Pengalaman Perdana Nyobain Irwan Team Hijab Area

Assalamualaikum. Teman-teman yang perempuan baik yang berhijab atau yang tidak berhijab, kalian lebih suka perawatan di salon khusus muslimah atau salon khusus perempuan gitu nggak? Bagi saya yang malas keluar rumah, biasanya sekalinya keluar pengen sekalian aja ke satu tempat yang bisa memenuhi segala keperluan. Mall jadi salah satu solusinya. Masih jarang banget kan ya salon khusus muslimah atau salon khusus perempuan yang ada di mall gitu? Akibatnya saya jarang ke salon karena pergi ke satu tempat untuk satu tujuan yang menghabiskan waktu berjam-jam itu merepotkan. Nah, sekarang ada solusinya nih buat perempuan berhijab yang pengen perawatan di mall. Irwan Team, salah satu salon yang sudah sangat ternama soal perawatan rambut, sudah membuka area khusus hijab di beberapa cabangnya di beberapa mall besar di Jakarta.
Setelah tahu saya dan Indah (indahrp.com) dapat tawaran dari Clozette Indonesia untuk mencoba layanan khusus hijab di Irwan Team Senayan City, kami pun janjian ke sana bareng. Kami sepakat ke Irwan Team Senayan City hari Rabu Siang. pas buat saya karena Rabu itu tengah-tengah pekan, saat di mana kita sedang sibuk-sibuknya. Jadi ada baiknya dilemesin dikit. Nyempetin ke salon 1,5 jam udah cukup supaya badan dan pikiran jadi lebih rileks. 
Bookingnya di Minutes App aja yang lebih gampang :D
Saya booking layanan Irwan Team Senayan City di Minutes Apps yang bisa didownload di googleplay maupun appstore. Cara pesan dengan Minutes Apps lumayan simple. Ketika kita buka appsnya, akan muncul beberapa merchant yang bisa dibooking dengan Minute apps ini. Bisa langsung search nama merchant yang dituju supaya lebih cepet. 
Pastiin sudah ada nama stylistnya ya manteman :D
Setelah itu pilih aja service yang ingin kita booking, ada harganya juga lho. Jadi bisa antisipasi nanti abis berapa. Harganya update dan sama persis dengan harga di merchant saat itu. Kemudian pilih waktu kunjungan dan pilih stylist yang perempuan, ada foto dan namanya. Jadi stylist yang namanya akan muncul ini adalah yang masih available di jam kunjungan yang kita pilih. Abis itu udah deh booking aja. Pas hari H tinggal check in aja di apps kalau sudah sampai lokasi merchant. Aplikasi ini memudahkan saya karena nggak perlu repot-repot telpon untuk booking. Saya pesan dua hari sebelum hari H. 

Jangan kuatir, kalau ada perbedaan kondisi antara yang kita booking dengan kondisi real di salon, pihak Irwan Team akan menelpon kita untuk memberitahu dan mengkonfirmasi apakah kita tidak masalah dengan kondisi yang mereka sampaikan. Misalnya kemarin itu saya sama Indah barengan mau nyobain treatment jam 11, ternyata ada salah satu stylist perempuan yang harus ke rumah sakit. Karena di jam 11 hanya ada dua stylist maka saya ditelpon apakah tidak keberatan jika mundur jadi jam 12 dan ditawari barangkali mau ganti jam atau ganti hari. Kemudian saya pilih yang jam 12.
Lokasi Private Ladie Area/ Irwan Team Hijab Senayan City
Senayan City deket dari kantor dan tempat tinggal saya makanya saya pilih di sana. Irwan Team ada di lantai 5. Saya datang langsung menyapa Mba Yani di resepsionist yang udah telpon saya untuk konfirmasi tadi. Lalu saya dipersilakan menuju hijab area. Di sana udah ada Indah yang lagi di steam dan menicure. Ruang gantinya ternyata ada di lantai atas, sedangkan hijab area ada di lantai bawah. Ini agak sedikit ribet ya. Tapi mungkin karena kondisi bangunannya di mall makanya masalah space ini agak susah diakalin. Pas ke ruang ganti itu saya ngelewatin ruangan khusus Keratase Ritual yang kayaknya nyaman banget. Sayangnya ruangan tersebut tidak dikhususkan untuk perempuan.

Irwan Team Hijab Area di Senayan City cuma berkapasitas untuk dua orang saja. Jadi lumayan private. Kayaknya kalau mau datang di akhir pekan bakal lebih nyaman kalau booking dulu beberapa hari sebelumnya via Minutes Apps, biar nggak repot nunggu. 

Untuk treatmentnya saya memilih Serioxyl Scalp Treatment. Saya pilih treatment ini karena kulit kepala saya agak sensitif. Apalagi kalau hari kerja ketutup ciput ninja dan jilbab seharian. Selain itu saya juga nyobain manicure.
Ternyata stylist yang akan megang saya belum selesai dengan pelanggan sebelumnya. Lalu saya manicure dulu sama Mba Lilis. Semuanya pakai rangkaian produknya OPI. Beda ya hasil guntingan kuku stylist sama saya sendiri. Kuku saya jadi lebih bersih setelah dibersihkan kutikula dan kulit matinya. Hasilnya jadi rapi banget padahal pengerjaannya super cepat. 
Kuku cakep H+1 :D
Oiya pas baru datang kita bakal ditawarin mau minum apa. Mba Yana yang menangani rambut saya menyarankan saya untuk mencicipi capuccino mereka yang katanya enak banget dan nggak kalah sama rasa capuccino di kedai kopi terkemuka. Padahal sebelumnya saya sudah pesan es teh. Minuman saya jadi dua deh. Mayan, haha. Capuccinonya ternyata memang enak. Cobain aja kalau teman-teman sedang ke Irwan Team Senayan City. 

Perawatan scalp dengan Serioxyl ini bikin kulit kepala adem banget. Mba stylistnya juga asik diajak ngobrol. Saya nanyain beberapa masalah rambut dan kulit kepala sekalian minta rekomendasi produk juga. Mayan dapet ilmu baru. Saya juga nanya-nanya tiap produk yang dioleskan ke kepala saya. Mereka benar-benar memperlakukan rambut kita kayak yang berharga banget. Pas dikeringin juga pakai hairdryer yang dingin. Meski nggak diblow, rambut saya jadi kece abis. Tapi ya abis itu dijilbabin. Haha. 
Eh iya lupa, sebelum treatment scalp, punggung dan tangan saya dipijat. Pijatannya enak banget. Jadi bersyukur ke Irwan Team hari Rabu, haha. Balik kantor benar-benar fresh deh. Kayaknya lain kali kalau ada rejeki lebih bakalan balik lagi ke Irwan Team buat nyobain back massagesnya. Udah kebayang pijetannya yang pas dan kerasa banget tapi bukan yang terlalu kenceng.

Total untuk treatment Serioxyl Scalp sama manicure jadi 506k. Mungkin agak pricey ya kalau dibanding sama salon muslimah kebanyakan. Tapi sebanding dengan apa yang kita dapetin kok. Kalau emang suka banget ngerawat rambut, saya rekomendasiin cobain layanan Irwan Team deh. Saya puas banget soalnya sama hasilnya.
anaknya jadi kalem karena kepalanya adhem abis treatment pake serioxyl dan dipijat Mba Yana :p
Selain hal-hal memuaskan tadi, ada kekurangannya juga nih untuk Irwan Team Senayan City. Ruang keramasnya itu masih jadi satu dengan yang customer umum. Jadi agak bahaya nih buat yang berjilbab. Semoga kedepannya dikasih tirai gitu barangkali satu aja tempat keramas yang ada di pojokan. Supaya customer yang berhijab lebih tenang. Overall saya sangat apreciate ada brand besar yang mengakomodir kebutuhan perempuan berhijab untuk mendapatkan perawatan rambut yang oke punya. :)

14 comments:

  1. Ini asik yah udah ada aplikasinya segala, jadi tau estimasi biaya yg bakal keluar #penting haha thanks sharingnya mba Nia! 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar sesuai budget ya Retno :D

      Delete
  2. Iyaaa, akupun nyobain hijab area yang di PIK Avenue, nyaman banget ya karena tertutup tirai jadi kesannya private gitu. Kalo di PIK Avenue alhamdulillah tempat hairwashnya udah ada yang ditutup tirai. Mungkin yang disini akan menyusul ya mbaaak. Heheheee

    ReplyDelete
  3. apa ini, namaku disebut sebut
    heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie yang punya banyak cabang salon di mall2 :p

      Delete
  4. daku jarang perawatan dan nyalon mbak hehehhee..

    ReplyDelete
  5. asyiknya istirahat siang bisa nyalon. Balik ke kantor udah fresh dengan kuku cantik. Aku juga udah coba nih hijab area di PIK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba asik tapi deg-degan dikit, kawatir telat balik kantornya, hehe :p

      Delete
  6. kayaknya lebih proper yang Bekasi nih Irwan teamnya. ruanganya lebih luas, dan keramasnya meksi nyampur tapi disekat gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa jadi pingin nyobain yang Bekasyii, di Summarecon ya?

      Delete
  7. ooow kirain semua outlet irwan salon semuanya ada tempat khusus yg berhijab, ternyata hanya dibeberapa outlet aja.. Semoga kedepannya semua ada fasilitas bagi yg berhijab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Mba, kelebihannya yang di mall ini yang kayaknya sedikit jadi kendala buat memperluas space khusus. Jadi baru dimulai di Irwan Team yang space nya agak gede dulu nih kayaknya :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.