Sharing Pengalaman Mengatasi Masalah Kulit Wajah Atopi dengan Erhalogy Skin Barrier Series

21:35

Assalamualaikum. Kali ini mau cerita soal perawatan kulit wajah nih. Jadi sejak kecil saya emang punya riwayat dermatitis atopik yang biasanya muncul kalau lagi stress atau kecapekan. Nah atopinya itu bisa macem-macem dan nggak selalu hal yang sama. Makanya saya lumayan hati-hati memilih produk perawatan kulit, termasuk kulit wajah karena kulit saya emang sensitif.
Sebenarnya masalah kulit saya ini tadinya nggak ada di wajah. Tapi sejak hamil jadi ikut atopi juga nih, sampai sekarang ketika menyusui. Mungkin karena kurang stabilnya hormon kali ya. 


Kenapa seseorang bisa punya atopi atau pencetus alergi? Ini bisa jadi karena faktor keturunan sih, tapi bisa juga muncul kalau imun kita sedang kurang bagus. Jadi radikal bebas mudah menyerang.


Orang yang punya atopi biasanya kulitnya cenderung kering. Karena kering makanya sensitif. Penyebab kulit kering dan sensitif ternyata karena sawar kulitnya renggang. Nah setau saya, produk yang cocok untuk mengatasi sawar kulit yang renggang pada penderita atopi adalah ceramide.
Erha Apothecary yang nyaman untuk belanja :)


Kemudian beberapa waktu lalu lihat instagram kok banyak teman yang posting kalau produk skin care dan hair care Erha sudah bisa dibeli
over the counter (otc). Jadilah saya kepo dan mampir ke apothecary Erha di Senayan City. Kenapa pilih lokasi ini? Karena dulu saya pernah punya masalah atopi di rambut yang disebut dermatitis seboroik dan konsul ke dokter spesialis kulit di Erha Cabang Tebet. Kebetulan shampoo dari Erha tersebut cocok di saya, jadi pernah repurchase deh pas main ke Senci. Waktu itu belum ada produk untuk perawatan wajah dari Erha yang bisa dibeli langsung. Jadilah saya pernah beli lotion dan shampoo untuk atopi. Terus karena udah ngerasa familiar dengan apothecary di situ yaudah mampirin lagi aja kan, hehe.


Setelah produk perawatan wajah katanya bisa dibeli otc maka saya lihat-lihat. Ada beberapa varian ya. Tapi kebetulan ada satu yang cocok banget dengan kondisi saya, yakni varian alias Erhalogy Skin Barrier yang terdiri dari facial wash dan moisturizer. Saya langsung merasa klik karena melihat kandungan ceramidenya.
Saat membawa produk ini ke rumah, kondisi kulit saya sedang kering, pori-pori terbuka dan kusam. Kemudian setelah pakai Erhalogy Skin Barrier langsung berasa lebih lembab dan pori-pori mengecil. Seneng banget rasanya saya cuma perlu dua skincare aja untuk membuat kulit wajah lebih baik. Udah jenuh kulit kusam sebenarnya nih sejak hamil sampai sekarang anak udah 7 bulan lebih. 
Jadi ibu baru gini saya masih memilih prioritas waktunya buat main sama anak. Kemudian lebih memilih tidur daripada maskeran. Haha. Jadi saya kurang merawat diri, kulit ada beberapa jerawat yang sebenarnya muncul karena pembersihan yang kurang paripurna. Kira-kira itulah penyebab atopi muncul di wajah saya meski awalnya nggak alergian khususon untuk area wajah.

Erhalogy Skin Barrier Quick Review

Saya suka kemasan kedua produk ini. Terutama yang Erhalogy Skin Barrier Facial Wash karena kemasannya cocok untuk saya yang anti riweuh. Tutupnya ga bakalan copot dan mental ke mana gitu. Aman bagi saya.
Untuk kemasan Erhaogy Skin Barrier Moisturizer, tutupnya harus dilepas gitu. Tapi mungkin udah diriset kali ya simplifikasi kemasan yang cocok untuk tekstur pelembab yang tidak terlau cair dan tidak terlalu creamy ini memang seperti itu. Saya sukanya dengan daya serapnya yang cepat. Kadang saya abis mandi kan riweuh ya, agak keringetan dikit, tapi pelembabnya masih meresap paripurna dalam waktu yang tidak terlalu lama. Luv banget deh ah.

Untuk harga kedua produk ini masing-masing Rp 79.000 saja. Menurut saya yang biasanya harus segambreng skin carenya sih ini murah banget, huhu ampe terharu napa ga nemu dari kemarin-kemarin.
Variasi Erhalogy untuk perawatan kulit nggak cuma Skin Barrier series untuk kulit cenderung kering, sensitif, dan atopi ya. Tapi ada juga untuk anti ageing dan untuk acne. Silakan ceki-ceki sendiri ke cabang Erha terdekat atau ke apotecary Erha yang biasanya ada di mall-mall bagus di kotamu. 

Untuk teman-teman yang tinggalnya bukan di Jabodetabek, saya punya kabar gembira nih. Erha sedang berkomitmen untuk melayani hingga kawasan sub-urban. Semoga segera ada di kota tempat tinggal teman-teman juga ya.

Tapi, saya punya pesan nih, kalau misalnya teman-teman memiliki kondisi kulit wajah maupun kulit kepala yang khusus konsul aja ke dokter kulit yang ada di Erha. Saya yang tadinya ke rumah sakit kalau misalnya atopi muncul di tangan atau kaki, udah beralih ke Erha lho sebelum pakai skincarenya ini. Karena saya udah puas sama dokter-dokter kulit di Erha yang nggak cuma ahli aestetic aja tetapi juga ahli dalam hal clinical dermatology. Mana ramah-ramah dan mau ngejelasin kalau kita nanya-nanya gitu.

Sekalian sedikit cerita ya. Jadi kemarin pas kuliah tuh teman saya kena tomcat di wajahnya. Dia cowok sih. Tapi karena musibah itu muncul di wajahnya di pipi yang kentara banget makanya dia membulatkan tekad ke Erha. Eh ternyata sembuh tanpa bekas. Abis itu pas atopi saya muncul lagi, saya ikutan membulatkan tekad ke Erha aja juga.
Erha Clinic Kemang
Karena saya udah balik kerja, pilihannya ke Erha Cabang Kemang atau Tebet. Kemudian jadwal dokternya cocokan yang di Tebet. Saya jadi tau kalau saya punya atopi di kulit kepala juga selain di tangan dan kaki. Ternyata Erha bukan cuma untuk perawatan kulit wajah aja ya, saya baru tau sih. Padahal nama brandnya sebenarnya udah jelas Erha Skin, Hair & Laser Expert. Yaudah deh semua tertangani. Dan untuk masalah biaya dokter sama produk untuk atopi saya itu masuk akal banget.

Kemudian tahun berikutnya pas saya hamil, saya ke Erha lagi karena leher saya merah kayak biang keringat anak-anak. Itu sehabis saya mudik ke rumah ortu dan mertua. Mungkin karena perbedaan suhu yang mencolok ya. Saya belum pernah begini sebelumnya. Mana lagi hamil kan. Yaudah deh saya ke Erha Kemang pas hari Sabtu. Enak banget nggak pake antri dan abisnya nggak sebanyak yang saya bayangkan. Hehe.
Makanya seneng banget pas ada produk perawatan kulit wajah Erha yang bisa dibeli langsung di counter yang mana kebetulan ada yang sesuai kondisi kulit wajah saya ya. Kemudian harganya oke banget pula. Haha. Semoga kulit wajah saya kembali seperti sebelum hamil deh sebentar lagi. Saya baru pakai semingguan nih tapi berasa cocok banget. Sekian dulu cerita saya mengatasi kulit kering, sensitif, dan atopi yag juga kusam (wkwk) dengan rangkaian Erhalogy Skin Barrier series. Kalau teman-teman pengen lihat-lihat produk yang bisa dibeli over the counter silakan ke Cabang Erha atau Apothecary Erha terdekat ya. :) 

Info selengkapnya bisa dicek di website dan instagram Erha di laman berikut:
·      Website: https://www.erha.co.id/
·      IG: @erha.dermatology

You Might Also Like

68 komentar

  1. Kulit wajahku juga cenderung kering banget Mbak. Jadi kalau semalam saja ndak pakai cream malam, duh paginya kering klau dipegang gak lembut. Apalagi di kamar kan dipapar AC pas banget di wajah mungkin ya. Saya juga pakai produk Erha yang age correction series. Saya juga mau jadwalin mau ke Erha Serpong nih, mau lihat lihat produk lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sebaliknya nih Mak, aku juga kepo sama yang anti aeging, hihi. Tapi sementara aku pake ini dulu aja deh :)

      Delete
  2. Jadi udah bisa dibeli tanpa harus konsul dokter ya mba? Tapi kayaknya klo pertama kali better konsul dulu kali ya... ashiaapp. Lagi agak bermasalah nih kulit mukaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba Wian, nah kalau ada case khusus konsul dulu ajah. Bermasalah abis holidey ya Mba, hihi.

      Delete
  3. Saya juga lebih suka tidur ngelonin anak di banding maskeran mbak hehe...

    enak ya kalau sudah tahu kebutuhannya, nggak perlu lagi antri buat konsultasi ke dokter, bisa langsung beli produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, saya kebetulan udah tau jadi murah dah ini ke Erhanya :p

      Delete
  4. Aku baru tau kulit atopi setelah shasha kena atopi, dan bener yaaa yg punya atopi itu pasti kulitnya kering, soalnya shasha juga kering banget kulitnya :D Ku mau cekiceki websitenya dulu ah, biar ngerti soalnya kl ke counter malas ditanya2 (biasa introvert) hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba San, penyebab atopi itu keirng karena sawar kulitnya memang lebih renggang dibanding kulit normal. Aih Mba Sandra mah kulit wajahnya udah kinclong ga konsul aman intip aja ke counter Erha :D

      Delete
  5. Kulit wajahku kering juga nih mba meski enggak atopik. Selalu butuh pelembab untuk merawat keremajaan kulit, apalagi udah kepala empat nih :)) Pilih skincare itu emang gampang2 susah ya, harus pas bener dengan kebutuhan kulit kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Mak. Kepala empat mungkin coba yang anti ageing yah :D

      Delete
  6. Malah baru tahu lho mb..kl skin care erha bisa dibeli bebas..kirain harus ke erhanya. Saya belum pernah pakai produk erha. Tapi beberapa teman adalah penggunanya, dan mereka cocok. Jadi pengen nyoba yang ini juga ah...praktis dan terjangkau lagi..tfs mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba coba beli yang sesuai kondisi kalau cucok lanjut pakai erhanya :D

      Delete
  7. Erha mengerti banget yaa..fase-fase wanita.
    Aku pikir...pakai facial wash itu sama aja...ternyata perlu diperhatikan juga yaa...jenis kulitnya.

    Jadi pingin cobaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak biar optimal pemakaiannya, hehe. Cobain yang sesuai kondisi ya Mak :D

      Delete
  8. Baru tau nama lain alergi kulit, etopi. Anakku juga punya alergi, keturunan. Erha ini adanya di JABODETABEK aja ya mbk. Kskau mau konsul, kira2 bisa online nggak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atopi iya Mba, hehe. Bukan atopi Mba alergi turunannya? Di daerah juga ada kok Mba. Bisa telpon kali yah ke call center atau email customer service :)

      Delete
  9. Hihi samaaa, sejak punya bayi, jam senggang jarang dipakai merawat diri malah ikutan bobok di samping si kecil. Untung deh langsung cocok sama erha, di Surabaya juga dah ada, di mall

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya Mbaa bener bangt. Di Surabaya udah banyak cabang Erha kali ya. Tuh di mall udah ada erha apothecary juga, mayan :)

      Delete
  10. Aku jd mau pakai mba kbutulan mukaku kering product Erha yg kupakai baru eye controlny itu ampuh loh kerutan jd hilang,, next harus coba yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya Mak? aku mau coba jug ah yang produk buat mata. Bisa dibeli over the counter juga yah?

      Delete

  11. Ah... terjangkau juga harga produk Erhanya ya mbak. Apalagi banyak produknya sesuai masalah kulit. awww, jadi pengen konsultasi juga akunya ehehheee
    TFs yah mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mba, cobain ajah. Iya lucky nih cucok aku :)

      Delete
  12. Wah... Ternyata produk Erha bisa dibeli dengan bebas ya Kak & harganya murah meriah tapi berkualitas.

    Btw, tapi kalau untuk kulit normal juga bisa? Kulit saya soalnya normal. Bahkan saya termasuk jarang sekali menggunakan make up / skin care.

    But, thank you Mbak. Bisa semakin tahu produk-produk kecantikan.

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mak, wah ekce kulitnya normal dan ga perlu perawatan yang gimana gimana. Ada sih Mak stau saya yang untuk kulit normal. Cus lihat aja ke counter erha apothecary atau ke cabang erha :)

      Delete
  13. Sejak (akhirnya) kerja di aplikasi kedokteran, aku jadi paham tentang atopik ini. Yang emang susah buat sembuh, dan trigger-nya itu bisa variasi ya. Untungnya sekarang ada produk yang bisa mengatasi semua masalah kulit wajah atopik ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya triggernya beda-beda banget. Alhamdulillah sekarang banyak rpoduk buat atopik ini Mba dan ini punya erha pas terjangkau :D

      Delete
  14. Harganya oke banget nih ga bikin kantong bolong pengen pake juga Erha Skin Barrier Series. Ga perlu bingung lagi dengan masalah kulit wajah otopik.

    ReplyDelete
  15. Dulu aku pakai ERHA, tapi berhenti sewaktu pindah sehabis nikah. So far, paling suka itu facial washnya, duh ampuh bangeet itu bersihin komedo. Sekarang mau perawatan lagi, baca artikel ini jadi pengin coba dah erha skin barrier series sama perawatan langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah facial wash yang mana Mak? jadi kepo, haha. Tapi yang ini juga bikin bersih juga sih. Mantap yah :)

      Delete
  16. Aku pikir wajahku itu cukup kelembabannya karena agak berminya (oily)
    Eh ternaya pas diperiksa saat ada evnt khusus, nilai kelembaban wajahku hanya 27, normalnya 33

    Jadi sekarang aku kudu rajin pakai skincare serum dan sunscreen, tapi memang bukan ERHA sih

    Aku pengen coba krim pagi dan malam ERHA sekaligus pengen konsultasi untuk meringankan flek wajah.

    Baca review ini jadi semakin yakin pengen konsultasi ke ERHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip Mak cobain aja semoga cucok dan bisa bye bye sama masalahnya :D

      Delete
  17. Kemasannya unik ya, enggak nyangka kalau harga erha skin barrier series terjangkau ternyata
    Mudah lagi kini membelinya. Jadi kepo sama erha:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak cucok kan harganya menggoda, hehehe

      Delete
  18. Lhooo ini aman buat ibu hamil ya Mak. Saya sekali beli, terus baru pake beberapa kali ketahuan hamil, semua bentuk kosmetik saya hentikan, khawatir gak baik buat janin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi hamil distop aja dulu Mak atau tanyakan ke obgyn ya bawa aja produknya dilihatin kandungannya, hehe.

      Delete
  19. Kena ratjun Erha lagi deh ini aku hihihihi, padahal udah sempat stop kemarin trus nyoba2 skincare lain. Apalagi skrg kulitku cenderung kering lagi huhuhu. Ngeliat harganya nggak lebih dari 100rb trus hepi gitu, tfs mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba murah kan sekarang, hehe. Racun emang :p

      Delete
  20. Repot jg ya kalau punya kulit sensitif. Untung udah nemu jodoh yang cocok.

    ReplyDelete
  21. Aaaakkkkk ga sabar abis lahiran mau perawatan lagiiiii. Ke Erha aja kali ya di sini lengkap bisa nyoba.

    Kulitku sebenarnya normal2 aja jadi tipe erhanya kayaknya lebih gampang yo.
    Untung dirimu yang kering ada erha barrier ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakai yang normal2 aja Mak, tul untung ada produk lumayan terjangkau untuk kulit atopi, hehe.

      Delete
  22. ERHA ini produknya bisa dibeli secara online kah? Kyknya di Semarang belum ada deh. Padahal udah lama pengen mbenerin kulit muka yang ada bintik2 hitamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mak setauku, coba kepoin di websitenya :)

      Delete
  23. erha makin bagus yaaa skr. produknya makin variatif juga. tp kalo utk skincarenya aku msh blm pakai krn udh telanjur cocok ama skincare skr :). tapi aku udh plannign mau coba yg hair series utk rambut rontoknya itu mbaaa. maklum, lg rontok parah banget :(. dan baca2 banyak blog, katanya yg hair treatment juga bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pernah kontrol masalah kulit kepala di Erha dan cucok plus dapat bonus ga rontok :D

      Delete
  24. Erha ini menyediakan layanan cek kulit buat anak anak ga si Mbak? Kulitnya gayatri ni rada2 riweuh.... Apa atopi juga ya.... Karena DSAnya juga pernah bilang ada potensi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin temanku bawa anaknya ke Erha Bintaro La, hehe. Soalnya dokter kulitnya beneran SpKK yang kulit bukan aestetik ajah, jadi bisa dicoba La :D

      Delete
  25. Varian ERHA bener2 macem-macem ya. Aku juga lumayan sensitif, jadi suka merah gatal kalau ganti cuaca. Kapan-kapan mau coba konsul ke Erha juga deh. Buat awalan aja. Lanjutnya kan bisa ke Erha Apothecary.

    ReplyDelete
  26. Kulit atopik memang sebagian orang mengalaminya, untung ada Erha Skin Barrier ini jadi bisa teratasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba seneng deh ada produk erha skin barrier :D

      Delete
  27. Wiih komplit ya di Erha konsultasi kulitnya enggak cuma wajah tapi juga kulit kepala. Dari awal baca ku langsung penasaran nyari harganya hihihi. Ternyata produk sebagus itu harganya masih ramah di kantong. Kuturut mendoakan kulit wajahnya segera kembali seperti sebelum hamil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba, iya semua masalah kulit bisa konsul di Erha termasuk kulit kepala :D

      Delete
  28. Aku sekarang jadi pengguna erha juga. Awalnya ngga berani krn obat yang konsul sm dokter dulu kan. Baru nyoba pas bisa beli langsung di counter, ternyata cocok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan ya dah cocok beli langsung di counter :D

      Delete
  29. Erha ini lengkap sekali ya, dia memiliki perawatan dan treatment khusus untuk permasalahan kulit. Enaknya lagi sekarang produk Erha bisa dibeli langsung di Apothecary Erha yang ada di mall ya mbak, kebetulan aku juga pengguna Erha tapi beda permasalahan sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba senang aku bisa beli di counter lebih hemat, haha

      Delete
  30. varian produk skincare-nya banyak juga ya, jadi pengen nyoba produk skincare Erha yang sesuai dengan permasalahan kulit saya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan ada beberapa pilihan Mba, monggo dicoba dan semoga cocok :)

      Delete
  31. Pas lagi hamil itu disarankan pakai produk Erha yang kyk apa mbak? Wah berarti ada prodk Erha jg yg aman buat bumil ya?
    Kebetulan saya jg pakai Erha khususnya shampoo dan jg krim malam paginya, cocok sih :D

    ReplyDelete
  32. Harganya cukup pas untuk kantong saya nih, cusss deh ke Erha buat dapatin Erha skin barrier series ini

    ReplyDelete
  33. Harganya affordable banget ya ni. Love deh. Btw pengen nyobain ke erha kemang. Deket kantorku ya kayanya

    ReplyDelete
  34. Nice banget sih produk ERHA udah ada yg bisa dibeli langsung tanpa konsultasi. Karena kadang kt ngga ada waktu untuk ngantrinya hihihi. Seneng ya bisa cocok sama produknya.

    ReplyDelete
  35. Aku juga pakai skin barrier series ini dan sekarang sudah botol ke2 facial washnya karena cocok :)

    ReplyDelete
  36. Serius deh jadi tambah pengen nyobain facial washnya. Harganya berapaan ya? Eh tp bisa dibeli online ga ya?

    ReplyDelete
  37. Terjangkau ternyata produk erha yah. Masih masuk budget mamak mika kalo gitu. Bisalah sesekali nyobain 😍

    ReplyDelete
  38. Harganga masih lumayan terjangkau dan di Kokas ada klo ga salah. Daripada aku ke dokter, langsung ke Erha Aphotecary aja kali deh yaaa.. 😆

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram