Travel in Style: Taman Ilalang Kampung Wangun Sari Bogor

01:17

Taman Ilalang Kampung Wangun Sari Bogor

Jalan-jalan untuk bersenang-senang dengan teman tak perlu selalu ke tempat yang mahal atau kekinian. Kembali mendekatkan diri dengan alam juga tak harus selalu dilakukan dengan naik gunung. Taman ilalang di Kampung Wangun Sari ini bisa menjadi pilihan untuk penggemar jalan-jalan yang menyukai alam tanpa harus melewati medan yang sulit. Mobil atau motor bisa parkir langsung di tempat ini. Selain itu, Taman Ilalang Kampung Wangun Sari bisa kita kunjungi dengan gratis. 

Pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di Taman Ilalang Kampung Wangun Sari

Taman Ilalang Kampung Wangun Sari juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto Outfit of The Day (OOTD) karena sangat fotogenic. Para photo and video hunter bisa dapat banyak ide di tempat ini. Semakin ramai yang hunting foto akan semakin seru.
Piknik sambil menikmati makanan dan minuman yang kita bawa juga akan sangat menyenangkan. Tak ada orang yang berjualan di taman ilalang ini. Jadi meskipun tak ada niatan piknik, sebaiknya bawa camilan dan minuman seperlunya. Cuaca siang di sana cukup panas. Sebaiknya berkunjung pada pagi hari untuk bisa menikmati udara yang masih sejuk atau sore hari untuk melihat sunset.
Menyepi dari keramaian kota dan melihat pemandangan kota dari kejauhan adalah hal yang saya cari selain foto OOTD untuk blogpost ini.

What to wear

Jalan-jalan di taman ilalang tentu saja beresiko gatal-gatal. Sebaiknya mengenakan celana panjang dan pakaian berlengan panjang. Sepatu menjadi pilihan alas kaki untuk si kulit sensitif. Namun jika kalian tidak mudah gatal-gatal meskipun terkena ilalang, maka bisa mengenakan apa saja. Sandal juga cukup nyaman dikenakan untuk ke sini.

Saya memilih mengenakan tunik yang bermotif bunga-bunga yang sedang menjadi trend pada tahun 2016 ini, terutama di spring season pada negara empat musim pada bulan April yang akan segera tiba. Tunik ini berwarna dasar biru dipadu kuning yang agak gelap. Tak disangka cocok sekali dengan tone warna hijau ilalang sebagai background-nya. Saya memadukannya dengan celana jeans dan sneakers andalan. Jika ke Taman Ilalang Kampung Wangun Sari pada siang hari, sebaiknya membawa sunglasses karena taman ilalang ini ada di puncak bukit sehingga sinar matahari sangat silau di sana. 

Scarf: Such! | Top: Brave Tunic from Saggnya | Bottom: Jeans from Forever XXI | Bag: ZaloraSneakers: Converse | Sunglasses: Forever XXI


How to get there:
Untuk menuju tempat ini selain menggunakan mobil pribadi juga bisa ditempuh dengan kendaraan umum dengan urutan sebagai berikut:
Naik Commuter Line ke Stasiun Bogor lalu disambung dengan Angkot 02 jurusan Sukasari turun di Bogor Trade Mall (BTM). Lalu dilanjutkan dengan Angkot 04 jurusan Falken, Cijeruk turun di Sate Haji Engkos.

Di referensi yang saya baca dan foto yang beredar di google banyak yang menyarankan untuk turun di Jalan Kampung Wangun Sari No. 46 Kedai Ayam Panggang Bu Sopiah. Kenyataannya ketika saya ke sana tanggal 14 lalu papan nama kedai tersebut sudah tidak ada. Kebetulan warga yang kami tanyai ketika kami nyasar juga lebih kenal dengan Sate Haji Engkos yang tadinya papan namanya berada di bawah papan nama Ayam Panggang Bu Sopiah.
Sumber lainnya:
gogirlmagz.com/place/detail/extraordinary-dating-ideas.html
Baru kali ini saya dapat rombongan jalan-jalan ke tempat yang antah berantah dan diiyakan serta didukung. Baru kali ini juga saya dapat teman-teman jalan yang nggak ngambek atau bad mood padahal nyasar berkali-kali. Tadinya saya penyuka jalan-jalan solo dan duo. Tapi berhubung jarak memisahkan dengan partner duo maka saya harus berkolaborasi dengan teman-teman yang berbeda. Membuka diri ternyata membuka kegembiraan lainnya.

Well, Taman Ilalang Kampung Wangun Sari sebenarnya hanyalah taman ilalang biasa yang mungkin bagi yang kurang suka jalan-jalan bikin bingung ngapain iseng banget ke tempat seperti ini. Tapi bagi saya, pergi ke alam bebas yang masih bisa dijangkau dengan kendaraan seperti taman ilalang ini sudah bisa mengobati kerinduan untuk kembali ke alam. Bisa menetralisir kepenatan berada di dalam tembok selama berminggu-minggu. Selain itu saya sangat beruntung bisa ke sini ditemani empat teman baik saya. Bulan depan kami semua pasti sudah kembali bekerja di kantor masing-masing di instansi yang berbeda. Saat ini kami sudah di penghujung masa tugas belajar. Kenangan jalan-jalan sederhana yang banyak nyasarnya ini saya rasa akan sulit kami lupakan. Semoga masih ada kesempatan jalan-jalan dan membuat kenangan indah bersama mereka lagi.


You Might Also Like

16 comments

  1. Wah Nia!!! ini seruuu banget :DDDD Asik banget bacanya jadi p0enegn kesana juga. Btw sedih deh aku merasa gagal jadi orang bogor belum persah kesanahehe. Ditunggu tulisan lainnya ya! Selamat kembali bertugas (lagi), semoga tetep nyempetin jalan-jalannya ya Nia:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih jadi pengecara Ifa (pengangguran sok banyak acara) hihi, semoga penugasanku masih akhir April :P
      Maaf Ifa aku duluan ke sini sebelum orang Bogorr :D

      Delete
  2. Yang kucatat : ootd, baju bunga-bunga (berarti beli baju bunga2), tempatnya photogenic, ga jauh aka cuma di Bogor. Tinggal bujuk suami mau apa engga ni ke sini.. Atau kita hunting bareng dong plis,hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sangat menerima kolaborasi Mba, hayuk lah ke kafe2 lucu di jaksel juga bisa biar ga repot jauh2. Saling motoin, hihi :p

      Delete
    2. Oh iyaa.. Kanawa lucu tuh niiiii..

      Delete
    3. Eh di jalan Suryo bukan Mba? Kebetulan aku pengen ke art exhibution di Ruci jalan Suryo juga :D

      Delete
    4. Iyaaa, seberangnya Sekai kalo ngga salah.

      Delete
  3. ya ampun indah banget tamannya gan ..

    ReplyDelete
  4. tempatnya lumayan menarik TAPI lebih menarik lagi ada modelnya juga ckck. So lengkap deh it's beautiful place guys

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha thankyou. Ini tempatnya emang bagus viewnya :D

      Delete
  5. hallo kakak, blog yang menarik sekali! perkenalkan saya mahasiswa manajemen pemasaran pariwisata UPI, saya adalah panitia Indonesia Tourism Marketing Festival 2016 yang ingin mengajak kakak dengan travel blognya untuk mengikuti lomba "Travel Blog" yaitu lomba untuk tulisan mengenai pengalaman kakak ketika mengunjungi tujuan wisata dalam negeri yang telah membuat kakak terkesan dengan tema "Beauty of my Place". Bila berminat silakan langsung mengunjungi website kami di itmfest .com ya kak, terimakasih^^

    ReplyDelete
  6. Kamu kok ngak tiduran manja di ilang2, mirip onty incess gitu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu ga inget Om. Mana aku tak sepemberani inces yg berani gegulingan di rumput. Aku takut gatal2 :p

      Delete
  7. Tempatnya indah photogenic, tapi akunya yg ngga photogenic *masalah* hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih ga ah Mba Sandra, bisa banget foto unyu-unyu cute sama Raya ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)