Seseruan di Dufan Bareng Keluarga

09:57

Assalamualaikum. Sabtu lalu kami sekeluarga ke dufan. Iya Dunia Fantasi yang ada di Ancol itu. Kai juga ikut meski baru setahun. Malah kayaknya Kai jadi yang paling senang, hehe. Kami bertiga ditemani dua sepupu saya. Selain bersenang-senang naik wahana dan makan macem-macem, saya sempat masuk ke Hello Kitty World dan diberitahu akan ada dua wahana baru di dufan. Penasaran nggak wahananya apa? Wahana yang satu untuk orang dewasa, memacu adrenalin banget. Satu lagi wahana menarik untuk anak yang saya pengen ngajak Kai ke sana nanti kalau sudah buka.

Ada beberapa hal yang berubah dari Dufan. Sekarang loket barunya besar sekali. Selain itu tiketnya bisa dibeli online di ancol.com. Annual cardnya juga ada yang sudah elektronik menggunakan e-card. Ada juga annual pass yang tinggal tap dengan smartphone. Memudahkan pengunjung banget deh.
Kalau bawa toddler bisa naik apa aja ya? Kai belum 100 cm jadi dia cuma bisa naik caroussel. Awalnya Kai gamau naik yang kuda, kemudian mau pas sama ibunya, hehe. Lepas dari situ kami lebih banyak menghabiskan waktu di Dunia Kartun karena memang lebih friendly untuk anak-anak. Banyak food stall dan tempat makan yang enak. Kemudian musholanya gede dan bersih. Buat orang dewasa juga bikin betah sih.

Ada becandaan orang-orang di dufan lebih betah di toilet karena adem, hehe. Berdasarkan info dari manajemn dufan, toiletnya emang ngikutin standar hotel. Saya sempat nyobain toilet yang bernuansa Jepang juga yang dekat bianglala. Meski ramai, masih terjaga kebersihannya sewaktu saya berkunjung. 
Di dunia kartun ada Untang Anting yang sekarang bisa dinaiki adik-adik yang tingginya sudah 100 cm. Tadinya hanya bisa dinaiki oleh anak dengan tinggi minimal 125 cm. Selain berubah di standar tinggi badan minimal karena sudah diupgrade sehingga pengaman pada kursinya aman untuk anak dengan tinggi 100 cm. Untang Anting juga ada yang double seat. Apa manfaatnya? tentu biar orang tua dan anak bisa duduk jejer. Selain itu kalau yang datang sama pasangannya jadi bisa sebelahan juga. Biar makin terkenang ya seseruan di dufannya.
Selain Untang Anting, di Dunia Kartun juga ada Baling-Baling yang bakalan berehenti di atas selama 20 detik. Hahaha. Seru nggak sih?

Sebelah Baling-Baling ada Kolibri yang boleh dinaiki adik-adik dengan tinggi minimal 100cm. Wahana Kolibri bisa ditemani orang tua juga supaya aman.
Turbo Drop juga ada di dunia kartun. Sebenarnya Turbo Drop hanya untuk anak-anak. Tapi kadang anak kecil nggak berani atau nggak mau naik kalau ortunya nggak ikutan ya. Jadi Turbo Drop boleh dinaiki orang dewasa juga dengan berat badan maksimal 75 kg.Maksimal orang dewasa yang boleh naik hanya 4 orang untuk sekali main.

Kalau teman-teman merasa Untang Anting kurang seru, bisa cobain naik Paralayang. Kapasitasnya sudah 8x2 jadi lebih banyak dari sebelumnya. Meski mirip banget sama Untang Anting, wahana yang satu ini tuh yang paling bikin muntah lho kata manajemen dufan. Siapin kantong plastik kalau mau naik Paralayang ya manteman, hehe.Kirain Kora Kora doang yang bikin mual, ternyata ada lagiii.
Ngomong-ngomong, teman-teman pembaca nianastiti.com udah pada pernah ke dufan belum? Ada yang belum? Semoga segera kesamapaian main ke sini ya. Nanti sekalian nyobain wahana baru. Saya pertama ke dufan waktu udah kuliah deh kayaknya. Waktu SMP pernah ke Sea World dan Ancol aja. Studi tour naik bus dari Purworejo, haha. 

Terakhir ke dufan tuh sama ex teman-teman kost pas kuliah. Waktu itu kami udah lulus semua. Seseruan menggila melupakan lingkungan birokrasi yang kita masuki sejak dini, wkwk. Saya terkenang banget deh waktu itu ketawa-ketawanya lepas banget. Beban ilang. Jadi inget saya udah lama nggak bersenang-senang. Penting banget ternyata ya theme park itu, bisa buat sarana release stress.
Saya sendiri bukan yang suka memacu adrenalin dengan naik wahana seram. Seringnya lebih suka naik yang damai seperti bianglala. Merasa hidup saya udah selalu berpacu dengan adrenalin. Tapi naik wahana yang nggak bisa kita kontrol itu ternyata ampuh banget buat melepaskan diri dari segala sesuatu yang rasanya ingin aman terkendali di bawah kontrol kita. Jadi dipaksa teriak, abis itu aliran darah lebih lancar. Lebih rileks. Atau kadang mual. Tapi bikin ketawa-ketawa. Itulah yang saya inget dari dufan, theme park kesayangan warga Jakarta dan mungkin juga kesayangan semua warga Indonesia kali yak, hehe,

Kemarin Mba Ticha dari Dufan becanda soal grup penjaga tas dan grup yang selalu main semua. Kalau dipikir-pikir pasti iya ya ada yang begitu. Kalian termasuk yang mana? Tim jaga tas? Apa tim yang mau coba semua?
Kalau saya tim yang mau coba semua makanan, wakaka. Kemarin saya udah nyobain minum ice blended yang surprisingly enak banget, bukan yang kebanyakan es keblender. Kemudian jeruk perasnya seger pisan Gelatonya dihabisn Kai satu scoop sendiri. Ayam gepreknya juga gede. Cuma belum sempat nyobain bazoka. Kalau Thai Tea si Kai juga sampai ngambek mau nyicip kemudian nagih. Untung dia ga minum banyak. Untungnya lagi ga diare.Ada-ada aja si Kai emang.
Untuk fast food juga banyak lho di dufan. Kemarin saya nyobain McD dan Yoshinoya. Shihlin juga ada. Jadi kalau bawa anak kecil gapapa ga usah repot bawa bekal, sesekali biar mereka jajan dan emaknya juga shantai karena apa aja ada.

Oiya kemarin Kai juga nyobain playgorund di dalam wahana Ice Age. Gede banget playgroundnya. Kai senang ngider-ngider.
Kalau Tantenya Kai seseruan naik arung jeram dan histeria, juga nyobain empat wahana lainnya. Emang Dufan ini bikin semua orang merasa muda dan seseruan main semua wahananya. 

Soal keamanan, wahana permainan di Dufan belinya yang kualitas tinggi dari Jerman dan Amerika. Jadi bukan beli yang muree atau kaleng-kaleng. Prosedur pengamanannya juga sudah terstruktur, semua staff dufan sudah terlatih bagaimana mengevakuasi jika terjadi hal di luar kewajaran.

Nah sekarang mari saya kasih spoiler tentang wahana baru Dufan. Per Oktober nanti tepatnya tanggal 4 Oktober 2019 bakalan launching Magical Unicorns. Ini bukan wahana ya, tapi live show gitu. Cocok untuk anak mulai dari bayi juuga deh kayaknya ya, kalau yang udah gede tergantung selera. Meski Kai cowok,pengen saya ajakin ke sini nanti deh. Ceritanya kira-kira tentang Unicorn yang menyelamatkan diri dari peri jahat dan kemudian ditolong peri baik. Dekorasinya kebayang bakal lucu banget khas unicorn gitu. Dilengkapi inflat tabel yang aman untuk anak dan keluarga.

Wahana baru satunya adalah Haunted Coaster. Kalau pada suka sama Halilintar, cobain deh si Haunted Coaster, karena dia lebih seru dan lebih seram. Tracknya aja ada tiga, tapi indoor jadi mungkin gelap ya, huaa. Bakalan ada sensasi dijatohin dari ketinggan 14 meter, bayangkaaan. Wahana ini akan tersedia Desember nanti, jadi sabar dulu ya teman-teman para pemacu adrenalin.
Kemarin kami di Dufan sampai malam lho. Karena mau lihat karnaval elektrik. Kai kelihatan tertarik tapi takut-takut gitu, haha. Saya ajakin aja foto sama karakter yang menyala buat kenang-kenangan.

Duh seru banget sih dufan, bikin pengen balik lagi mumpung kemarin sudah daftar annual pass. Makaih ya Dufan udah ngingetin saya dan keluarga untuk seru-seruan membuat kenangan kegembiraan bersama. Mau balik lagi tentunya biar Kai ingat sampai 10 atau 20 tahun lagi kalau dia pernah bersenang-senang sama ibu dan bapaknya di Dunia Fantasi.:D

You Might Also Like

12 komentar

  1. Dufan sekarang makin cakep ya. Aku terakhir kali mungkin pas jaman sekolah kali ya. Kalo ke sini aku tuh gak bisa main mainan yang menantang adrenalin gitu. Paling berani arung jeram kali ya hahaha. Tapi aku lihat sekarang makin banyak mainan yang buat anak umur nanggung. Kayaknya aku bisa naik itu hahahaha.

    ReplyDelete
  2. Kai kelihatan enjooyyy banget yak.
    Aku blum pernah ajak anakku ke DUFAN.
    Moga2 thn depan ada rezeki main ke sana
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Dufan ini memang diciptakan untuk melepaskan adrenalin memacu semangat sekaligus wahana belajar (eh belajar?)

    iya belajar untuk menjadi berani dan ga cemen. aku tim jaga tas sambil jalan santai atau minum kopi susu dingin keknya

    nah kalo suamiku type yang semua muanya diliatin alias sama kek aku wkwkkwkkw

    ReplyDelete
  4. huaaa jadi kangen dufan, terakhir kesana pas jalan jalan bareng temen kuliah, kra kira tahun 2008

    ReplyDelete
  5. Udah lama sekali terakhir ke Dufan. Ternyata Dufan udah banyak berubah ya. Sekarang anak dengan tinggi 100 cm bisa main di wahana yang memacu adrenalin ya. Asyik juga, sekarang ada yang double seat

    ReplyDelete
  6. Saya belum ke sana lagi. Dan sudah sangat lama. Belasan tahun lalu pas kerja di Jakarta, sempet mainlah ke situ.


    Dan sekarang makin banyak wahana serta perubahan. Bahkan tiketnya udah bisa dibeli secara online.


    Waah, Kai terlihat antusias banget. Nanti kalau udah tinggi 100 cm, Kai bisa mencoba naik salah satu atau beberapa wahana nih.

    ReplyDelete
  7. Wahananya makin banyak dan menantang ya.
    Saya ke dufan tahun 2000, naik ontang-anting. Dan begitu turun langsung muntah

    ReplyDelete
  8. Wuaaa... Dufan.... ingat Dufan ingat permainan yang menantang...
    asyik yah liburan keluarga ke Dufan... semua senenggg... heheh

    ReplyDelete
  9. Belum pernah aku ke dufan. Kemaren waktu ke Jakarta gak sempet mau jalan" ke sana. Semoga kalo ke Jakarta lagi bisa mampir ke sana

    ReplyDelete
  10. Gemas ya, Mbak, sekarang Dufan jadi lucu gamas ada Dunia Kartunnya yang lebih kids friendly. Anak saya sampai puas banget naik ontang anting 2 kali. Eh tapi gak nyobain toilet yang ada di Dunia Kartun, sih. Bagus banget katanya, ya? Hahahaa.

    ReplyDelete
  11. Byuh banyak sekali perubahan yang ada di Dufan sekarang
    Makin menarik untuk ke sana
    Terakhir 2012 saya ke sana

    ReplyDelete
  12. Dufan skrg tmbh kece yah, ini mah Disneyland nya Indonesia, tp syg q blm pnh ke sana coz kejauhan huhuhu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram