Kai Nyobain Baby Spa di Mom n Jo

02:59

Assalamualaikum. Halo teman-teman. Kali ini saya mau cerita tentang Kai, anak saya yang masih bayi, baru mau usia 3 bulan. Jadi Kai ini kalau mandi selalu happy, terutama pas dicemplungin ke bak mandi. Dia suka gerak-gerakin kakinya heboh banget. Sampai ibu mertua saya sempat bilang kalau Kai dibawa aja ke spa bayi yang ada renang-renangnya itu, boleh mulai umur berapa ya itu? Kemudian saya nanya ke teman yang punya bayi juga tapi lebih gede dari Kai. Umur berapa bayi boleh berenang? Ternyata bayi boleh renanng kalau beratnya udah sekitar 5kg karena udah muat masuk neck ring. Nah setelah itu kebetulan saya dapat tawaran spa bayi dari Clozette Indonesia di Mom n Jo. Seneng banget dong, apalagi ada Mom n Jo yang deket rumah. Kai nyobain baby swim, baby massage, dan jump start baby. Ibu sekalian eye strain juga di Mom n Jo. 
Kami memilih semua treatment di Mom n Jo Dharmawangsa dengan alasan deket rumah dan lokasinya nggak di mall. Biar lebih nyaman, saya cek dulu instagramnya kemudian saya telpon Mom n Jo Dharmawangsa untuk booking. Ternyata telpon dulu merupakan pilihan yang tepat karena Mom n Jo ini hampir selalu penuh. Jadi lebih baik lakukan reservasi dulu dua hari sebelum kedatangan ya.

Baby Swim di Mom n Jo

Kami datang bertiga, saya, Kai, dan Bapaknya Kai. Kami disambut ramah di Mom n Jo, setelah konfirmasi booking, kami dipersilakan menunggu di dalam. Ruang tunggunya nyaman. Kemudian Kai ditimbang. Ternyata saat itu Kai masih 4,8 kg. Waktu itu Kai baru dua bulan. Meski kurang 200 gram, Kai sudah boleh baby swim karena kurangnya dikit aja.
Sebelum baby swim, Kai diberikan massage ringan dulu untuk pemanasan. Karena Kai saya pijat ringan juga tiap hari, jadi dia senang. Apalagi dia udah kenyang menyusu, jadi nggak rewel. Kemudian air untuk berenang Kai disiapkan. Nggak yang anget banget ternyata, tapi tentu bukan air dingin. Kolamnya diisi bola-bola juga supaya lebih meriah. Kai dipakaikan ban leher untuk berenang. Kemudian dia dicemplungin oleh Mba theraphistnya yang ramah dan baik banget. Kai nggak nangis, malah kakinya langsung sibuk mengayuh gitu. Gerak-geraklah ia di dalam air, bolak balik mutar muter. Ketawa enggak, nangis juga enggak. Kai serius mengeksplore air dengan area yang bikin Kai bebas ke sana kemari. 
Durasi baby swim sekitar 15 menit. Tapi karena Kai masih kecil, sekitar 10 menit Kai udah mau diajak udahan. Kai nggak mau. Akhirnya dibiarin dulu bentar, kemudian dicek jarinya apakah udah kisut atau belum. Jangan sampai kisut kan masih bayi, belum ngerti kapan udahan.
Sampai blur kalau difoto kakinya, saking kenceng dan cepetnya kaki Kai mengayuh

Baby swim ternyata banyak manfaatnya lho Buibuu. Penelitian dari Griffith University di Australia yang melibatkan lebih dari 7.000 anak menemukan hasil bahwa anak yang berenang memiliki perkembangan fisik dan mental yang lebih maju. Anak usia 3-5 tahun yang berenang sejak bayi, lebih maju 11 bulan dalam keterampilan verbal, 6 bulan lebih maju dalam keterampilan matematika, dan 2 bulan lebih maju dalam keterampilan aksara. Masih ada lagi lho hasil penelitiannya. Mereka juga 17 bulan lebih maju dalam mengingat cerita dan 20 bulan lebih maju dalam memahami arah.

Penelitian di Jerman pada anak yang mulai berenang pada usia 2-4 tahun menunjukkan mereka lebih baik dalam adaptasi dengan situasi baru dan memiliki kepercayaan diri lebih tinggi. Selain itu mereka juga jadi lebih mandiri. 

Hasil penelitian di Melbourne, Australia lagi ya, menunjukkan secara statistik bahwa IQ anak yang diajarkan renang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak yang tidak diajarkan berenang hingga usia 5 tahun. Mereka diukur IQ nya sewaktu umur 10 tahun. Selain itu, anak yang berenang juga memiliki pertumbuhan fisik, emosional, dan sosial yang lebih baik. Wah, baca manfaat yang udah diteliti secara empiris jadi pengen ngerutinin Kai renang nih. 

Baby Massage

Sehabis berenang Kai dipijat. Awalnya Kai senang dan ngoceh-ngoceh, kemudian Kai kehausan karena tadi sepertinya terlalu forsir tenaga sewaktu berenang. Lama-lama Kai nangis, hehe. Kai dibolehin nyusu dulu kemudian pijat lagi. Karena nyusunya nggak boleh terlalu kenyang, Kai nangis lagi pas ngerasa haus lagi. Emang Kai anaknya nggak bisa kompromi soal mimik. Namanya juga bayi yah. Theraphistnya nggak panik lho. Pijat bayi emang nggak boleh maksain gerakan pas bayi tegang. Harus rileks.

Baby massage di Mom n Jo ini saya lihat lebih lama dibanding pijat bayi pada umumnya. Gerakannya juga ada tambahannya selain yang biasa saya lakukan. Jadi menurut saya worth to try banget deh karena ada bedanya dari pijat bayi yang saya bisa.

Apa sih manfaat pijat bayi? Baby massage bisa meningkatkan kecerdasan. Selain itu berdasarkan hasil penelitian Touch Research Institute Amerika, bayi yang dipijat dua kali sehari selama seminggu dengan durasi sekali pijat sekitar 15 menit, bisa memperbaiki 50% kesalahan gerakan yang pernah dilakukan sebelumnya. Manfaat lain dari pijat bayi antara lain melancarkan peredaran darah, meningkatkan kualitas makan, menstabilkan emosi, meningkatkan imunitas tubuh, dan menjadi mediator kedekatan, jadi sarana bonding antara buah hati dengan orang tua dan lingkungannya.

Kalau manfaat langsung yang saya rasakan sih, Kai langsung bobok pules sehabis mimik pasca baby massage. Malemnya jadi bobok nyenyak. 

Jump Start Baby 

Sebelumnya saya sempat kepikiran apakah jump strart baby ini bisa untuk bayi 2 bulan lebih dikit seperti Kai. Ternyata bisa lho. Buat yang agak bingung apakah jump start baby, ini tuh semacam baby gym. Tapi lebih nyaman buat bayi ya menurut saya. Soalnya yang masih bayi banget seperti Kai kan sering masih kaku gitu yah gerakannya. Di sini diajak dimassage dulu buat nglemesin dikit, kemudian baru diajak baby gym. Kalau bayinya tegang terus kayak Kai yang terlalu semangat, bisa-bisa dapat pijatnya doang, hihi.
Kai paling senang gerakan tengkurap terus tangannya diposisiin di bawah dada dan dipegangi Mba therapistnya digerakin ke atas bawah. Pas ganti ke gerakan lain dia teriak kemudian dibalikin ke gerakan ini ketawa lagi. Haha. Sayangnya Kai pas baby gym ini lagi semacam growth spurt yang nenen terus jeda nggak ada sejam dari nenen sebelumnya. Jadilah Kai nggak terlalu lama baby gymnya, cuma sampai pakai gym ball ajah. 
Manfaat yang saya rasakan setelah pulang dari jump start baby tuh Kai kepalanya makin tegak pas ditengkurepin. Bahkan bisa ngangkat dadanya juga. Kaget saya pas nengkurepin dia sehabis mandi pagi esoknya. Kai udah tinggi aja negakin kepalanya. 

