Stay Chic With Mooimom Button Up Maternity&Nursing Dress and Ola Baby Gentle Bottle

14:01

Sejak menikah, tiap mau beli baju atau kalau lihat-lihat diskonan baju, terutama atasan, pasti ngutamain yang ada kancing atau risleting depan. Niatnya biar kalau dapat rejeki hamil jadi nggak belanja lagi di masa menyusui. Tapi ternyata setelah jadi ibu menyusui alias busui seperti sekarang ini, saya baru tahu kalau atasan dengan kancing/risleting depan belum tentu cucok untuk menyusui. Waktu itu belum ngeh kalau bukaan kancing dan risleting depannya itu musti panjang sampai bawah dada. Makanya saya pengen sharing tentang baju menyusui yang bisa dipakai baju hamil juga nih, lumayan banget kan multifungsi. Dari brand Mooimom, namanya Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress.
Jadi, seperti intro cerita di atas beberapa hasil pembelian baju saya yang sok-sokan mempertimbangkan biar bisa dipakai di masa menyusui, malah nggak bisa saya pakai saat ini. Haha. Padahal pas hamil saya udah makin ketat tuh fokus bebelian atasan yang sekalian bisa untuk menyusui. Supaya nggak boros. Semoga buibu baru macam saya nggak ngalamin salah beli baju juga ya. Kan sayang jarang dipakai selama menyusui yang niatannya pasti dua tahun lamanya, ya kan. 

Oiya, pas hamil saya pakai maternity beltnya Mooimom dan juga sempet beli manual breastfeeding silicon Mooimom yang kepakai banget buat nampung rembesan ASI terutama kalau pagi. Kalau mau nyimak bisa klik aja ya judul postingan tersebut.
Model baju ini ada dua pilihan warna yakni maroon dan dark green. Karena baju saya yang hijau masih sangat jarang, jadi pas lihat ada warna hijau yang saya rasa cucok begini, langsung saya pilih. 

Pas paket dari Mooimom datang saya puas banget padahal baru megang bahannya doang, hehe. Karena materialnya tuh tebel bukan yang tipis atau nerawang yang bikin takut masukinnya ke mesin cuci. Tapi ini meski tebel nggak bikin panas ya. Karena material dan warnanya elegan banget, ini cocok buat ngantor. Atau kalau buibu nggak ngantor, bisa dipakai ke event atau bahkan kondangan. Ke mall doang juga masuuuk.

Di masa menyusui ini, saya udah uji coba langsung pakai Button Up Long Sleeve ini pas anter Kai (nama panggilan anak saya) kontrol usia sebulan lalu. Kai lagi ada di fase mimik terus. Kalau siang bisa tiap jam, hehe. Jadi ya pas di tempat kontrol sempet mimikin Kai pakai baju ini dan tentunya no problem. Ada bukaan tersembunyi di sisi kiri dan kanan, jadi ada semacam dalemannya gitu. Jadi lebih aman untuk menyusui di tempat umum ya, kadang kan baby suka nggak mau pakai nursing apron.
Dibukanya gampang karena bentuk kancingnya. Jahitan kancingnya juga kenceng jadi pas saya cuci di mesin cuci sama pakaian lain aman aja. Soalnya saya pernah beli baju busui friendly yang kelihatannya bagus, tapi begitu dimasukin mesin cuci kancingnya pada lepas sampai akhirnya di pencucian ke-3 ya lepas semua deh kancingnya, hahaha. Termasuk yang di lengan. Emang kalau mau awet musti kucek-kucek aja nggak pakai mesin. Tapi saya lagi punya bayi begini dan memilih belum menggunakan jasa helper, jadi ya pilih yang mudah dan efisien aja: cemplungin mesin cuci. Haha. Untungnya Mooimom Button Up Long Sleeve Maternity&Nursing Dress ini aman aja pakai mesin cuci. Makin cucok bagi saya.

Oiya atasan ini kan loose ya, muat sampai hamil 9 bulan deh. Tapi begitu janin dalam kandungan keluar jadi bayi dan perut ibu mengempes, bajunya tetap chic dipakainya karena ada belt bawaannya gitu. Meterialnya sama ama bajunya. Jadi bisa disesuaikan dengan ukuran perut ibu deh nih bajunya.
Kalau teman-teman nggak sempat keluar ke mall yang ada Mooimonya atau ada di luar Jakarta, bisa kunjungi website Mooimom aja kalau mau beli atasan ini.

Mooimom Button Up Long Sleeve Maternity & Nursing Dress ini tentu bisa dijadikan dress untuk yang nggak berjilbab. Jadi nggak usah pakai bawahan lagi. Lengannya juga bisa digulung dan dikaitkan ke kancing yang udah disediakan. Tapi kalau buibu berjilbab seperti saya, tinggal pakai celana warna netral gitu udah cocok ajah, mau pakai rok loose juga cocok aja kok. 

Ada satu lagi yang bisa bikin chic buibu menyusui versi saya, yakni tetep happy dan sehat. Haha. Di awal kelahiran bayi saya masih segar bugar karena pas masih di RS kan bayi saya di baby room karena kemarin pilih kamar bersalin kelas I yang isinya dua orang. Jadi biar nggak berisikin tetangga. Waktu itu Kai anteng banget deh, nggak kepengaruh sama bayi lain yang nangis. Nah sekarang Kai suka bangun-bangun kalau malam. Di malam yang normal Kai bangun tiap 3 atau 4 jam sekali. Tapi pernah lho Kai minta mimik tiap jam di malam hari pas Kai belum bisa bedain siang malam. Biasanya Kai kan beraktifitas dalam kandungan pas ibunya bobok yaitu di malam hari. Ini bikin saya kelelahan dan agak kaget. Untung suami mau bantu jadilah asi perah yang sudah saya stok coba diminumin ke Kai pakai dot.
Pilah pilih dot ini juga ribet ya ternyata. Pas saya nanya teman-teman yang udah pada punya anak, sebagian besar cerita beli berbagai merk dulu buat nyobain bayinya mau pakai yang mana. Selain itu memilih dot menjadi krusial karena bisa bikin bayi bingung puting.

Nah pas lihat-lihat baju maternity sekaligus breastfeeding ini saya iseng cek dot bayi di website Mooimom. Ternyata ada dari brand Ola Baby, namanya Gentle Baby Slow Flow Nipple 0-3m (2pk). Bentuknya gede botolnya. Kata suami saya bikin bayi merasa mimik di payudara langsung jadi meminimalisir bingung puting ya semoga. Terus Ola Baby ini punya beberapa versi dengan kriteria khusus untuk rentang usia bayi. Saya pilih untuk yang newborn, 0 bulan sampai 3 bulan yang slow flow jadi Kai masih merasa mirip dengan mimik langsung dari Ibu. Dan kebetulan Kai cocok aja.
Jadi kalau pas saya kelelahan atau ada perlu sebentar misalnya ke pasar, suami yang handle Kai pakai dot Ola Baby ini. Lumayan deh saya bisa tidur lebih lama setengah jam atau sejam. Setelah itu fresh lagi dan siap buat mimikin Kai lagi. Wajah tetap sumringah jadi tetap kelihatan chic dong pas keluyuran meski begadang. 
Sekian dulu review produk yang berkaitan sama kehamilan dan menyusui. Nanti kalau ada produk yang cucok lagi saya coba sempetin review lagi ya. Saya selalu pengen ngereview hal bagus atau bermanfaat karena saya sendiri banyak terbantu dari review. :)

Kalau mau kepoin langsung produk-produk di postingan ini silakan bisa dicek langsung di sini ya:
www.mooimom.id 
Facebook fanpage MOOIMOM https://www.facebook.com/mooimomid/
Instagram MOOIMOM https://www.instagram.com/mooimom.id/
Youtube MOOIMOM https://www.youtube.com/channel/UCrRvWHrQqd_lwAAwo-A2xMg atau Search : MOOIMOM Indonesia) 

You Might Also Like

28 komentar

  1. Atasannya multifungsi ya. Kalau pas ibu hamil, beltnya nggak usah dipakai, kalau sudah melahirkan fungsinya buat mempermudah menyusui baby. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba lumayan bisa multifungsi. Dah lewat masa menyusui juga masih bisa dipakai nih :D

      Delete
    2. Yang multifungsi yang sekarang banyak dicari qiqiqiq. Bisa tahan lama juga masa pakainya.

      Delete
  2. Replies
    1. Setuju Mba makanya aku pilih yang ini, hihi

      Delete
  3. Suka banget sama warna ijo bajunya. Looks elegant. Cocok sama semua warna kulit juga.

    ReplyDelete
  4. suka mbak sama bajunya...jadi inget dulu waktu menyusui, emang ribet banget urusan milih baju

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba ribet dan tricky ya pilih baju menyusui. Kalau udah nemu yang cocok jadi aman :D

      Delete
  5. Lucu banget baby-nya mba. Semoga sehat-sehat selalu dan tumbuh menjadi anak yg pintar yaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin atas doanya Mba. Semoga dimudahkan juga urusannya Mba ya :D

      Delete
  6. bajui busui sekarang kekinian banget ya, modis pulak.. jaman jaman aku nyusuin darell dulu pasti nyarinya yang kancing depan, udah gitu aja hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sekarang banyak inovasi baju menyusui ya Mba :D

      Delete
  7. Kai kamu makin unyu deh nysusu di botol wkwkwkkwkw, btw suka bajunya boleh kan ya yg belum menyusui beli juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa Kai makin banyak maunya nih. Bisa banget bajunya dipakai yang nggak lagi menyusui, kece2 ajah :D

      Delete
  8. langsung kepoin dan suka banget karena produkny bagus bagus! makasih buat sharingnya kaa :)

    ReplyDelete
  9. Nia gak keliatan habis melahirkan, soale langsung langsing gitu 😊 dulu waktu zaman ku rada susah nyari baju untuk busui yg cocok Dan enak dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih buncit Mba, haha. Iya sekarang baju menyusui banyak yang kelihatan oke, chic dipakainya. Busui jadi bisa bergaya, hehe.

      Delete
  10. Aku naksir juga kemeja menyusui dari mooimom ini, cocok buat yg berhijab & ngga ribet buat menyusui :D btw itu dotnya lucu banget hahahaha gemesh, ku baru tau kl mooimom jg ada dot buat bayi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Mba Sandra, dari brand Ola Baby, nipplenya bisa disesuaikan usia baby nih mayan. Baju menyusui mooimom emang bikin naksir ya :D

      Delete
  11. bener banget nih. sekarang aku kalo beli baju, mesti banget yang busui friendly.
    pengalaman kemaren pas lahiran ternyata gak punya baju menyusui..
    jadi rempong deh mau nyusuin anak. hihi..

    dan untung skrg baju busui oke2 yaa.. jadi tetep bs tampil kece.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang banyak model baju busui, kubahagia, hehe.

      Delete
  12. jadi ibu muda lebih kreatif padu padan dan tetap nyaman

    ReplyDelete
  13. keren nursing dress nya….. artikelnya bermanfaat.
    thank you for sharing

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram