My Everyday Hero: Redwin Sorbolene Moisturiser

Saya tak tau mana yang lebih lama atau lebih sulit, antara menemukan moisturiser yang tepat atau menemukan jodoh yang tepat. Uhhuk, keselek kopi. Saya punya riwayat alergi yang sangat panjang. Mulai dari tanah, rumput, deterjen, dan bahkan cahaya matahari. Impian saya tak muluk-muluk, pengen punya kulit yang sehat.
Sewaktu masih kecil sampai kelas 6 Sekolah Dasar, saya masih suka diam-diam blusukan ke sawah, kebon, dan main-main di lapangan. Malamnya tentu tidur sambil garuk-garuk tak karuan. Kalau saja waktu itu saya dan orang tua saya tau kalau masalah alergi ini bisa diantisipasi dengan sorbolene, mungkin petualangan blusukan waktu itu akan lebih ceria, tak perlu pergi diam-diam supaya tak ketahuan orang tua.

Ortu saya memang secara ajaib selalu menemukan tempat saya bermain atau blusukan meskipun saya perginya diam-diam. Kemudian mereka akan meminta saya pulang karena kawatir malamnya saya akan garuk-garuk. Bukan apa-apa, jika saya menggaruk tangan atau kaki, maka otomatis kulit saya akan lecet. 

Saya tak tahu apakah kulit saya yang terlalu tipis, atau garukan saya yang terlalu kuat. Jika karena faktor garukan terlalu kuat, mungkin kapan-kapan saya mau daftar jadi muridnya Wolverine aja kalau bosan jadi pegawai kantoran. 
Eh, ngomong-ngomong untuk yang belum tau, sorbolene tadi itu merupakan jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi.

Si Alergi Datang Kembali

Lulus dari SD di desa dan sibuk dengan kehidupan baru saya di Sekolah Menengah Pertama favorit di kota, bikin saya tak pernah lagi main di rumput atau ke sawah. Terpengaruh teman-teman di sekolah, saya menjadi anak yang rajin belajar. Bahkan LKS saya pasti sudah terisi penuh sampai belakang meski materinya belum diajarkan. Meski begitu saya tetap rajin baca manga. Intinya saya jadi anak indoor. Saya bebas alergi. Bahkan saya lupa kalau punya alergi. 

Pada saat SMA sepertinya saya merindukan jiwa petualangan yang terkubur oleh tumpukan buku. Saya ikut pecinta alam. Entah karena kegiatan outdoor yang sering mengharuskan saya nempel-nempel dengan rumput, karena kecapekan (saya ikut Dewan Ambalan Pramuka dan basket juga), atau karena sudah mulai beranjak remaja dan mulai banyak pikiran, saya alergi lagi. Kata dokter sih karena saya terlalu sering terpapar matahari. Lepas dari dokter, alergi saya hilang.
Hingga kuliah di Bintaro, kemudian bekerja dan pindah ke Padang, alergi saya masih muncul. Kadang hanya setahun sekali, kadang sembuh sedikit tapi kemudian muncul lagi bulan depannya. Setelah gonta ganti dokter kulit di Padang, akhirnya saya menemukan satu dokter yang cocok. Beliau bilang kalau saya stress kebanyakan pikiran makanya alergi. Jangan tanya kenapa saya banyak pikiran, mungkin karena APBN Indonesia yang defisit melulu. 

Sebagai solusi, Bu dokter kulit menyarankan saya menggunakan moisturiser yang bebas pewangi supaya tak mudah alergi. Sebelum kulit saya kering, saya harus memakai moisturiser supaya kulit saya tidak gatal. Apalagi jika ada pemicu alergi seperti nyamuk, saya harus pakai pakaian tertutup dan menggunakan lotion anti nyamuk. Padahal lotion anti nyamuk kan keras ya. Tapi kalau nggak pakai, saya bisa merasa gatal luar biasa dan akhirnya kegaruk ketika tidur. Kemudian ada bekas luka di punggung tangan. Seperti baru latihan cakar-cakaran sama Om Wolverine. Simalakama. Kulit sehat nan lembut masih sebatas impian kala itu.

Akhirnya Ku Menemukanmu

Bu Dokter yang baik hati dan sangat ceria tadi menyarankan saya ganti pekerjaan saja. "Supaya kamu nggak stress lagi dan punya kulit yang sehat," katanya. Detik itu juga saya menyadari bahwa saya tak mungkin ganti pekerjaan. Sudah sejak umur 21 saya terbuai nikmatnya zona nyaman PNS. Susah pindah ke lain hati. Karena tak mungkin ganti profesi, saya kemudian memilih ganti moisturiser saja.
Mungkin karena kurang bergaul dengan kaum hawa, atau karena malas googling, saya nggak pernah menemukan pelembab tubuh yang fragrance free di Padang dan di provinsi-provinsi sebelahnya Sumbar. Di negeri jiran yang bisa dijangkau dengan tiket pesawat murah dari Padang, saya tak menemukan moisturiser untuk kulit sangat sensitif yang bebas pewangi dengan harga di bawah 500 ribu rupiah. Kemudian saya berpuas diri dengan menggunakan body butter hingga bertahun-tahun kemudian saya kembali tinggal di Bintaro.

Saya masih ingat ketika berada di salah satu drugstore di Bintaro Exchange Mall selepas yoga di tahun 2015. Saya sedang mencari sunblock, kemudian saya iseng melihat aneka merk moisturiser. Dan muncullah sesosok, eh sebotol moisturiser berwarna putih, tinggi, besar yang menarik perhatian saya. Tulisan nama produk yang tertera adalah Redwin Sorbolene Mosituriser, fragrance free, colour free
Saya membacanya berulang ulang sambil membolak balik kemasannya. Alhamdulillah di bagian belakang kemasannya bahkan ada label halal Australia. Subhanallah, pengen sujud syukur. Berasa ketemu jodoh yang tepat terus halal pula. Setelah pencarian bertahun-tahun, akhirnya ku menemukanmu, Redwin, my hero

Kini kulit saya sudah jauh lebih sehat plus bonus lembut pula berkat moisturiser yang tepat. Saya jadi pengen terbang ke Padang dan cerita ke Bu Dokter kondisi saya sekarang supaya tau apakah saya masih perlu ganti profesi. Redwin menyelamatkan saya di zona nyaman. :p

Redwin Bikin Hemat

Ke dokter kulit itu mahal banget. Sekali datang harus mengeluarkan dana beberapa ratus ribu demi mendapati kulit yang sehat. Orang-orang ke dokter kulit menghabiskan dana besar buat perawatan wajah, lha saya pasti karena alergi di tangan dan kaki kayak anak kecil. Wajah saya kebetulan baik-baik saja, setrong. 

Kini, sudah 2 tahun lebih saya tak ke dokter kulit untuk berkeluh kesah tentang alergi lagi. Jadi saya seneng banget nemu Redwin Sorbolene Moisturiser dan berpindah hati sama dia, saya jadi lebih hemat dan lebih sehat. Redwin penyelamat pengeluaran saya! :D

Tapi Redwin Sorbolene bukan menyembuhkan lho ya, untuk yang sedang alergi sebaiknya tetap ke dokter dulu. Ia menenangkan, mencegah alergi, dan mempercepat pemulihan alergi. Bekas alergi yang kegaruk dan berwana coklat atau hitam akan cepat hilang di kulit saya karena saya memakai Redwin Sorbolene sebagai moisturiser setiap sehabis mandi. Bonusnya selain sehat juga lembut. 
Nggak cuma dari sisi harga, Redwin Sorbolene juga hemat karena teksturnya yang ringan dan gampang menyerap tapi memiliki proteksi yang sangat oke punya. Bahkan lebih bagus dari body butter yang sebelumnya saya pakai lho. Satu biji jagung saja sudah cukup untuk melembabkan seluruh tangan dari lengan hingga punggung tangan. Lebih awet dibanding body butter yang teksturnya lebih tebal dan sekali pakai lebih banyak. 

Saya nggak bahas body lotion biasa karena nggak mempan di kulit saya. Mau pakai setebal apa juga, kulit saya tetap kering banget seperti kulit lansia. Pernah beberapa kali coba-coba berbagai merk. Hasilnya setelah beberapa hari pakai pasti saya hibahkan lotionnya ke teman karena biasanya muncul alergi. Entah karena pewangi atau kandungan pengawetnya.

Redwin is Completing Me

Soal jodoh, saya tak terlalu percaya jika ada dua manusia yang benar-benar saling melengkapi. Pastinya ada pasangan yang saling melengkapi, tapi hanya pada hal-hal tertentu saja. Tentu lebih banyak hal lainnya yang perlu dikondisikan dengan kompromi. Kalau soal moisturiser saya percaya Redwin melengkapi diri saya. Alergi saya sangat menyiksa karena kalau sampai kena garuk jadi lecet. Bikin nggak pede karena alergi saya munculnya di tempat yang kelihatan doang: punggung tangan dan punggung kaki. An adult with scars on her hand? Hikshiks. 
Bebas alergi, bebas berpetualang setiap hari dengan kulit sehat berkat Redwin sorbolene moisturiser :D
Tak dapat dipungkiri alergi saya masih muncul secara minor di punggung tangan atau kaki. Tapi sudah jauh berbeda dengan 2 tahun lalu. Kini kulit saya sudah lebih sehat. Saya sudah lebih pede dengan tangan bebas luka. Tiada lagi pertanyaan "Nia tangannya kenapa?" yang selalu bikin saya insecure. I am grateful that Redwin boost my confident. It's complete me. Orang yang pede bisa menjadi dirinya yang utuh dan merasa lebih capable melakukan apa yang dia suka. Saya juga jadi lebih bahagia dan sehat karena bebas main di alam terbuka. Kan sudah punya pelindung yang mencegah alergi.

It's not only for me, it's for all of you too

Redwin Sorbolene ini bukan hanya cocok dipakai orang alergian seperti saya lho. Yang kondisi kulitnya normal pun oke-oke saja memakainya. Formulasinya sebenarnya untuk semua anggota keluarga, bahkan aman untuk kulit bayi. Selain melembabkan, melembutkan, dan mempertahankan kesehatan kulit, ia juga mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar, atau bersisik. Kandungan Vitamin E dan minyak biji gandum dalam produk ini bermanfaat sebagai anti oksidan, mencegah penuaan dini, dan mempertahankan elastisitas kulit. Praktis banget kan bisa dipakai semua orang di rumah. Cowok juga nggak bakal malu pakai ini, soalnya bebas wangi yang terlalu girly.

Bagi yang baru pertama kali mencium aroma Redwin Sorbolene mungkin dikira agak mirip obat ya. Tapi kalau sudah dipakai nggak begitu lagi lho aromanya. Meski tak beraroma, tapi kelembabannya terasa. Tahan seharian dan kalau kulit kalian normal, meski sudah berwudhu, tak perlu re-apply karena masih berasa lembabnya. Saya sering lupa re-apply sehabis wudhu tapi baik-baik saja meski di ruangan ber-AC seharian.
Semoga cerita ini bermanfaat buat teman-teman yang alergian dan sedang mencari cara mengatasinya. Fragrance free dan kelembabannya nggak bikin gatal karena kulit tak lagi sensitif atau kering. Berkat Redwin Sorbolene Moisturiser, kulit sehat dan lembut bukan lagi impian. Redwin is truly my hero! May be it's also yours too. Selengkapnya bisa teman-teman intip di https://www.facebook.com/RedwinIndonesia.

14 comments:

  1. Aku yg ga alergian aja suka pk redwin, apalagi cocok & aman buat raya yg suka bruntusan krn keringet... jd tos lah ma tante nia sesama pengguna redwin 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik samaan ama Yaya dan Mamiih :D *toss

      Delete
  2. Harganya termasuk murah tapi hasilnya bagus ya mbak :D
    TFS :D

    ReplyDelete
  3. kalau buat di rumah, pakai yg gedee

    ReplyDelete
  4. Pengin coba juga aaah, biar kulit kinclong :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Jangan tanya kenapa saya banyak pikiran, mungkin karena APBN Indonesia yang defisit melulu. ---> hahahaha, berat amat pikirannyaaaa.. LOL. Iya jadi penasaran ni, supaya kalo aku pakai body lotion naya yang kepo bisa ikutan pakai, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu hal termudah Kak dibanding mikirin masalah pribadi, hahahaa. Eh ini cucok buat Nay2 supaya kulitnya cantik kayak baby facenya yang manis banget asa mau kubawa pulang :p

      Delete
  6. Dari kemasannya aja udah seger kelihatannya Mba :)

    ReplyDelete
  7. Subhanallah, pengen sujud syukur. Berasa ketemu jodoh yang tepat terus halal pula. Setelah pencarian bertahun-tahun, akhirnya ku menemukanmu, Redwin, my hero. >> ini ibaratnya pas lagi nggak dibolehin makan mie ayam terus makan beh... leganya dan enaknya gimana gitu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaa, mie ayam-nya pake saos dan sambal maksimal Kaak :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.