Review dan Event Milna Nature Delight

12:22

Saya masih ingat waktu Kai umur 4 bulan, saya mulai mencari tahu tentang Makanan Pendamping Asi (MPASI). Mau ikut kelas kok nggak ada yang cocok waktunya. Kemudian saya belajar dikit dari youtube dokter spesialis anak yang dulunya sering mengadakan acara. Kemudian saat MPASI tiba, saya semangat banget masak sendiri di rumah. Menu pertama Kai soto ayam pakai kuah kuning. Dia lumayan suka. Pokoknya awal MPASI itu seru, menyenangkan, dan sekaligus bikin deg-degan. 


Sejak awal saya sudah menerapkan menu lengkap untuk Kai. Jadi nggak yang buah thok dulu. Mengikuti hasil penelitian terkini yang diterapkan oleh World Health Organisation (WHO) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ya. 

Fase berikutnya setelah MPASI ini tentunya tantangan Gerakan Tutup Mulut (GTM), istilah yang sering digunakan para ibu untuk menyebut anak yang mulutnya mingkem terus pas mau disuapin, hehe. Sebagai ibu baru saya panik banget dong yah. Meski kelihatannya stay cool, sebenarnya galau at heart. Nanti nutrisi anak saya gimana ini kalau maemnya nggak ada yang masuk. Udah diakalin banyakin ASI. Tapi saya merasa itu kurang tepat juga ya karena pasca 6 bulan, kebutuhan bayi akan zat besi semakin meningkat dan nutrisi dari ASI semakin berkurang.
Sampai suatu ketika saya jalan ke suatu mall yang ada supermarketnya dan ngambil produk puree buah. Karena pernah lihat anak teman saya makan Milna dalam kemasan tube gitu saat ke rumah kami jenguk Kai baru lahir dulu, saya jadi penasaran. Saya kenal Milna udah lama sih, sejak adik saya makan, berarti sejak 25 tahun lalu. Jadi saya udah percaya kalau memang Milna udah ahlinya makanan bayi ya.

Lanjut ceritanya. Selepas dari belanja kemudian saya iseng kasih Milna Nature Delight ke Kai. Saya kasih langsung gitu dari kemasannya. Eh ternyata dia mau. Langsung habis setengahnya gitu. Doyan banget deh dia.
Dari pengalaman tersebut, saya selalu sedia Milna Nature Delight di kulkas. Kalau mau bepergian saya selalu bawa. Waktu itu masih agak repot kalau pergi sama Kai karena belum bisa makan nasi. Jadi Milna Nature Delight udah jadi penyelamat buat saya memenuhi nutrisi anak dengan cara yang menyenangkan baik buat si bayi maupun bagi saya sebagai ibu yang jadi berkurang ribetnya.

Di rumah pun saya sering kasih Milna Nature Delight untuk snack Kai. Makanan bayi terfortifikasi seperti ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang kadang belum cukup terpenuhi dari makanan yang dikonsumsi si bayi.

Kemudian tanggal 28 September lalu saya diajakin ikut kegiatan Milna Nature Delight yang bertajuk Cara Mudah Makan Buah Zaman Now. Kekinian sekali ya judul acaranya. Saya sebenarnya nggak yang ngikutin harus zaman now atau ala millenial, tapi kalau itu memudahkan kehidupan sehari-hari saya apalagi soal pemenuhan nutrisi anak, ya saya jelas dukung dan akan ikutan, hehe. Apalagi bakal ada materi dari dokter spesialis anak yakni dr. Attila Dewanti, Sp.A (K). Artinya saya bakal belajar hal baru ya. 
Di acara ini saya baru tahu kalau kepanjangan Milna adalah Milik Nasional. Bangga banget ada brand lokal produksi makanan bayi dari buah buahan yang ada di Indonesia dan harga jualnya sangat menarik begitu. 

dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) menyampaikan “Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan. Pentingnya pemberian makanan selingan atau snack adalah untuk memastikan agar jumlah asupan dan nutrisi Si Kecil terpenuhi dengan baik. Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil.”
Tya Ariestya juga ternyata konsumen setia Milna. Anak pertamanya suka banget sama Milna Nature Delight dan suka bawa saat liburan atau ikut kegiatan Sang Ibu. Sama dong ya, Kai juga suka bawa puree instan sehat ini pas liburan dan bepergian. 

Di acara ini saya dapat kabar gembira juga bahwa penjualan Milna Nature Delight tahun 2019 telah meraih angka penjualan yang sangat baik yaitu 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya. Respon positif dan meningkatnya minat konsumen, menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-. Penyesuaian merupakan wujud konkrit dukungan Milna produk KALBE Nutritionals yang secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. Pantesan kok makin murah, awalnya belasan ribu jadi di bawah 10 ribu dikit ya, lumayan banget ini.
Dengan larisnya produk Milna Nature Delight, di acara Milna Nature Delight yang bertajuk Cara Mudah Makan Buah Zaman Now juga dilaunching GEN BAPUR. Apa itu? Generasi Bawa Puree, hihi. 

“Dengan mendukung GEN BAPUR, Milna Nature Delight diharapkan bisa mendukung ibu-ibu millennials zaman now yang karakteristiknya adalah melek teknologi atau lebih praktis dalam mencari solusi, namun tetap mengutamakan nutrisi dan kualitas asupan Si Kecil. Karena Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat praktis, terbuat dari 100% buah asli yang tidak mengandung pengawet ataupun gula tambahan,” tutup Christofer Samuel Lesmana, Brand Manager Milna.

Oiya, tadi kan saya kenal Milna waktu adik saya bayi ya. Ternyata Milna ini usianya sebaya saya, haha. Udah 30 tahun juga. Semoga makin berjaya ya biar bayi-bayi di Indonesia terbantu dengan makanan sehat yang terfortifikasi sehingga gizinya lengkap. Plus harganya terjangkau karena diproduksi dari bahan lokal.

Ngomong-ngomong soal tekstur, pada periode pengenalan MPASI ini sangat penting ya untuk memperhatikan tekstur, rasa, frekuensi, dan porsi makanan sesuai tahap usia anak. Karena rasa dan tekstur MPASI bisa membantu melatih kepekaan indera pengecap anak dan mendukung stimulasi indra lainnya. Varian Milna Nature Delight ada 3, yakni Apple Peach, Carrot Apple Pumpkin, dan Banana Strawberry Apel. Kai suka semua varian. 
Saya ikut senang-senang sama Kai di event tersebut, karena memang fun banget. Ada games seru goyang Milna, haha. Yah meski di sela-sela acara saya mesti ngider karena Kai lari-larian mau naik panggung mulu. 

Sekarang ini meski Kai sudah makan nasi, Milna Nature Delight juga jadi penyelamat kalau anak lagi turun tekstur seperti kemarin Kai tumbuh gigi. Biasanya udah mau nasi, tapi kemudian yang dimaem sedikit. Langsung deh saya keluarkan puree instan sehat dari Milna Nature Delight ini. Dibawa mobile aman banget, ketutup rapat. Sekali konsumsi dan tentu saja nggak perlu sediain sendok atau piring. Bahkan bisa dimasukkan ke roti tawar dijadikan isiannya gitu. Cobain deh Buibuu kalau anaknya lagi GTM atau buat ngenalin rasa buah buat yang anaknya nggak mau makan buah.
Selain bikin saya happy karena membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi anak, Milna juga memudahkan saya sebagai ibu dalam penyiapan makanan bernutrisi untuk anak. Juga membantu mengenalkan rasa aneka buah dengan rasa sebenarnya, tanpa tambahan pemanis. Tekstur Milna Nature Delight sangat lembut ya karena namanya juga puree, jadi bisa dikonsumsi bayi 6 bulan ke atas. Kalau mau info lebih lengkap lagi, silakan kunjungi website dan media sosial Milna di bawah ini. Semoga teman-teman yang sedang mendampingi anaknya MPASI jadi lebih happy ya. :D

Website : www.milna.com  Instagram : @milnaid  Facebook : MilnaID  Twitter : @bundamilna 

You Might Also Like

42 komentar

  1. memang yang paling oke makanan tanpa pemanis ya mak, sedari kecil kudu dibiasain dan dgn produk ini si kecil jd belajar ttg rasa aneka buah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemanis secukupnya ya Mak. Iya buah ini ga dikenalin sejak lahir juga doyan ya anak2 :D

      Delete
  2. seneng banget yaa skr udah ada milna nature delight. anak2ku dulu juga makan milna. coba dari dulu udah ada milna nature delight :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Milna Nature Delight ini memudahkan banget Mak, praktis dan bernutisi :)

      Delete
  3. Praktis ya untuk mengenalkan si kecil pada buah. Bisa dibawa travelling juga

    ReplyDelete
  4. Asyik niih Mak Nia.
    acara nyiapin MPASI jadi makin gampiilll
    Thanks GOD ada Milna Nature Delight yaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aku jadiin makanan selingan aja ini :)

      Delete
  5. Wah...ngebantu bgt buat travelling dan kondisi mendesak, ini ya. Rupanya udah macam-macam produknya. Zaman kiciknya anakku kenalnya baru bubur sama biskuitnya aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba sekarang ada inovasi baru semacam ini jadi memudahkan ibu baru :D

      Delete
  6. Baru tau singkatan milna itu milik nasional, aku kira ada arti yg terkait bayi2 gitu. Hehehe. Wah ada yg pure begini. Pas aku punya bayi2 dulu nyari2 yg pure ini susah, harus brand luar negeri, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba brand luar negeri mahal2 ya, untung ada Milik Nasional jadi lebih terjangkau, hihi

      Delete
  7. Ini praktis ya mba Nia, cocok juga buat emak rempong kayak saya yang butuh kepraktisan dalam membuat MPASI anak belum coba nih milna ini ke minimarket ah udah ada kan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Mba di alfamart biasanya ada, di supermarket lebih besar juga ada :)

      Delete
  8. Masa mpasi rashya udah lama berlalu, tapi saya jg sedia milna nature delight di rumah, sehat dan praktis :)

    ReplyDelete
  9. Emang tuh yaaa, masa2 mpasi awal deg2an, tapi seru tapi takut. takut kalo2 anaknya gak suka, tapi sebagai ibu juga harus memperhitungkan gizi anak. nah, gimana caranya supaya anak mau makan tanpa GTM< itu jadi PR penting buat kita ya
    Dengan adanya pure dari Milna seperti ini, jadi praktis ya, bisa dibawa kemana-mana. dan higenis juga. anakku juga makan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Oline lengkap banget deh komen Mba Olin ku setujuuu :D

      Delete
  10. Wah mantap Milna, ada produk baru untuk MPASI. Kedua anak saya dulu sewaktu MPASI, saya selalu sediakan Milna. Mulai dari bubur hingga biskuit, juga pudding. Top banget dah Milna!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener Mba aku suka bikin pudingnya sama Kai suka banget promona crunchies :D

      Delete
  11. Praktis banget sih puree buah sudah ada yang instan, tinggal lep, ngga usah rempong haluskan buah lagi ya, praktis untuk bepergian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba praktis banget untuk anak bayi, enak diminum dingin2 dari kulkas :)

      Delete
  12. Anakku malah gak suka. Hiks, padahal praktis banget. Mau coba beli lagi deh barangkali sekarang mah mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya Mba ada masanya kai pernah ga mau, tapi kemudian doyan lagi. Didinginin di kulkas dulu coba Mba :)

      Delete
  13. Praktis banget mbak, apalagi kalau dibawa travelling. Anakku juga suka banget konsumsi Milna Fruit Pure, apalagi dalam keadaan dingin. Dalam sekejap *slurrrpp langsung abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, Milna NAture Delight emang enyak, hehe

      Delete
  14. Awalnya waktu MPASi anakku, aku pake metode mengenalkan makanan dan buah dulu. Tapi anakku alerginbuah, walhasil, aku kenalin aja semua makanan ga pake step by step lagi. Btw kemasan milna seperti ini praktis banget ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba kemasannya bisa langsung dimasukin mulut, hap gitu :)

      Delete
  15. Sekarang semakin mudah nih urusan MPASI si kecil ya mbak. Bahkan mengenal kan sayur dan buah ke anak aja udah pake cara yang praktis. Keren memang Milna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba enak sekarang banyak produk mpasi inovatif :)

      Delete
  16. enaknyaaa udah ada Milna Nature Delight yg jd bikin praktis kalau mau kasih buah di masa MP ASI. sebelumnya kan kudu cuci, kupas, kukus, penyek2in biar bs dimakan si kecil. sekarang mah langsung hap....yummy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba mana sama2 bebas pengawet ya, memudahkan banget :)

      Delete
  17. Waah...jadi model iklannya Milna Delight.
    Kiyuutnyaa~
    Dulu iya iih...sering eksperimen di dapur guna mendapatkan ramuan yang pas dari segi rasa dan penampilan.
    Alhamdulillah, sekarang ada yang praktis dan sehat untuk anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha itu kemasan khusus buat kami bawa pulang, cuma dua Mba, hehe. Sekarang ada yang praktis bernutrisi dan sehat, si Milna Nature Delight rasa buah2an enyak :)

      Delete
  18. Anak saya juga pernah makan pure delight dari milna. Emang keren banget deh pt. Kalbe nih. Dgn inovasinya pd kemasan milna, jadi anak saya sangkanya seperti minuman kemasan yg coklat itu loh. Akhirnya anak saya bs makan buah tanpa dipaksa2.^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah alhamamdulillah kebantu banget ya Mba :D

      Delete
  19. Mengenalkan rasa sayur buah jd praktis ya. Jaman anak2 sy kecil blm ada ini. Keren nih inovasi milna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba sekarang udah banyakan pilihan mpasi instan :D

      Delete
  20. Lhoo itu Milna Delight-nya ada foto Mak Nia dan Kai? Berasa bikin sendiri ya Mak. Btw aku baru tau juga singkatan Milna padahal anakku makan Milna juga jamannya MPASI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya foto kami Mak tapi cuma dua pcs aja buat kami bawa pulang, hihi. Buburnya milna enak juga ya Mak :)

      Delete
  21. Wah menarik sekali ya singkatan Milna ternyata milik nasional semakin bangga menggunakan produk Indonesia punya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram