Mewujudkan Mimpi ke Jepang dengan Wisata Halal di Hokaido dan Tokyo

Assalamualaikum teman-teman. Gimana awal tahun 2017 kalian? Saya kok merasa agak sendu-sendu gimana gitu. Mana pagi-pagi sering hujan. Jadi makin suram kan. Ngomongin awal tahun, jadi inget kalau ada beberapa rencana tahun lalu yang belum terwujud. Salah satunya adalah keinginan jalan-jalan ke Jepang. Padahal udah dibela-belain bikin e-passport. Apa daya waktu itu belum rezeki. Di akhir pekan kemarin yang hujan melulu dan bikin semakin sendu, saya iseng-iseng cari info paket wisata ke Jepang. Kayaknya salju cocok buat menikmati suasana sendu. Bulan Februari nanti di Jepang bagian utara masih bersalju kali ya. Jadi pengen ke Hokkaido yang saljunya paling awet dan tebel.
Biasanya saya memang lebih suka jalan sendiri atau sama teman-teman dengan rencana perjalanan yang ditentukan sesuka hati. Tapi sekarang nggak punya waktu buat cari referensi yang sampai detail gitu.

Apalagi kalau inget sewaktu jalan-jalan ke Hongkong dulu, mau makan aja susah. Masa tiap hari makan french fries sama ikan supaya tenang dengan kehalalannya. Bosan banget kan. Selain susah makan, susah sholat juga karena nggak ngerti tulisannya dan kurang getol cari info tempatnya. Jadi nggak tenang liburannya.

Dari hasil googling, saya baru tau ternyata sekarang ada paket wisata halal ke Jepang lho. Pemerintah Jepang sedang mulai menggarap wisata halal ke sana. Kemudian saya nemu Paket Tour Wisata Halal Jepang yang menarik hati. Penyelenggaranya Cheria Travel. Kenapa saya pilih paket tour tersebut? Tentu karena Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia. 
Camii Mosque, Japan. Sumber: Cheria Travel
Sholat dan makanan halal jadi prioritas utamanya. Kita nggak usah ribet-ribet cari info sampai detil kayak orang riset penelitian. Tinggal ngikut ajah. Enak kan? Mana paket wisata halal ke Jepang Cheria Travel yang ke Hokkaido ada embel-embel murahnya! Saya jadi semakin semangat denger kata murah. Jadi pengen segera ngerasain dinginnya salju Hokkaido yang barangkali bisa semakin membekukan kalbu. Aih. 

Entah emang jodoh apa gimana ya sama Hokkaido, kemarin pas bosan googling info-info wisata halal ke Jepang, saya nonton film Thailand. Kebetulan aktor utamanya favorit saya, Chantavit Dhanasevi yang ganteng-ganteng koplak. Yaudah meski hati sendu saya nonton aja, siapa tau filmnya bikin ketawa. Lha ternyata filmya malah lumayan bikin sedih dan setting cerita filmnya di Hokkaido.
Meski terbawa haru biru arus cerita film, diam-diam saya senang juga karena bisa lihat Sapporo di banyak scene dalam film. Bosan sendu-sendu melulu, abis nonton saya move on cari tau tempat-tempat apa saja yang dituju kedua tokoh utama di film itu saat di Sapporo. Pertama mereka main ski, oke saya catet saya harus nyobain main ski juga kalau ke Hokkaido. Kalau main skinya sama pasangan yang halal asik juga kali ya. Uhhuk, keselek sop iga.

Terus ceritanya pemeran utama pria di film ini susah payah usaha banget supaya cewek yang dia suka mau pergi ke Sapporo Snow Festival. Si cewek lagi hilang ingatan jadi nggak inget lagi kalau dia sudah memimpikan ke festival ini sejak lama. Saya langsung cari tau tentang waktu penyelenggaraan Sapporo Snow Festival 2017.
Sapporo Snow Festival. Sumber: 

Tahun ini festivalnya dijadwalkan tanggal 6 s.d. 12 Februari di Odori Site dan Susukino Site. Lha, ternyata dua tempat ini jadi salah satu destinasi Paket Tour Jepang Hokaido Murah. Pas banget nih antara keinginan saya sama itinerary wisata halalnya Cheria Travel.

Sapporo Snow Festival merupakan event tahunan. Bisa jadi sih orang menganggap festival ini cuma Es-es dipahat jadi seperti kastil dan bentuk-bentuk lainnya. Tapi kan pahatannya dramatis dan catik banget lho. Nggak kebayang gimana senimannya memahatnya. Apalagi ditambah lighting yang oke punya. Jadi bikin hati berdegup deh liatnya. Kayak orang lagi jatuh hati, lupa kalau sendu meski lihatnya pemandangan bersalju.
Sapporo Clock Tower
Setelah tahu dua area snow festival jadi destinasi paket tour halal Hokkaidonya Cheria Travel di hari ke-2, saya liat-liat sekalian destinasi lainnya ke mana lagi. Agenda hari ke-2 ternyata masih ada satu lagi, ke Sapporo Clock Tower. Saya lihat foto-fotonya dulu dong di google. Ealah, ternyata Sapporo Clock Tower ini tempat adegan romantis-romantis nan lucu di film Thai tadi juga. Ini kok bisa sama banget gini. Jadi makin excited! Bangunannya cantik gitu nampak dari luarnya.
Kanal Otaru
Itinerary hari ketiga bikin saya mangap saking gembiranya, IT'S OTARU! Saya pernah nulis blog post kalau saya pengen ke sana. Kanal-kanalnya pasti makin cantik pas diselimuti salju gitu. Hiks hiks jadi ada haru-haru gimana gitu kalau nanti beneran bisa menyaksikan kanal Otaru yang berselimut putihnya salju dengan kelip-kelip cahaya dari pemukiman sekitar yang seolah memberikan setitik kehangatan di dinginnya salju. Oh, jadi pengen segera berangkat beneraaan! Itinerary lainnya di hari itu saya akan manut saja, asalkan sudah ke Otaru, saya jadi anak baik. Haha.

Jadwal perjalanan hari terakhir dari paket wisata halal ke Hokkaido ini diisi dengan kembali ke Tokyo. Inilah yang bikin saya makin yakin pengen ambil paket yang ini. Rasanya belum afdol ke Jepang kalau belum lihat Shibuya sama Akibahara. Secara kedua tempat ini ada di komik favorit saya sewaktu SMP dulu yang judulnya Harlem Beat. Dan bahkan salah satu tokoh di Harlem Beat yang jadi favorit saya, Masahiro Sawamura, diceritakan berasal dari Sapporo. Pas banget kan kayak ngikutin perjalanan Sawamura dari kampung halamannya di Sapporo kemudian ke Tokyo.
Akihabara dari sisi lain
Saya pengen banget ngerasain kebawa arus lautan pejalan kaki di perempatan Shibuya. Di Shibuya sekalian bisa berkunjung ke Camii Mosque, masjid terbesarnya Jepang. Pengen tau kayak gimana design interior ala Turki di dalamnya yang banyak dibicarakan keelokannya. Satu lagi destinasi yang mau saya kunjungi di Shibuya: Omotesando! Saya pengen nyempetin ke Omotesando supaya tahu trend fashion di Jepang saat itu lagi gimana.
Akihabara
Agenda di Tokyo ini bebas lho. Selain ke Akihabara dan Shibuya, mungkin saya mau jalan-jalan juga ke Harajuku buat liat-liat street style anak-anak muda Jepang di sana sembari mencoba maid cafe barangkali. Kebayang banget serunya. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi, kayaknya agenda ke Shibuya-Omotesando, Akihabara, dan Harajuku lebih asik kalau malam aja deh. 
Kereta gantung di Owakudani
Area yang terkenal sebagai tempat merebus telur hitam dengan background Gunung Fuji, di Owakudani
Karena bingung mau ke mana, saya nyamperin senior saya di kantor yang pernah kuliah di Jepang. Beliau menyarankan saya ke Owakudani aja. Kemudian saya dikasih liat foto-foto yang boleh saya pajang di blog ini. Di sana pemandangan alamnya bagus banget. Kita bisa naik kereta gantung buat menikmati pemandangan di sana. Bisa ke hot spring! Wow nyobain onsen dong. Terus ada spot yang terkenal ada tempat buat ngerebus telur yang sampai item gitu. Background tempat telur yang terkenal ini ternyata Fuji Yama! Duh, kayaknya menarik banget. 
Showa Kinen Park
Di Owakudani 2 jam aja dari pagi kayaknya cukup ya. Kalau udah puas di sana dan hari masih siang, saya pengen mampir ke Showa Kinen Park yang bisa ditempuh dalam 2 jam perjalanan dari Owakudani. Tamannya cantik-cantik banget. Baru ngebayangin aja udah bikin hati saya ceria. Semoga udah nggak bersalju pas ke Showa Kinen Park. Dari Showa Kinen ke Tokyo bisa ditempuh cuma 45 menit aja. Saya percaya waktu tempuhnya bakalan tepat, secara moda transportasi di Jepang kan udah terpercaya banget on time. Jadi semoga pas hari menjelang gelap, saya udah di Shibuya supaya semua impian ini terwujud! :D
Tulip Garden-Showa Kinen Park
Kayaknya banyak impian masa kecil saya yang bisa terwujud dalam paket tour wisata halal ke Jepang ini. Sekalian menikmati suasana kesenduan yang lagi saya alami dan kemudian bersemi kembali setelah menikmati hot spring di Owakudani dan bunga-bunga di Showa Kinen. Sesekali kasih reward ke diri sendiri dengan liburan yang tinggal ngikut aja gini kayaknya seru juga. Meski tetep ya yang di Tokyo murni keinginan sendiri. Jadi awalnya bisa ngikut aja, terus di hari terakhir bisa berpetualang sesuka hati kayak liburan biasanya. Ditambah lagi tentang makanan halal dan gimana sholatnya semua udah disediain. Bisa bebas makan halal dan nggak cemas mikirin waktu sholat. Liburan yang menyenangkan dan menenangkan banget nggak sih? Ada yang mau ikutan paket tour Jepang halal ke Hokaido sekaligus mampir ke Tokyo bareng saya? Yuk ah! :D

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata
Sumber Gambar:
Sapporo Clock Tower 

https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Sapporo_clock_tower.JPG
Sapporo Snow Festival 
http://www.hokkaido-jals.com/nl/winter-course-in-japan/
https://tripla.jp/sapporo-festival-2017-yuki-matsuri/
Otaru 
http://edenvacation.com/wp-content/uploads/Otaru_Canal.jpg

38 comments:

  1. Keren niaaaa... yuk ke Jepang bareng, nginep di rumah kaka aku aja gratisan #eh 😆 Good luck semoga menang !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, goodluck juga buat Mba Sandra yang ke Shanghai. Haha. Mau dong nebeng nginepnya Kakaa :p

      Delete
  2. Wuah Nia, aku pingin banget ke Jepang... semoga terwujud ya aamiin aamiin aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kujuga Mba Ai, pengen banget. Amiiin :D

      Delete
  3. Ngeces !!! Ke Jepang samaan aja apa #Halal2017 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap taun aja hastagnya itu, hahaha. Ogah ah aku mau ke Jepang sendiri :p

      Delete
  4. Kendala kalau mau liburan ke luar negeri itu kadang terkendala sama makanan halal & tempat sholat. Untung ya ada paket tour halal jadi bisa nyaman liburannyaa... Semoga kesampaian ke Jepang ya Niaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba, nyari makanan emang PR. Amin, makasi Mba Mindaa :D

      Delete
  5. ikut mbaaak...

    tenang ya kalau ada yang halal begini. jadi ga kelaparan di lokasi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, lapar bisa bikin bad mood. Haha. Yuk Mba :D

      Delete
  6. jadi pengen ke jepang...
    apalagi liat salju sama main ski di Hokaido, kesana barengan yuk yuk! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Ingga. Dulu pernah winter ke Inggris ya Ingga? :D

      Delete
    2. aku belum pernah ngerasain winter, di inggris itu pas spring malah :D

      Delete
    3. Oalah, eh ke Jepang maret yuk, masih ada saju tipis trus udah mulai spring *sebenernya anaknya cemen ama salju* :p

      Delete
  7. Jepang oh Jepang
    Arigato mbak.hehhee
    Aku punya impian juga ke Jepang mbak apalagi pengen nyobain duduk lesehan langsung makan di Jepang.heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan lesehan di tatami kayaknya wuenak ya Mba :D
      Semoga impiannya terkabul Mba ;)

      Delete
  8. Semoga tercapai ya, Nia. Denger-denger memang Jepang udah muslim friendly. Wahh aku juga jadi kepengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Li di sana udah mulai menggarap wisata halal gitu kayaknya :D

      Delete
  9. Wah asik ya klo bs wisata halal ke Jepang.. Good luck mba Nia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Mon, iya Mon yang halal2 emang lebih asik ya :p

      Delete
  10. pas winter aja kak biar bisa ngerasain salju :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru ya ngerasain ada salju gituu :D

      Delete
  11. Moga terwujud mba. AKu jg penasaran pengen liat salju dan sakura :D

    ReplyDelete
  12. Hokkaido itu jadi salah satu destinasi yang bakalan aku kunjungi kalo ke Jepang.. keren banget kotanya huhu >.<

    ReplyDelete
  13. SAPPORO SNOW FESTIVAL!!! GILAK ITU EPIC BANGET SIH MBAK :( MAUUUUK KESANA MAUK KESANAAAAA!

    ReplyDelete
  14. Salah satu bucket list aku nihh ke Jepang, suka sama tulisan Nia. Good Luck yah Nia :)

    ReplyDelete
  15. Gw pengen banget lhomain salju, bismillah semoga ada rejeki ke jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om Cumi bukannya sering ke Korea ya? Belum pernah ketemu salju di sana? :o

      Delete
    2. Waktu nya ngak pass, 5x ke korea selalu musim semi mendekati dingin. dan waktu ke jepang kapan lalu juga sudah masuk bulan mei agak2 panas gitu

      Delete
    3. Wah iya Mei udah mau summer ya di Jepun. Semoga ada rejeki ke sana lgi pas winter ya Om :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.