Oiya kami melakukan jump start baby alias baby gym di Mom n Jo Dharmawangsa seminggu setelah baby swim ya. Berat Kai langsung nambah jadi 5,1 kg waktu itu. Seneng deh ibu Kai lihat perkembangan beratnya. 
Ternyata Jump Start Baby ini merupakan treatment yang bisa dibilang istimewa karena cuma ada di Mom n Jo lho. Seneng deh tau ada treatment seperti ini sejak Kai masih kecil gini. Jump Start Baby memang dibikin khusus untuk bayi, dilakukan dalam suasana yang begitu menyenangkan. Tujuannya buat ngelatih kekuatan otot supaya baby bisa mencapai perkembangan sesuai usiannya. Seperti Kai tadi, jadi makin tegak pas ditengkurpin. Emang manfaat jump start baby ini bisa bikin si kecil lebih cepat tengkurap, duduk, dan berjalan. Mengoptimalkan perkembangan otot sang buah hati serta membantu si kecil menjadi lebih kuat dan aktif dari usia dini sampai dewasa nanti.

Jangan khawatir dengan keamanan bayi kita saat treatment karena terapis Mom n Jo itu nggak cuma handal, tapi juga berpengalaman dengan standar international lho. Mom n Jo udah dapet beragam sertifikat maupun penghargaan yaitu American Pregnancy Massage Association, MISP, American Pregnancy Association, Mother&BabyAward, AyahBunda Community Awards, Marketing Awards, dan Top Brand for Kids.

Ibu Kai alias saya sendiri sempet nyobain eye strain. Ini treatment khusus untuk mata. Cepet banget 10-15 menit aja. Karena kami ke Mom n Jo cuma berdua, maka Kai dijagain para frontliners Mom n Jo Dharmawangsa yang baik banget. Eye strain ini manfaatnya untuk merilekskan otot mata terutama yang sering ngelihat gadget. Pas banget buat busui yang kalau bosan dikit lihat smartphone, kadang dalam gelap. Huhu. Pertama saya diminta pakai kimono bersih Mom n Jo. Ruangan treatment temaram dengan wangi enak. Kemudian kaki saya dibasuh dengan air hangat dan dimassage dikit. Lalu saya diminta berbaring. Ditempelin sesuatu yang hangat di mata dan dimassage sekitar wajah dan leher. Pundak dapet pijatan juga kayaknya. Saking enaknya lupa euy mana aja, hehe. Meski bentar ini enak banget deh, Ibu Kai langsung seger. Sebenarnya Eye Strain bisa buat anak-anak di atas 2 tahun. Buat gadget detox gitu. Lumayan ya ini buat ngurangin dampak blue screen ke mata anak biar nggak perlu kacamataan.
Kai bobok pules pas mau pulang
Ada yang baru punya baby dan pengen banget bawa babynya ke Mom n Jo juga? Penasaran bisa treatment dari umur berapa? Ternyata bayi mulai umur 1 bulan udah bisa dibawa ke Mom n Jo lho. Bisa mulai nyoba baby massage dan Jump Start Baby dulu untuk mengoptimalkan stimulasi syaraf motorik dan sensorik buah hati kita. Nah kalau udah 5kg boleh deh berenang. Kebanyakan baby emang suka air yah. Happy gitu dimandiin, apalagi Kai, happy banget begitu masuk ke kolam renang bayi khas Mom n Jo karena kakinya bebas bergerak, hihi. Yuk jadwalin baby kita treatment rutin di Mom n Jo.

Saya ada kabar gembira nih buat teman-teman pembaca setia nianastiti.com, ada potongan langsung Rp 100.000 untuk perawatan di Mom n Jo. Bisa dugunakan untuk perawatan apa aja di Mom n Jo ya. Caranya tinggal screenshot postingan blog ini ya. Tunjukkan di frontliner Mom n Jo cabang mana aja. Promo voucher potongan ini cuma berlaku 2 bulan sejak tanggal posting blog ini ya. Jangan lupa reservasi dulu kalau mau ke Mom n Jo sekalian untuk menanyakan Term and Condition promo potongan harga treatment ini. Info lebih lengkap tentang treatment di Mom n Jo bisa teman-teman cek di website www.momnjo.com ya. Atau gampangnya bisa langsung follow instagram @momnjo dan @momnjopromo juga @clozetteid

You Might Also Like

22 komentar

  1. Asyiknyaaa ... pengalaman seru buat Baby Kai :* di akhir foto terlihat dia tidurnya pulas banget hahaha habis nyepa ...

    ReplyDelete
  2. GEMAS BGT SI KAYYYY NGGA KUAT!!

    kai kesenengan banget yah baby swimnya dan dipijitinnya. Kaya keenakan gituuu :D

    Jadi seneng ngeliatnya hwehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kai seneng pijet dan kecipak-kecipak di air Tante Ifa :D

      Delete
  3. Kaaaii, lucuk banget siih seneng banget berenang & dipijet2 gituuu :D kemaren Shasha juga nyobain baby spa di momnjo galaxy, tapi belum ku tulis di blog hahahah pemalasan, ntar nulis juga aah. Raya malah pengen nyobain juga spanya, lumayan nih kalau bisa dapet diskon 100rb hahahah #modaldiskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba mayan banget ya,hihi. Asik tuh Teteh bisa spa bareng Dedek :D

      Delete
  4. jadi inget pertama kali darell baby spa dan baby massage di mom n jo, duh gemesss pisan. liat Kai berenang sambil dipijit-pijit berasa juga enjoynya hahahha... bayi bayi sekarang banyak banget treatmentnya dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bayi jaman sekarang bisa bermanja manja aneka treatment. Hihi. Ga kerasa kali ya Mba skrg Mas Darell dah kelas 2 SD aja :D

      Delete
  5. Aduh, aku kok ngerasain rileksnya si dedek Kai yaaa. Enak bgtttt diurut gt. Apalagi dedek Kai gemes bgt, pasti bnyk yg pgn gendong, jd badannya pegel hihihi. Thx for share mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi Kai suka digendong Tantee. Aku pun jadi pingin dipijit Mba pas lihat Kai pijit, hihi

      Delete
  6. Wooww skrg ada yg namanya baby gym yaa. Gemesss yakk bayi2 udah main gym ball.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Mba Tuty, makin variatif deh pokoknya treatment buat bayi masa kini, hehe.

      Delete
  7. Ini tempat yang terkenal itu ya mba? Bisa buat bayi dan ibunya kan yaa...
    Lumayan ya bisa buat refreshing bareng kai jugaaa.. gemez

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Cynda, kayaknya Mom n Jo yang paling terkenal untuk treatment ibu hamil dan bayi :D

      Delete
  8. Mantap lah Kai udah di Spa kecil-kecil, tante jadi mau Kai....besok nyusul ah ke Mom & Jo juga. Tertarik mau Jump baby itu deh, buat Shanum masih bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shanum dah nyobain ya Mba Des, mandi busa ya jadinya spanya? Hihi lucuu deh

      Delete
  9. Kai gemes sekali kamu nak udah mulai swimming-swimming :3
    Sehat-sehat anak baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Kai senang sekali bisa swimming nih Tante. Makasih Tante, sehat2 juga ya Tante :)

      Delete
  10. rileks banget baby kay
    enak dipijetin
    segerr yaaa ampe tidur pulas..
    vouchernya valid di makassar jg ga sih?
    ada mom n jo di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kai rileks menikmati pijat nih Tante Qia, hihi. Pulas energi abis buat renang trus rileks dipijet di mom n jo :D

      Delete
  11. Kok jadinpingin je mom n jo lagi ya dakuh hihihi

    Wah pasti ini peginya ma mami sandra ni wkwkkw

    Hmmmm, baby gym yangbaku bloman pernah. Anakku krengkie ga ya secara sekarang polahnya banyak ahhahah

    Kai ucuuuuk, klo senengvrenang biasanya emang gitu di aer kakinya gerak gerak , anak aku dulu setelah treatment renang sekali di om n jo, abisannya takseqain kolam sugar baby yang gede di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamih Sandra di Bekasi nyobanya. Aku di Mom n Jo Dharmawangsa nih yang deket tempat tinggal kami sekarang. Duh jadi pengen beliin kolamnya :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram