I am on The EDGE, Do You NOTE?

23:38

Beberapa waktu yang lalu ketika blogwalking, saya melihat beberapa blog post mengenai Samsung Galaxy Note Edge. Penasaran sih kenapa banyak blogger yang kompakan posting tentang tema tersebut. Kemarin malam saya baru tahu kalau event ini diadakan oleh Samsung Indonesia. Duh kemana aja sih saya. Jadi pengen ikutan nulis tentang si Note Edge juga, langsung deh saya favorite dulu link mengenai challenge ini. Hari ini adalah deadline submissionnya. Saya udah bertekad ikutan nyoba, where there is a will there will be a way kan? :D

Setelah mencari info dengan seksama melalui internet, saya langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Saya sangat tertarik dengan sisi lengkung pinggirannya yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan kita mau diisi fitur apa saja. Fungsinya dibuat sisi lengkung supaya tidak mengganggu layar utama ketika kita sedang menikmati suatu tayangan atau bahkan game ketika notifikasi masuk. Wah, ini sih cocok banget buat saya yang suka cek video terbaru youtubers favorit saya, salah satunya Video Diary Komedian Raditya Dika yang idenya simpel tapi selalu bikin saya ketawa.  Nggak seru dong kalau lagi asik nonton video keganggu notifikasi yang muncul-muncul melulu dari aplikasi chat kita yang selalu rame karena terlalu banyaknya grup yang kita ikuti. Selain itu saya sering main game Let's Get Rich, kan kesel tuh lagi asik main tiba-tiba ada notifikasi whatsapp bejibun dari chat grup, trus notif yang muncul nggak sengaja kesentuh sewaktu kita milih suatu kota, dan akhirnya game ketutup otomatis pindah ke whatsapp dong. Di situ kadang saya merasa sedih, udah membangun beberapa kota tau-tau kena auto dan jadi kalah, huhu. Makanya notif yang muncul di lengkungan Note Edge kayaknya bakal mengurangi drama pada hal-hal remeh temeh tapi menyenangkan tersebut.

Ini nih tampilan sampingnya Note Edge yang ciamik:
Sumber gambar

Layar si Note Edge adalah 5,6", yang artinya masih bisa digenggam di tangan saya. Secara saya orangnya cukup malas untuk memegang tablet yang lebar-lebar gitu. Dengan ukuran 5,6" tersebut maka saya bahkan bisa masukin Note Edge ke dompet yang gede atau ke micro sling bag yang sedang trend Spring/Summer 2015 ini. Jadi tetap bisa fashionable dong meski gadgetnya gedean. 

Ngomong-ngomong soal sling bag, saya emang sukanya yang nggak terlalu besar jadi biar punggung tidak menahan beban terlalu berat. Saya yang kadang suka nonton acara fashion show dan jalan-jalan keliling kota yang sedang saya kunjungi tentunya butuh banget foto-foto dengan kamera berkualitas. Bawa DSLR itu berat juga rasanya kalau seharian ngegantung di pundak kita. Udah dipindah dari pundak kanan ke kiri sampai ke kanan lagi akhirnya pegel banget kan rasanya. Dengan si Note Edge maka saya nggak akan lagi ngerasain kepegelan nenteng DSLR karena kamera belakangnya udah 16 MP, kebayang kan gimana bakal puas foto-foto tapi cuma perlu bawa sebatang Note aja sebagai partner jalan. Foto yang kita ambil bisa langsung share ke Path nih nggak perlu transfer file. Life is complicated, simplify your gadget! Karena saya sering jalan sendirian jadi saya sering share sedang berada di mana, namun cukup di Path aja supaya aman dan bisa ditrack oleh inner circle kita di jejaring sosial tersebut. Buat foto makanan pas wisata kuliner juga bakal cakep banget deh kayaknya. Nah, kamera depannya Note Edge adalah 3,7 MP! Maka kenarsisan saya ketika merasa sedang berpenampilan oke dapat diabadikan dengan selfi tanpa perlu malu-malu minta tolong difotoin orang. Foto tersebut bisa langsung dishare di instagram dong biar ada updatean di sanaa, kalau fotonya jernih dan kualitasnya oke biasanya sih banyak di like, seneng kan yah kalau foto kita banyak di like, ihiy :D

Saya suka banget blogging. Baik nulis dalam blog pribadi ini maupun blogwalking, mata nggak bakalan rusak kalau bukanya melalui Note Edge karena layarnya nggak sesempit handphone kebanyakan. Kalau lagi nunggu sesuatu nggak lagi bosan deh soalnya bisa sambil buka postingan blog-blog favorit.

Sebagai mahasiswa tentu tugas dari dosen nggak pernah ada habisnya. Padahal kalau banyak tekanan kita butuh banyak hiburan. Bagi saya refreshing yang paling menghibur adalah jalan-jalan. Daripada jalan-jalan kepikiran tugas melulu, maka saya bisa nyicil tugas melalui aplikasi Office yang bisa diinstall di gadget ini dalam perjalanan. Wuhuu, sambil di kereta, di pesawat atau di dalam bus yang pemandangannya udah biasa kita lihat bisa nyicil tugas tuh. Atau pas leyeh-leyeh di hotel bisa cek-cek email dan ngerjain submission tugas. Setelah itu bisa bebas menikmati lokasi wisata tujuan kita deh. Selamat tinggal  travelling repot bawa laptop yang berat dan makan tempat.

Saya orangnya pelupa, segala macam catatan biasanya saya tulis di handphone. Padahal kadang handphone kita nggak menyediakan notes bawaan. Duh repot ya. Saya pernah jealous tuh sama teman yang pakai Samsung Galaxy Notes, soalnya dia gampang banget mau nyatet-nyatet apa aja. Saya butuh nyatet tugas, daftar belanjaan dan juga ide. Iya ide buat dipost di blog ini bisa muncul kapan aja, jadi saya musti langsung catat keburu lupa. Saya juga suka mencatat pengeluaran biar tetap bisa bersenang-senang tanpa khawatir kantong dan tabungan jebol, yah mungkin karena kuliah akuntansi jadi hobinya catat mencatat. Udah cocok banget deh ah nyatet-nyatet di Notes. 

Akhir-akhir ini hal-hal nyeni sedang menjadi trend. Kadang pengen juga tuh bikin kaligrafi beserta gambar bebungaan yang segar seperti yang banyak diposting di pinterest. Eh tapi saya kayaknya nggak sempet buat belajar melukis pakai cat air dan menulis indah ala kaligrafi. Tapi bisa disiasati dengan Note Edge deh kayaknya, aih makin multifungsi aja nih si Note Edge. Pakai S Pen bakal bikin kita bisa buat wall art sendiri sebagus handmade XD
Pengen bikin yang begini. Sumber
Tampilan S Pen stylus 5g hovering 15mm. Sumber
Gadget canggih tapi suka lemot atau hang ketika banyak aplikasi? Kayaknya Note Edge nggak gitu, soalnya udah didukung dengan sistem operasi terbaru Android OS, v4.4.4, RAM sebesar 3GB, CPU Quad-core 2.7 GHz Krait 450 serta memori internal sebesar 32GB. Kayaknya mau sebanyak apa kita foto-foto (secara pengen dapat angle terbaik kan? :p) dan berapa banyak file tugas yang kita simpen nggak bakal penuh juga nih memorinya. 

Saya orangnya kurang sabar sama gadget lemot dan selalu multitasking. Misalnya sambil whatsappan sembari scroll instagram atau main game. Jadi kalau cari gadget preferensinya pasti ke yang fiturnya udah mendukung buat multitasking. Kalau kapasitas memori dan RAM nya gede bisanya bebas lemot dan tetep cepet meski dipakai multitasking. 

Duh kayaknya si Note Edge ini udah bener-bener gadget impian banget deh, segala keinginan saya udah terpenuhi di dalamnya. Belum lagi designnya yang revolusioner dengan lengkungan di ujung seperti yang sudah saya bahas di awal tadi, Makanya namanya Edge kali. Oh I am on the EDGE to get the NOTE. Do you NOTE?

Postingan ini diikutsertakan untuk #MeAndNoteEdge yang diadakan oleh Samsung Indonesia. Detail bisa di klik di sini.

You Might Also Like

6 comments

  1. Yes me too!
    Semoga sukses ya lombanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you. Good luck for yoiu too :D

      Delete
  2. Wuhuuu. Ikutan juga ya Mbak. Moga menang yak. Memang sptnya dream gadget banget ya buat blogging n pelupa spt kita-kita.

    Ryanfilewordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini aku niat ikut stlh baca postnya mas rian lho :D
      Amiin, biar ga penasaran ikutan ajah :))

      Delete
  3. sy juga ikutan ini dblog satunya, gk tau menag gk tau enggak, bodo amat ah yg penting eksis, #EAA
    tuh di blogdetik ada hadiah 20 juta total, lomba nulis, cek aja kesono
    tau masih dibuka atau enggak
    www.enasnasrudin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good luck juga buat note edge nya ya mas.
      Oke nnti dicek klo udah sempet, makasi infonya :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)