Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Yang Lagi Hits

15:06

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang berada di Pulau Jawa bagian Selatan. Jogja memang menjadi kota yang sangat istimewa, sehingga tidak mengherankan jika kota ini sering menjadi sebutan dari salah satu provinsi Indonesia yang mempunyai sistem khusus, seperti memiliki keluarga kerajaan. Keluarga kerajaan Yogyakarta dipimpin oleh seorang Sultan yang hingga saat ini masih sangat dihormati serta disegani oleh penduduk lokal Jogja. Pada dasarnya Jogja tidak hanya masih memiliki keluarga kerajaan, namun juga memiliki keistimewaan lainnya yakni terdapat banyak tempat wisata yang sangat menarik dikunjungi. Untuk lebih jelasnya berikut akan diulas beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang lagi hits dan patut Anda kunjungi.


Pantai Nglambor


Jogja tidak hanya populer sebagai kota yang memiliki banyak peninggalan candi besar dan bahkan berhasil masuk kedalam daftar situs warisan dunia UNESCO, seperti Candi Borobudur. Jogja juga sangat populer sebagai kota yang menawarkan pantai yang luar biasa indahnya, seperti pantai Nglambor. Pantai Nglambor memang sangat diminati dan populer bagi wisatawan yang hobi snorkeling. Pantai ini tidak sama seperti pantai selatan lainnya karena di pantai Nglambor memiliki sebuah laguna dengan air yang sangat tenang. Bahkan pantai ini juga menyimpan kekayaan alam bawah laut yang luar biasa indahnya sehingga sangat cocok dinikmati bagi Anda yang hobi snorkeling.

Selain memiliki spot snorkeling yang indah, pantai Nglambor juga memiliki banyak spot unik dan asyik bagi Anda suka berburu foto dengan latar yang menakjubkan dan cantik. Tidak hanya itu, bagi Anda yang ingin uji nyali juga bisa menyeberang ke pulau kecil dengan menggunakan jembatan tali dari pantai Nglambor.

Taman Sari Jogja



Taman Sari Jogja ini dulunya merupakan sebuah tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta. Sehingga tidak mengherankan jika pesona Istana Taman Sari ini terletak pada keindahan arsitektur kunonya dan juga pemandangan yang sangat indah. Pada dasarnya istana ini sengaja dibangun untuk menghargai jasa para istri Sultan yang sudah membantu semasa perang. Perlu Anda ketahui, tempat wisata di Jogja ini tidak hanya memiliki arsitektur yang indah, namun istana ini juga dikelilingi dengan taman bunga yang mampu memberikan keharuman atau wangi yang semerbak di sekitar bangunan ini.

Museum Gunung Merapi


Museum Gunung Merapi merupakan sebuah tempat wisata yang ada di Kaliurang, Yogyakarta yang mulai diresmikan pada tahun 2009. Lebih tepatnya tempat wisata ini terletak sekitar 5 Km dari Kaliurang. Perlu Anda ketahui, museum ini tidak hanya menarik untuk dikunjungi, namun juga menjadi sarana pendidikan serta informasi mengenai gunung berapi hingga bencana geologi lainnya. Apabila berkunjung ke tempat wisata ini, maka Anda juga bisa melihat berbagai karya seni yang melukiskan cerita atau dongeng mengenai asal muasal Merapi. Untuk itulah, jika Anda ingin berwisata menyenangkan dan penuh edukasi maka Anda patut berkunjung ke Museum Gunung Merapi.

Kebun Buah Mangunan



Kebun Buah Mangunan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah dan juga menjadi salah satu tempat yang sangat hits di Jogja. Kebun Buah Mangunan memiliki banyak sekali daya tariknya, salah satu yang menjadi daya tarik tempat wisata ini ialah view kabut yang sangat indah yang mengular membungkus daratan. Keindahan alam ini dapat Anda nikmati dari ketinggian. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya pada waktu pagi hari, agar Anda bisa melihat pemandangan kabut yang memang menjadi ciri khas dari Kebun Buah Mangunan.


Goa Jomblang


Tempat wisata yang ada di Jogja memang sangat beragam, salah satunya Goa Jomblang yang terletak di Gunung Kidul Yogyakarta. Goa Jomblang merupakan sebuah goa yang didalamnya terdapat hutan purba. Bahkan saking populernya tempat wisata di Jogja ini, membuatnya pernah digunakan dalam sebuah acara TV Amerika, The Amazing Race. Perlu diketahui, Goa Jomblang ini menyimpan sebuah keunikan yang terletak pada cahaya yang menembus lubang goa atau yang biasanya disebut dengan Cahaya Surga. Cahaya ini dapat Anda lihat mulai dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang.

You Might Also Like

26 komentar

  1. nah ini..ada dua yang balum saya kunjungi..
    yaitu kebun buah mangunan sama goa jomblang kak..

    ReplyDelete
  2. cuman pernah ke taman sari aja
    yang lain belum
    heuheuheu

    ReplyDelete
  3. Beberapa Kali ke Jogja dan belum pernah absen Di tempat2 wisata Diatas.. apakah pertanda disuruh main lagi ke Jogja ya, hehe

    ReplyDelete
  4. Dari tempat di atas cuma pernah ke Borobudur, itupun bukan di Jogja ya sebenarnya, hahaha.

    Udah dua kali ke Jogja, tapi sebelum menikah dan punya anak. Mudah-mudahan ada kesempatan sekali lagi ke Jogja bawa anak :D

    ReplyDelete
  5. Yuhuu tempat-tempat ini udah masuk daftar yang wajib dikunjungi kalo ke Jogja bareng anak-anak...plus candi-candi yang ada di sekitar Jogja-Jateng ...Jogja memang istimewa

    ReplyDelete
  6. Baru tahu kalau di Jogja ada tempat snorkeling juga di Pantai Nglambor. Menarik nih buat dikunjungin. Kalau sama anak-anak kayaknya cocok juga ke Museum Merapi

    ReplyDelete
  7. Hiks, aku belum pernah ke Yogyakarta...
    Semoga akhir tahun bisa kesini, mengunjungi tempat wisata tersebut, mbak.
    aku yang tahu Taman Sari Jogja, Museum Gunung Merapi, Kebun Buah Mangunan itu, mbak. Soalnya pas liat dari postingan temen yg kuliah disana hahaaa
    TFS yahh mbak ^_^

    ReplyDelete
  8. Ternyata di jogja juga bisa snorkeling ya. Jadi pingin ke sana deh

    ReplyDelete
  9. Selalu ada alasan buat balik ke Yogya, entah suasananya, tempat wisatanya, kulinernya, ras teh nya yang khas, ataupun memori di sana.

    ReplyDelete
  10. Yang pantai doang belum saya datangi mak, yang lainnya udah. Aduh baca tentang jogja lagi, kayaknya bentar lagi saya liburan kesana deh aamiin

    ReplyDelete
  11. Banyak yang belum kukunjungi nih wisata Jogja, pengennya bawa bocah buat piknik sekalian..pengen ke Taman Sari dan kebun buah, kalau anak-anak ke museum gunung Merapi..

    ReplyDelete
  12. Aku baru dengar si pantai Nglambor ini deh mbak, jadi penasaran seperti apa disana. Kebetulan akhir September ini aku ada acara ke Yogyakarta, siapa tau aku bisa sekalian mampirin deh ya.

    ReplyDelete
  13. aku pas ke taman sari sebel deh airnya lagi dikuras ni:"") apakah kudu balik???

    yang aku belum pernah dari list kamu:
    pantai nglambor, goa jombang sama gunung merapi

    ReplyDelete
  14. Aku pernah ke jogja mampir kerumah sodara tapi belom pernah mampir ke semua tempat itu... Pengen deh mampir

    ReplyDelete
  15. Huwaaa keren banget yang foto pertama berasa di mana gitu... Jogja oh jogja kapan aq bisa ke sana yah, jd pengen eksplor tempat Wisatanya

    ReplyDelete
  16. Wah, aku gak tahu tempat-tempat ini. Aku kudeeet. Udah lama juga soalnya gak ke Jogja. Terakhir itu tahun 2012. Wkwkwk... lama pisan. Kudu nih ke sana lagi biar gaul. :D

    ReplyDelete
  17. Jogja memang kota yang mempunyai keindahan dimataku, tahun ini aku sudah tiga kali travelling kesana terakhir Juli lalu

    Aku juga pernah ke Kebun Buah Mangunan, sayang kesananya siang jadi gak bisa lihat matahari terbit

    ReplyDelete
  18. Belum pernah ke tempat-tempat yang disebutkan di atas meskipun sudah pernah ke Jogja. Harus balik sekali lagi ke sana.

    ReplyDelete
  19. Aku pernah e taman sari doang jeh. Kurng eksplor iki. Seringan ke malioboro sama raminten *eh

    ReplyDelete
  20. Wah, goa jomblang. Malah belum pernah sampai sana saya..tapi memang tempat wisata di Jogja tu banyak jumlahnya. Saya yang orang Jogja saja belum semua tempat wisata saya datangi. Hihi...

    ReplyDelete
  21. Aku sering ke Jogja tapi belum pernah ke Goa dan pantai Nglambor. Banyak sih destinasi wisata di Jogja, jadi harus diatur itin nya agar tiap ke Jogja selalu bekrunjung ke tempat yang beda ya

    ReplyDelete
  22. eh seriusan Pantai Nglambor bisa untuk snorkeling? rata-rata pantai di Jogja letaknya di selatan dengan ombak kencang. Yang ini gimana ya?

    ReplyDelete
  23. Menarik banget biih...wisata Gua Jomblang.
    Tapi...tapi...ada guide nya kan yaa..
    Kebayang gelap-gelapan..

    ReplyDelete
  24. Wah, kucatat nih buat referensi kalau aku ke Jogja lagi. Pernah sekali ke Jogja dan bikin ketagihan, sayangnya belum ada waktu lagi untuk berkunjung ke kota rindu tersebut

    ReplyDelete
  25. Bakalan dimasukin wishlist setelah recovery dari persalinan
    Semoga ga ada aral melintang jadi bisa ikut ke jogja juga bareng suami dan mampir ke tempat ini

    ReplyDelete
  26. Aku baru pernah ke Taman Sari. Wah, kayaknya destinasi lainnya masuk wishlist ah. Mudah2an ada rezekinya bisa main2 ke jogja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram