperti pemilihan warna Cover Cushion.
Sama dengan MAXMINI Cover Cushion, MAXMINI Moist Cushion juga memberikan rasa sejuk ketika di apply di muka. Saya yang sering ribet dengan keringat di wajah saat apply make up karena merasa kegerahan sangat dimudahkan dengan sensasi sejuk ini. 
Dalam review ini saya memakai MAXMINI Moist Cushion ketika travelling dengan pesawat kemudian pergi ke pantai. Meski ringan ternyata produk ini tahan cukup lama. Namun demikian jika sedang pergi ke area panas seperti pantai, ada kemungkinan kulit wajah akan sedikit berminyak atau berkeringat. Oil face papaer akan sangat berguna untuk kondisi tersebut.

MAXMINI Moist Cushion coveragenya lebih ringan dibandingkan Cover Cushion sehingga bagi saya produk ini lebih cocok untuk dipakai sehari-hari. Meskipun ringan, MAXMINI Moist Cushion juga bikin wajah flawless juga lho. Produk ini bisa diapply 2 layer jika merasa satu layer terlalu ringan coveragenya. Meski wajah saya jauh dibandingkan artis Korea tapi lumayan dapat flawless ala mereka dengan Moist Cushion ini. :p

Kesimpulan Setelah Mencoba MAXMINI Cover Cushion dan MAXMINI Moist Cushion

Untuk penyuka make up ala korea kedua produk ini akan mengabulkan keinginanmu untuk tampil ringan dan dewy. MAXMINI Cover Cushion bikin wajah saya lebih glowy dengan coverage medium. Ketika memakai produk ini ada kemungkinan pandangan orang di sekitar akan tertuju padamu karena emang glowy banget. Atau mungkin hal itu hanya terjadi pada saya karena saya jarang tampil glowy jadi orang-orang merasa ada yang berbeda di wajah saya. Haha. Sedangkan MAXMINI Moist Cushion membuat wajah saya flawless dengan coverage ringan yang nyaman untuk sehari-hari. 
Kedua VOV MAXMINI Cushion ini mengandung SPF 50 yang melindungi kulit wajah kita dari bahaya sinar UV. Keduanya sangat cepat meresap ke kulit. Nggak bikin wajah cakey meski bikin glowy dan flawless. Cocok untuk udara di negara tropis seperti Indonesia karena teksturnya yang ringan. Untuk membedakan mana yang MAXMINI Smooth Cover Cushion dan mana yang Moist Cushion bisa dilihat pada keterangan di atas box kemasan dan di keterangan yang ada di bawah compact. Produk ini bisa dibeli di kisaran harga Rp 325.000. Sedangkan untuk kemasan refillnya Rp 185.000.

You Might Also Like

28 comments

  1. Ngggg.. Harganya nyekek anak kost banget sik, Niaaaa.. :( *disenyumin ibuk kos*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet ini Beb, sisihin sekali buat setengah tahun, hehe :p

      Delete
  2. Looks good on you! Ketahanannya bagus banget ya VOV

    ReplyDelete
  3. Wah bagus ya di muka jadi halus dan ga mengkilap. Tahan lama pula.

    ReplyDelete
  4. Cocok shadenya di mba niaaa. Kece jg sih udah dibawa ke pantai tp masih terlihat oke. Belum pernah nyoba cushion, tp kayaknya boleh juga buat dipake sm yg maunya dandan efisien hihi *ngaca* 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Retno, aku milih yg natural soalnya aku ga putih, haha. Alhamdulilah cucok dan tahan lama, pas buat aktifitasku yg sering kena matahari :D

      Delete
  5. Wah Niaaa, makin lama dipake makin bagus lhooo.

    Harganya juga lebih terjangkau ya daripada merek lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Li makin lama makin ngeblend gitu ya. Haha. Bener banget dibanding cushion lain ini mayan less affrodable ya :D

      Delete
  6. Klo Jeng Nia emang hemat, irit dan praktis. Cushion mirip sama MVLX nya Covermark tapi harga yang jauh lebih terjangkau....nggak nolak kalau ada yang ngasih *kode* hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa, beli gih *cuek* *kabur* :p

      Delete
  7. Warnanya & coveragenya bagus, ternyata sebanding dengan harganya yg bagus pula hahahaha... Glegh... Dipake ngga Nia, kl ngga dipake buat aku aja deeeh hahaha *ngelunjak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhahaa, itu saingan ama Mamtir dulu Mambes, iya bagus coveragenya. Kayak kata Lia di komen sebelum ini, cushion ini lebih mure drpd merk lain :D

      Delete
  8. Baru tau jg klo ini dibawah LG. Oke nih Nia udh spf 50 dan awet. Penting u mamak2 yg ga doyan touch up macam akyu. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama BuYuu, aku pemalas tocup. Haha. Iya dia di bawah naungan LG ternyata :D

      Delete
  9. Eh lumayan banget yaaaa.. sama harganya kyk etude si. Bagus dipake nia. Simple memang klo pakai cushion, ga usah pake apa2 juga coveragenya bagus. Mak ceesss,hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mak cess adhem Mba. Praktis akuh syekali ini hamdallah punya cushion :D

      Delete
  10. Harganya mayan juga yaa Niaa, tapi bagus juga awet hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan Mba, tapi mihilan Misha kan yak?Hehe inget Mba Anin pernah pos Misha :p

      Delete
  11. wah ini mah heaven! kayaknya cucok ya, awet gitu. aku belum pernah nyoba cushion :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti aku bawa acara BCA yes, cuba deh Kaka :D

      Delete
  12. Kalo menurutku yg atas gak keputihan dikit sist. Pasti pake bedak tabur bakal lebih oke hehhehehe.

    Wow bagus banget kalo pas sama warna kulit yah nia. Aku nyobain yg eude msh keputihan di kulitku jd kudu nambah bedak tabur hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Fa, dia putih banget emang klo abis diapply, aku jg pake bedak tabur kalo mulai glossy aja alias berminyak. Haha

      Delete
  13. Ce ini perlengkapan lenong nya banyak yaaaa, Bb CC dll mah ribet kayak nya tapi cantik itu butuh pengorbanan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya Mas, aku alhamdulillah cushion aja cukup wes :p

      Delete
  14. Replies
    1. https://m.facebook.com/VOVMakeUpID/posts/618111448390178
      Location VOV make Up ada di link tsb ya Mba :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)