Event Report: Sisterhood By Dian Pelangi

12:06

Assalamualaikum... :)
Kemarin Sabtu alhamdulillah saya berkesempatan ikutan Sisterhood by Dian Pelangi. Ada Hana Tajima dan Dina Tokio juga lho. Makanya saya bela-belain datang dari Padang ke Jakarta. Acara yang saya ikuti adalah talkshow tentang business online dan blogging, terutama fashion blogging. Ngomong-ngomong Dian Pelangi amazing banget ya, masih 21  tahun sudah jadi muslimah yang menginspirasi banyak muslimah lain. Saya yang udah 23 tahun gini belum ada prestasi atau kreatifitas yang berarti deh kayaknya, uhuk ._.

Pukul 12 siang saya meluncur dari kawasan Sabang menuju Fx, talkshow yang saya ikuti acaranya jam dua. Saya berangkat lebih awal karena mau makan dulu. Ini pertama kalinya saya ke Fx. Sempet tertarik magnet bazar dari tenant-tenant yang ikutan Sisterhood Bazar, warna warninya sangat menarik dan model pakaiannya bikin pengen nyamperin ke sana. Tapi berhubung perut laparr buanget yaudah deh saya cari tempat makan. Endingnya di MM Juice lantai 4. Setelah makan dan sholat saya nyempetin ke Muse 101 dan dapat shawl dari Miss Marina di booth Ria Miranda. Selain itu saya juga dapat shawl polkadot kivits yang diskon jadi 60ribu saja, yeyelalala. Ternyata waktu cepet banget abis yah kalau dipake liat-liat barang yang selera kita banget, tau-tau udah jam dua aja.

Menuju ke lokasi acara Siterhood Class, pas nengok ke belakang ada sesosok makhluk yang cuantiiiiikkk buangeeet kinclong abis. Rasanya wajahnya nggak asing tapi saya lupa itu siapa. Ingetnya YazTheSpaz (Yasemin). Tapi beberapa detik kemudian saya sadar kalo Yasemin nggak ikutan acara ini, jadi saya inget deh kalau ternyata Dina Tokio! Subhanalloh Tuhan menciptakan makhluk yang begitu cantik, suer cuantik banget. Saya mau minta foto bareng tapi takut bikin Dina gak nyaman, Dina ditemenin mamanya, tadinya saya kira Dina bakalan ada di Sisterhood Class, ternyata ndak ada. Dina ngisi acara yang hari minggu...

Sebelum masuk area Siterhood Class, kita bisa poto-poto dulu di photo booth depan tempat registrasi. Ada frame dan perlengkapan unik buat kita foto lucu-lucuan. Propertinya sama kayak yang dipakai Dian Pelangi di Plastic Dolls Collection.
Cantik ya gerbang masuknya XD

Saya ikut Sisterhood sendirian. Tadinya jiper sih. Tapi setelah saya pertimbangkan bahwa Sisterhood ini acaranya emang buat saling silaturahmi dan nambah temen maka saya memasuki gerbang acara dengan gembira dan langsung duduk paling depan. Nggak nyangka langsung dapat temen, namanya Mba Nisa. She's very nice person. Kami masih keep in touch sampai sekarang.

Acara Sisterhood Class agak molor dikit, 14:20 baru mulai, Teh Fifi dan Ghaida masuk sebagai pembawa acara diiringi efek asap sambil nyanyi lagu Annisa, lagunya Hijabers Community Bandung. Actually, saya nggak tau Teh Fifi sebelumnya, kalau Ghaida saya tau dia designer muslimah. Ternyata mereka berdua jago nyanyi, merdu banget suaranya. Bawaian acaranya pun asik banget. Multitalented muslimah, lagi-lagi saya terinspirasi :,)
Akhirnya yang saya tunggu-tunggu hadir juga. Sharing dengan 3 bloggers keren asal Malaysia: Shea Rasol, Ami Shaheera, dan Jezmine Blossoms. Saya mulai follow blog mereka sejak Dian Pelangi posting Sisterhood di blognya. Tadinya saya tak tahu tentang ketiganya, tapi jadi tahu dan dapet banyak ilmu dari blog mereka. Follower blog mereka banyak lho. Kelihatan banget passion mereka di fashion blogging. Ami malah tadinya engineer di Sony kemudian memutuskan keluar dan jadi fulltime fashion blogger. Mereka bertiga berbicara dengan gaya bahasa yang sangat sopan sepanjang talkshoe.

Shea, Ami dan Jezmine juga nggak pelit bagi-bagi info dan tips jadi blogger, misalnya: kita musti usahain update blog seminggu dua kali biar follower kita nggak lupa atas keberadaan kita. Kalau kita mau jualan, bikin blog lain aja jangan samaan sama blog pribadi kita. Supaya blog jualan kita terpercaya karena orang bisa cari tau siapa kita dari blog pribadi kita. Selain itu, tetaplah jadi diri sendiri dan kamu harus merasa nyaman atas apa yang kamu kerjakan/post, lakukan saja apa yang kamu suka, jadi kamu enjoy juga ngerjain blog-nya.
Mereka juga bagi-bagi tips tentang gimana menghadapi orang yang komen negatif di blog. Diantaranya kita coba cerna baik-baik tanpa emosi, bener nggak sih yang orang itu tulis, kalau ada benarnya ya kita perbaiki diri, kalau nggak bener yaudah biarin aja, kamu bebas memposting apapun atau foto yang bagaimanapun di blog-mu sendiri kok ;)

Setelah itu mereka diminta memperagakan pose favorit yang paling sering mereka post di blog. Pssttt Shea memperagakan foto favoritnya lho, Shea yakin tuh kalau setiap cewe pasti punya bagian sisi mana dari dirinya yang paling bagus buat di foto, bener nggak nih gals?Ini nih pose favorit mereka bertiga :D
Mereka juga diminta oleh Moderator sesi wawancara: Kak Fifi Alvianto dan Kak Hana Faridl dari hijabscarf.com untuk memberikan hijab tutorial. Jezmine dapat giliran pertama dan dia memberikan tutorial hijab untuk acara semi formal, Ami seperti biasa, dia membawa shawlnya sendiri yang berkilauan ituuh, Ami memberikan tutorial turban, kemudian Shea memberikan tutorial hijab yang lebih casual, enjoy the pict:
Hana Faridl-Shea and her model-Ami and her model-model and Jezmine

Setelah itu Kak Fifi dan Kak Hana menantang audience yang berani ke depan memperagakan hijab tutorial tadi, ada 3 peserta, ketiganya memperagakan tutorialnya Shea, dan ketiganya dapat shawl gitu, uww envy, heuheu, namun peserta tercepat juga dapat hadiah lainnya dari sponsor, congrats Girls :D

Usai acara sharing tentang fashion blogging and selling online, kami disuguhi penampilan cuantik dari Ina Rovi, Kak Ina membawakan lagu Terimalah Taubatku, yang merupakan single pertama dalam albumnya.
Berikutnya ada Make Up Tutorial dari Wardah, simple elegant make up temanya, cocok buat diaplikasikan ke kantor tiap hari nih.
Hasilnya nih :D
Tibalah acara yang paling bikin deg-degan, yang pertama karena Dian Pelangi muncul, kemudian HANA TAJIMA dipanggil jugaaaa XD

Seperti di foto ya, Dian emang tinggi banget ditambah lagi pake wedges, dan Hana emang imut-imut cantik seperti di youtubenya ituuu, mereka ramah bangeet.
Gak nyangka bakalan dapat hijab tutorial langsung dari Dian Pelangi, apalagi dari Hana Tajima juga, kyaaaa, ngimpi kali yaaak, tapi ini nyata, lha ini ada fotonya, nanti saya post khusus deh ya detail Hijab Tutorialnya. (Baca juga: Hijab Tutorial by Hana Tajima)
Ternyata yang mengambil nomor undian doorprize Hana dan Dian langsung, wah beruntung banget deh yang dapet, bisa cipika cipiki sama Dian dan Hana *mupeng* T.T
Yang dapat doorprize
Akhirnya Dian Pelangi dan Hana Tajima Pamitan, kurang puaaas nih rasanya:p
Acara ditutup dengan penampilan super cantiik lagi dari Ina Rovi dengan lagu yang video klipnya warna warni itu lhoo: Pelangi Hati :D
Pukul 16:45 our lovely MC, Teh Fifi dan Ghaida menutup acara
Kata Dian Pelangi di twitternya sih, taun depan Sisterhood bakal diadakan roadshow lho, yaa semoga di Sumatera ada, syukur-syukur di Padang, heuheueheu :p

Salaaam...

You Might Also Like

2 comments

  1. artikel yg menarik!
    maybe we can follow each other if you want ? :)
    http://choccopost.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)