Skincare Journey: From Alert to Healthy Skin with ERHA.DNA

22:00

Halo! Setelah sebulan pakai ERHA.DNA dan test lagi pake test kit dari ERHA.DNA yang hasilnya langsung keluar di aplikasi ERHA.DNA di smartphone, saya seneng banget karena ternyata kulit saya udah sehat. Tadinya hasilnya risky lho, huehue. Cerita lengkap sebelumnya ada pada post ini: Memilih Skincare yang Tepat dengan Tes DNA. Kilas balik untuk yang baru mampir ke blog saya, jadi saya baru nyobain ERHA.DNA, sebuah brand yang mengusung teknologi DNA masing-masing penggunanya untuk menentukan skincare apa yang tepat untuk kulitnya.

ERHA.DNA sudah resmi dilaunching pada Kamis, 24 Oktober 2019 lalu di Treasury Tower SCBD.  Bagi yang udah tahu brand ERHA, ternyata udah 20 tahun lho melayani masyarakat tentang kebutuhan perawatan kulit. Saya senang banget ada produk yang sangat individual berdasarkan tes DNA begini. Milestone baru buat Derma Global Ventura nih, perusahaan yang menaungi ERHA. Semoga sukses di pasaran ya. Soalnya ini memudahkan banget. Nggak perlu ke dokter atau ke counter skincare yang mana saya ga punya waktunya.
Kenapa saya udah pakai padahal baru launching? Jadi, saya berkesempatan nyobain duluan teknologi artificial intelligence (AI) ini duluan. Saya sangat antusias buat ikutan jadi 100 orang pertama yang mencoba karena saya merasa perjalanan menemukan skincare yang tepat itu sesusah ketemu jodoh, hehe. Makan waktu dan tenaga, juga uang ya tentunya. Belum lagi aneka racun menggiurkan yang bertebaran di internet, bisa banget bikin pengen nyoba. Padahal belum tentu cocok di kulit kita ya kan. Makanya saya mau banget ikut nyobain skincare yang dasarnya dari hasil tes DNA individual ini.

Dulu kan saya taunya kulit wajah itu kalau nggak kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif ya. Ternyata klasifikasi dari Helena Rubinstein, seorang tokoh kosmetik pada awal tahun 1900-an ini udah ketutup sama penemuan baru tentang klasifikasi kondisi kulit wajah berdasarkan Baumann Skin Type Indicator (BSTI) yang menjadi parameter baru dalam identifikasi karakter dan jenis kulit secara luas. BSTI mengklasifikasikan jenis kulit melalui 4 parameter yakni kulit kering atau berminyak, kulit sensitif atau resisten, berpigmen atau tidak, dan berkerut atau kencang. Dari 4 pengkategorian ini jadi ada kemungkinan 16 diagnosa. 


Hasil diagnosa tipe kulit saya pada waktu pertama test dengan ERHA DNA test kit yang terdiri dari DNA Swab sebagai media pemeriksa karakter genetik kulit dan moisture tester untuk menegetahu kelembapan kulit dan skin lens untuk mengetahui kondisi pori-pori adalah: Oily, Sensitive, Non-Pigmented, Wrinkled. Kaget sih saya dengan hasilnya. Tapi kalau diamati bener juga sih memang seperti itu adanya. Dari kondisi tersebut saya jadi tahu dari aplikasi SMART ASSISTANT ERHA.DNA Mobile App bahwa kondisi kulit saya memiliki pigmentasi kulit yang cenderung kurang melindungi sehingga rawan kerutan.

Kemudian yang paling mengejutkan dari hasil tes dengan SMART INNOVATION ERHA.DNAtest kit tadi adalah profil DNA kulit saya yang sudah alert menjelang risky. Huhuhu. Untung segera ketahuan ya jadi bisa diatasi.
Mulailah saya rutin menggunakan SMART TREATMENT dari ERHA.DNA yang sudah datang ke rumah setelah hasil tes DNA kulit wajah saya keluar. Saya daapt rangkaian cleanser, day moisturizer, sunscreen, essence, dan night moisturizer.

Jujur aja, produk yang saya pakai serajin ibadah adalah facial cleanser dan day moisturizer. Suncsreen sering inget tapi pernah skip. Essence jadi yang paling sering keskip karena saya ngutamain pake night moisturizer takut keburu ketiduran pas nemenin anak bobok, huehuehe.

Meski begitu, setelah pemakaian yang seperti itu pada kulit saya alhamdulillah kulit saya udah ke sehat. Meski baru di range awal ya. Tapi happy banget. Abis itu saya jadi rajin pakai essence dan night moisturizer biar makin terlindungi dan makin sehat kulit saya. 
Hal yang paling aku suka dari moisturizer dan essence ERHA.DNA adalah daya serapnya yang cepat. Teksturnya lotion jadi gampang menyerap di kulit wajah. Jadi kalau pagi buru-buru aman banget. Meski wujudnya lotion nih ya, kemampuannya ampuh banget menghidrasi kulitku yang tadinya kombinasi tapi cenderung kering. Pori-pori pun membaik deh. 

Sunscreennya juga ringan jadi saya nggak malas re-apply berulang karena emang matahari Jakarta seseram itu dan lagipula kulit saya kan kurang baik ya perlindungannya jadi supaya tidak muncul kerutan musti rajin sunscreenan. Kalau facial wash jangan tanya, saya rutin pakai karena enak dipakainya bersih tanpa kesat tapi ga licin. Kalau kesat banget artinya kulit kita kan jadi kering ya. 

Ternyata seru banget menerapkan skincare routine sekaligus bisa memantau perkembangannya. Saya yang tidak punya banyak waktu plus agak pemalas ini jadi semangat karena senang melihat hasilnya yang membahagiakan. Abis ini bakalan cek secara berkala dengan ERHA.DNA test kit yang saya punya yakni moisture tester dan skin lens. Supaya lengkap skin journey saya yang membahagiakan ini. Nggak takut lagi deh memasuki kepala 3, hihi.
Selengkapnya tentang ERHA.DNA bisa teman-teman akses di www.erhadna.co.id atau langsung ke instagramnya erhadna.

Post Blog terkait ERHA.DNA:

Cara Menemukan Skincare yang Tepat


You Might Also Like

24 komentar

  1. ERHA ini beneran memahami karakter konsumen, ya.
    Karena selama ini, kita kerap terbebani dengan perasaan "Duh, jangan2 ngga cocok nih pakai skincare merek ini...."
    Kalo udah ada teknologi based by DNA jadinya makin assoy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Wah kecee ERHA. Ngeluarin skin care berbasis DNA test. Jadi bener-bener tahu deh jenis perawatan apa yang dibutuhin sama wajah kita kan. Dan itu pemakaian sebulan aja langsung ada hasilnya ke kulit ya

    ReplyDelete
  3. waah benar2 kerjanya maksimal yaa. kulit wajah jd sehat dan tampak fresh. seneng deh... saya jd penasaran pengen ikutan nyoba pakai nih

    ReplyDelete
  4. Canggih ya dengan artificial intelligence bisa menemukan skin care yang tepat karena mengetahui dengan pasti, dari 16 kombinasi tipe kulit yang mana tipe kulit kita. Keren ih ERHA.DNA.

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya tanpa coba-coba, udah tes DNA udah lebih akurat dan pakai skinker sesuai kebutuhan kulit kita, keren mbak kulitnya memang bagus..

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran juga nih dengan jenis kulit wajahku, perlu juga kayaknya ya skin testing agar tau dengan tepat jenis kulit yang nantinya diarahkan ke penggunaan skincare sesuai hasil skin testingnya. Jangan-jangan selama ini aku salah menebak jenis kulitku ya...

    ReplyDelete
  7. Inovatif banget sih Erha. Lebih akurat ya, memilih skincare berdasarkan DNA. Apalagi dalam waktu sebulan dah keliatan hasilnya ke kulit wajah. Jadi mupeng nih

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran banget jadinya sama ERHA DNA ini. Selain deteksi di awal, pas dipakai pun bisa dipantau ya bagaimana progresnya

    ReplyDelete
  9. ERHA DNA canggih banget, bisa skin test dengan teknologi berbasis AI dan DNA, lalu ada hasil report nya juga yang diberikan berbarengan produk skincare sesuai jenis kulit wajah masing-masing

    ReplyDelete
  10. Senang ya ternyata ERHADNA ini cocok banget buat kulitmu. Aku juga pingin nyobain deh jadinya

    ReplyDelete
  11. asyik banget ya mba teknologinya. Jadi bakalan nggak mubazir+sesuai sasaran banget perawatan kulitnya..karena deteksi awal gangguan kulitnya, valid.

    ReplyDelete
  12. Penasaran aku mau coba alatnya kak biar Tau Jenis skin care yang tepat tapi bisa awalnya lewat aplikasi Hp.. inovasinya ErHa keren yakk

    ReplyDelete
  13. Inovasi canggih dari ERHA DNA ya bisa buat skincare sesuai dengan kebutuhan yang diambil dari DNA masing-masing

    ReplyDelete
  14. ERHA DNA wira wiri di intagram. Duh jadi penasaran nyobain juga..selama ini baru nyobain produk erha yang skin barrier

    ReplyDelete
  15. Akhir-akhir ini aku, selalu excited sama review dari para pemakai skincare Erha mbak..
    Sekarang kalau ada ErhaDNA gak perlu khawatir kalau produk skincare yang kita pakai itu gak cocok

    ReplyDelete
  16. Aku penasaran sama erha. Dna ini kayaknya emang bener2 teknologi terbaru ya buat skincare ini Terus packagingnya juga oke banget

    ReplyDelete
  17. Sumpah keren banget teknologi ERHA DNA ini, aku pengen deh test kulitku juga biar tau permasalahan kulitku yang sesungguhnya, terus nggak salah pakai skincare lagi deh.

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai ERHA.DNA ini, dan alhamdulillahnya cocok :)

    ReplyDelete
  19. Aku cocok banget pake produk ERHA.DNA ini mba, suka banget deh. Wajahku ga jerawatan lagi

    ReplyDelete
  20. Ehh iya beneran loh, Mbak, kalau lihat iklan produk skincare gitu atau lihat-lihat reviewnya emang suka pengin nyobain. Karena siapa tahu bisa mendapatkan efek yang sama. Padahal ya kulit setiap orang itu beda-beda. Erha DNA solusi banget, ya, buat yang lagi butuh skincare sesuai dengan jenis kulit.

    ReplyDelete
  21. Enak yaa.. sejak ada rha dna kita jadi biasa tau kosmetik mana yg cocok untuk jenis kulit kita.

    ReplyDelete
  22. Sebagai pemilik kulit sensitif aku kepo maksimal sama ERHA.DNA.
    Kalau cara pemilihan produk seperti ini, based on DNA jadi sesuai bener buat kulit kita ya.. seru banget menerapkan skincare sekaligus bisa memantau perkembangannya.

    ReplyDelete
  23. dengan teknologi ini, diharapkan ga ada lagi salah beli skin care dan mubazir gak berguna
    karena keluhan banyak perempuan di TL soal beli skin care adalah "Terlanjur beli mahal trus ga cocok"

    ReplyDelete
  24. Aku penasaran dengan test Erha DNA ini. Tapi khawatir juga dengan hasilnya, karena perawatan wajahku standar, dan jarang pakai sunscreen, essence apalagi night cream.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram