Event Report: Me Time With Scarf Magazine

10:37

Assalamualaikum.

Hi readers, event report is here, hope you will enjoy ;)

Alhamdulillah Sabtu lalu saya mendapat kesempatan ikut event Me Time with Scarf Magazine. Acaranya di Avara Lounge Epicentrum Walk. Seperti biasa saya telat dong, cerita dikit tentang keterlambatan sebagai pengantar boleh ya. Sejak ada larangan motor melintas di jalan tertentu maka saya tidak pernah lagi naik motor di Jakarta. Padahal motor merupakan akomodasi dengan akurasi waktu yang paling tepat untuk orang yang sukanya pergi mepet-mepet seperti saya. Apa boleh buat dari pada nyasar karena cuma tahu Jalan Sudirman dan Thamrin maka saya kembali menjadi pelanggan Commuter Line. Ternyata CL di hari Sabtu jadwalnya lebih jarang-jarang jadi saya kelamaan nunggu di Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Tanah abang, sampai Epi Walk pukul 14:45 padahal udah naik taksi dari Stasiun Sudirman biar cepet. Acara dijadwalkan mulai pukul 14:00, telat lumayan lama ya. Jadi kalau hari Sabtu ada niatan bepergian dengan CL mendingan berangkat 2 jam sebelum acara jangan 1 jam sebelum.

Meski telat banget ternyata saya cukup beruntung, baru duduk eh pas wawancara yang dimoderatori oleh Editor in Chief Scarf Magz yakni Mba Temi Sumarlin dimulai. Pembicaranya tentu sesuai dengan keterangan yang telah beredar, yakni fotografer yang sedang laris-larisnya dengan karyanya yang dreamy: Mba Diera Bachir. Lalu ada Puput Utami yang merupakan founder Indonesian Hijab Blogger yang akan berbagi cerita seputar blogging dan pembicara ketiga ada Mas Zaki dari CLozette Indonesia. 
Dari wawancara dan hasil tanya jawab dengan beberapa peserta maka kira-kira dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut:

Mba Diera menyampaikan beberapa hal tentang fotografi. Branding dengan fotografi dan beberapa tips pemotretan yang ditanyakan peserta. Hal terpenting adalah konsep fotonya mau seperti apa, properti menyesuaikan. Semua bersumber dari ide si fotografer atau orang yang mau mengambil foto, misalnya OL shop yang dananya terbatas dan modal manekin doang bisa bawa manekin ke depan rumah yang ada taman atau sejenis itu. Bisa juga memanfaatkan jasa teman-temannya dengan meminta mengenakan baju-baju produknya lalu difoto atau bisa dengan mengendorse orang tertentu yang socmednya banyak dilihat orang misalnya. 

Puput Utami berbagi cerita tentang blogging. Hal terpenting dalam blogging adalah tampilan blog yang eyecatchy namun nyaman di mata. Bikim orang yang mampir jadi betah baca-baca konten blog tersebut. Dalam membuat sebuah blog lebih baik ada garis besar terkait misalnya tentang fashion atau travelling. Seorang fashion blogger nggak musti selalu menampilkan post tentang OOTD, bisa juga menampilkan tentang tips dan trik OOTD misalnya. 

Lalu Mas Zaki dari Clozette Indonesia berbagi cerita tentang Clozette, apa yang bisa dilakukan oleh membernya di sana dan apa saja keuntungannya, Kemarin jadi banyak pemilik OL shop yang sepertinya berminat untuk membuat akun Clozette karena di sana ada promosi gratis ke socmed2. Mas Zaki menekankan pentingnya konten dalam blog atau apapun socmed yang kita gunakan. Selain itu tren selalu berulang jadi nggak bakalan ada titik bosan, cuma mungkin wahananya saja yang berganti. Seperti friendster dan multiply yang sudah tidak ada namun banyak socmed lain yang fungsinya mirip dengan itu kembali menjadi trend. Sekarang lagi ada kontes HOTD tuh di Clozette ID, yang suka poto-poto dan pengen jadi modelnya ScarfMagz langsung ikutan aja sebelum 8 Feb.

Yak kira-kira garis besar dari ketiga narasumber sudah saya sebutkan di atas meski pastinya banyak yang kurang karena agak sibuk ngobrol sendiri sama Kakak-Kakak kece IHB, maklum udah agak lama nggak ketemu, terakhir waktu premier film hijab. Hehe.

Acara dilanjutkan dengan coffee break namun karena antri panjang, kami foto-foto dulu. Kebetulan saya belum menukarkan tiket foto jadi sekalian deh foto sendiri dan rame-rame. Untunglah Amuth bawa kamera DSLR jadi bisa foto bareng. Ini heboh banget. Mereka teman-teman blogger-blogger juga dari IHB. Ini namanya saya link-kan ke blog mereka barangkali ada yang mau intip blog mereka. Monggo.
 Mba Nuke - saya - Shenia - Aini - Amuth - Puput - Mba Witha
Mba Tia - Mba Listia - Anggi - Mba Mia
Backgorund photobooth-nya lucu banget, setelah foto di sana nanti kita dikasih hasil print outnya dalam bentuk 3D, jadi penasaran kayak gimana bentuknya. Sambil nunggu hasil foto akhirnya kami antri snack, antriannya udah pendek, yeay :p
Setelah ngeteh dan ngemil acara dilanjutkan dengan make up demo dari Wardah yang bikin pengetahuan make up saya nambah meski dikit, ternyata walaupun udah berkali kali ngikutin make demo wardah selalu ada ilmu baru yang didapat. Maklum, saya jarang banget make up-an jadi kemampuannya segitu-segitu aja. Tema make demonya adalah make up buat ngantor yang ringan. Meski ringan tapi ternyata ada tips memadukan dua foundation which is satu foundation aja saya nggak punya (:nohope). Tapi hasilnya emang bagus sih.
Selanjutnya hijab tutorial dari Mba Ayu Aryuli dengan hijab office edition dari hijab princess yang katanya bahannya paling cocok buat ngantor dan yang banyak beraktifitas, kabarnya bahan ini belum dijual di Online  Shop lain. Maka saya pun segera follow dan cek ke instagram @hijabprincess, tapi ternyata stock nya udah abis. Jadi penasaran laris banget gitu. Instagram Mba Ayu adalah @Ayuaryuli, sering ada hijab tutorial yang simpel dan wearable lho di akun instagramnya, Tips dari Mba Ayu jangan ragu-ragu sewaktu mlintir-mlintir hijab, jadi biar lebih bervolume, bagin yang wrinkle-wrinkle nanti tinggal dirapihin aja belakangan.

Oiya di event ini pas masuk kita dapat goodie bag dan photobooth ticket yang udah saya ceritain dikit tadi. Ini dia hasil fotonya, membuat saya nampak kece padahal sebenarnya nggak bisa pose. Norak dikit gapapa lah ya bedah goodie bag, barangkali ada yang curious nanti jadi pingin ikut event me time with scarfmaz yang berikutnya :
Isi goodie bagnya lumayan nih ada kalender duduk 2015 dari hijapedia dan kalender yang berupa selembar kertas cantik  yang bisa dibawa kemana-mana plus notes lucu yang saya suka banget dari clozette. Ada maskara wardah dan jilbab dari @hijabprincess (instagram) yang bahannya adem plus scarfmagz. Akhirnya saya jadi punya kalender :p

Di penghujung acara ada semacam arisan gitu, semua peserta dikasih nomor yang seperti tiket undian berhadiah. Satunya digulung dan dimasukkan gelas layaknya arisan dan satu lagi kita simpan. Luckyly, I got the prizes, huehehee... Lumayan banget dapat dua scarfmagz, hijab dari kami idea dan blouse dari cottonese. Thanks scarfmagz, sering-sering bikin acara ya :D

Maap ya foto yang di panggung selalu dari jauh, soalnya saya telat jadinya duduk di belakang. Hehehe. Semoga Scarf Magazine semakin banyak dibaca muslimah urban (sesuai tagline brandingnya) dan ditunggu event selanjutnya ;)

Ngomong-ngomong gimana tampilan blog saya sekarang? Lebih enak dilihat nggak? Pas banget dari kemarin saya mau ganti template pas Iena berbagi template gratis di blognya. Makasi banyak Iena,  suka banget nih sama deignnya yang simpel tapi elegan. Semoga kamu makin sukses di dunia design. Di blognya juga banyak tips-tips tentang branding dan photoshop, jadi silakan intip dan follow blognya biar kamu makin jago ngeblog: http://ienaabsharina.blogspot.com/ .

Salam ^^

You Might Also Like

5 comments

  1. Looks like a great gathering :D

    http://putrivalentinalim.blogspot.com/2015/02/everbest.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Putri for stopping by and leave a comment here. Your blog is awesome ;)

      Delete
  2. namanya rejekiii dpt gudibeknya banyak... hihi.. akunya sibuk antri makanan ituuu.. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya karena kelaperan Mba Ayu jadi gak ikutan pepotoan yaa.. Tapi ga disangka-sangka jadinya kita poto-poto di Kokas. Semoga bisa segera silaturahim lagi nih udah kangen pengen ketemu sepaket Kaka-Kaka Kece (Mba Ayu, Mba WItha, Mba Mia n Mba Jeje) yang selalu kompakk dan seru :D

      Delete
  3. terimakasih banyak sob, sangat membantu...

    www.tokoobatku.com/obat-jantung-rematik-herbal/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)