Review Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff

22:00

Assalamualaikum. Alhamdulillah sekarang Kai, anak saya udah umur 4 bulan. Kata tetangga, kalau bayi udah mulai ngeces, ibunya bakalan mulai rontok rambutnya. Entah mitos atau fakta, tapi kenyataanya pada beberapa ibu menyusui memang mulai terjadi perubahan hormon lagi ketika bayinya sudah memasuki usia 3 bulanan. Saya termasuk yang kena dampak perubahan hormon tersebut pada rambut. Selain mulai agak rontok yang bisa diatasi dengan hair tonic, saya rentan nggak nyaman scalp atau kulit kepalanya. Karena khawatir dengan masalah ketombe pada kulit kepala, maka saya mencoba varian baru shampoo dari Sariayu Hijab Intense Series yang anti dandruff.
Dengan kisaran harga pasaran RP 20 ribuan untuk kemasan 180 ml, saya merasa Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff layak dicoba. Masih cukup terjangkau kan?

Untuk bahan-bahannya, karena saya kurang ahli dalam hal kimiawi, silakan bisa dicek sendiri pada foto di bawah ya Buibu, hihi. Masa pakainya 12 bulan sejak dibuka, lumayan tahan lama. Pas untuk ukuran botolnya yang cukup besar.
Ekspektasi saya nggak tinggi ketika sengaja mau nyobain produk ini. Tapi ternyata enak sih shampoonya Sariayu Hijab anti dandruff ini. Jadi begitu dipakai rasanya sejuk ada dinginnya tapi nggak yang dingin menusuk. Jadi pas gitu, ada sensasi segar di kulit kepala. Mungkin karena kandungan ekstrak delima dan seledri dalam Pomevit Complex.

Nah selain Pomevit Complex, Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff ini juga memiliki mild surfactant, yang mempertahankan efek sejuk yang lembut. Cocok banget sama para perempuan yang berjilbab. Secara berjilbab itu mengunci panas ya. Meski rasanya nggak panas, hehe. Kalau habis keramas pakai shampoo Sariayu hijab ini emang kepala jadi berasa lebih ringan dan sejuk meski berbalut kerudung seharian. Kalau keramasnya sore bikin segeran dan fresh lagi karena shampoonya emang bikin nyaman kulit kepala.
Kalau klaim dari produk ini, ada 3 langkah intensif dari kandungan pomevit complex dan mild surfactant tadi yakni membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa menjadi kering. Ini di saya beneran seperti itu efeknya. Kulit kepala saya yang cenderung mudah kering ini disejukkan dengan lembut tanpa menjadi kering.

Langkah keduanya yaitu membantu mengurangi dan melindungi kulit kepala dari jamur penyebab ketombe, gatal, dan kemerahan. Saya pernah baca kalau perempuan berjilbab ada baiknya berjemur matahari pagi sebentar supaya tidak rentan kena jamur di kulit kepalanya. Tapi sekarang matahari lagi jarang muncul, kebantu bener deh sama Sariayu Hijab Intense Series Shampoo Anti Dandruff dalam mencegah jamur penyebab ketombe.
Ketiga, memperlancar sirkulasi darah dan menyegarkan kulit kepala. Untuk efek menyegarkan kulit kepala emang berasa banget sejak pertama keramas pakai shampoo ini. Sedangkan untuk memperlancar sirkulasi darah saya belum terlalu yakin tapi emang kepala jadi lebih enteng ya. Saya keramasnya emang sambil sedikit massage kulit kepala dengan lembut sih, jadi kebantu sirkulasi darah di kulit kepala makin lancar kali ya karena kepala emang berasa lebih enteng seperti yang saya sebutkan tadi. 
Cara pakainya sama seperti kebanyakan shampoo pada umumnya ya. Tuang sedikit ke tangan kemudian usapkan pada kulit kepala merata hingga ke ujung rambut yang sudah dibasahi. Nuang shampoonya nggak usah yang banyak banget, karena shampoo ini sudah cukup berbusa tanpa berlebihan. Jangan lupa bilas sampai bersih supaya ketombe bener-bener terhindar muncul di kulit kepala kita.

Nah untuk para hijaber, buibu dan cewek-cewek berkerudung yang sedang mengalami masalah kulit kepala atau ketombe, bisa banget coba produk ini. Saya cocok sama wanginya juga, mild. Poin plus utama di saya sih kesejukannya yang lembut dan tahan lama gitu sejuknya di kulit kepala. 
Ada yang sudah nyoba Sariayu Hijab Intense Series Shampoo juga? Varian yang mana? Share dong pengalamannya, terutama yang udah nyoba varian lain, hihi. Oiya produk ini bisa dibeli di Alfamart/Indomart terdekat ya teman-teman. Selamat mencoba. :)

You Might Also Like

15 komentar

  1. enak nih kalau d kulit kepala terasa dingin yaaaa. Keramasnya kynya lebih gmana gtuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih alami dan penuh aroma wueehhehe

      Delete
    2. Iya Mba kerasa dingin tapi nggak yang dingin banget bikin freezing, enak pas dinginnya :)

      Delete
    3. MAs Bepe: kalau wanginya pas nggak yang berlebihan, mild gituh, hehe. Alami iya karena setau saya Sariayu pakai bahan alami dari tumbuh-tumbuhan khas Indonesia :D

      Delete
  2. Patoet dicoba sih ini, harga ramah pula dikantong!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan terjangkau yah. Kemasannya cakep pulak, ihiy :)

      Delete
  3. Belum pernah nyobain, hahahaha akutu suka takut nyoba shampo lain bikin lepeq meski mengklaim anti dandruff, apalagi kl berkerudung kan masalahnya itu, lepeq & jd bau... Sariayu ini gimana ni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bikin lepek Mba, biasanya shampoo khusus hijab ga bikin lepek kok. Untuk anti dandruffnya mayan oke ya dengan harganya yang terjangkau ituh :)

      Delete
  4. Shampoo seperti ini yang dicari-cari hehehe khusus hijabers!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mba, formulasinya Sariayu Shampoo yang hijab series ini cucok untuk yang berjilbab :)

      Delete
  5. wahhhh jadi seger banget tuh yaa dikepala, dari pusing jadi fresh kembalii.. kek ada yang pijitin gitu di kepalanya wuehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mas seger bingit, iya jadi ilang lelahnya meski ga semantep dipijit tangan, wkwk. Mayan deh si Stiayu hijab shampoo ini :)

      Delete
  6. Ketombean si engga, tapi rambut rontok ini bikin galauu, huhuhu. Mau coba cari ah Sariayu Hijab yang buat hair fall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada seri yang hairfall Mba, abis ini mungkin aku coba karena biasalah busui rambut rontoque, haha. :D

      Delete
  7. Kalau baca penjelasannya jadi pingin pakai shampoo ini mbak, seger kayaknya apalagi kulit kepala saya kadang ada sedikit ketombenya yang bikin gatal...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram