The Casual Cropped Top and Denim Cullotes

Assalamualaikum. Denim Cullotes sudah ngetrend sejak beberapa tahun terakhir (baca: The Affordably Stylish, Denim Cullotes). Belakangan denim cullotes banyak dipakai lagi, selain itu denim cullotes juga terlihat di beberapa e-commerce dan bahkan butik modest fashion atau pakaian muslim. Nah, di pertengahan bulan puasa seperti sekarang pasti banyak ajakan bukber, tepat sekali untuk mengenakan kembali denim cullotesmu. Selain sangat modest karena tidak membentuk lekuk kaki, denim cullotes juga nyaman untuk bergerak.
Ada berapa agenda buka bersama kalian pekan ini? Supaya nggak kelihatannya pakai baju itu-itu aja karena event buka bersama pasti berlanjut dengan sesi foto, kita musti pinter-pinter mix and match busana yang dipunya supaya niatan hidup simple tetap terlaksana dan decluttering tetap istiqomah. Denim cullotes dengan cropped top menjadi pilihan saya untuk tampil casual saat berbuka.

How's your life lately? Saya sedang tenggelam dalam pekerjaan kantor yang membuat sangat anxious. Bahkan kadang jadi susah tidur. Pengen segera menyelesaikannya tapi nggak mungkin. Haha. Kind of strange situation, a hard time. Semoga teman-teman semua sedang dalam kondisi baik dan membahagiakan ya. Kalau lagi sama-sama hectic seperti saya, semoga urusannya lancar. Amin!
Back to topic, casual style menurut saya cocok sekali untuk event buka bersama karena memang agendanya biasanya adalah silaturahim, acara santai. Penting sekali untuk mengenakan pakaian yang nyaman supaya nggak engap saat kekenyangan. Juga yang nyaman untuk dikenakan saat shalat tarawih.
Cropped top yang saya kenakan sebenarnya berupa outer dari L.tru (pernah saya pakai dalam tampilan preppy: Say Hello to L,tru Fashion Show 2017). Saya suka sekali dengan outer ini karena bisa dikenakan untuk event formal maupun dipadu untuk menjadi casual seperti pada tampilan ini.

Atasan yang paling cocok dipadukan dengan denim cullotes memang cropped top. Tapi cropped top ini agak tricky untuk dikenakan oleh yang memakai hijab. Salah pilih cropped top bisa bikin nggak nyaman gerak karena khawatir auratnya kelihatan. Makanya saya pakai inner yang dimasukkan ke denim pants. Untuk innernya saya mengenakan turtleneck shirt dari Restu Anggraini yang lumayan nyaman dipakai saat puasa. Menyejukkan saat gerah, tapi juga menghangatkan saat AC ruangan terlalu dingin.
Jilbabnya yang saya kenakan dalam tampilan ini namanya dity square dari RA Shawl. Square scarf ini jadi favorit saya karena tidak perlu disetrika kalau ingin memakainya saat sedang buru-buru. Hihi. Tapi kalau mau disetrika jadi makin bagus dan rapih tentunya.

Denim cullotes yang saya kenakan pada tampilan ini dari L.tru juga. Materialnya lumayan ringan sehingga tidak terasa berat ataupun gerah. Cutting wide legsnya memudahkan saya bergerak.
Well, that's it my kind of casual. How about yours? Happy iftar jama'i, but don't forget ibadah utamanya ya. Semangat Ibadah Puasa! ;D

14 comments:

  1. wahh thankyou bangeddd ya Niaa info nya ini , saya mulai pusing mix and match hahahhaa

    ReplyDelete
  2. Cakep banget. Warna saya banget. Biru dan item. Sukaaaa...

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama kulot hahaha....salah satu ide baru nih pakai kulot sama croped top hehehe, cuma masih belum menemukan kulot yang "pas" kayaknya L'tru bisa dicoba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kulot itu paling cucok sama cropped top :p

      Delete
  4. Bener kata atas ane..pasnya smaa cropped top :p

    yah pastinya nyari yang syari duoonnkk :D

    ReplyDelete
  5. selalu iri dengan busana yang kamu pakai. walaupun kesannya casual tapi cocok dan ngepadu padaninnya pas. hehehehe keren Nia

    ReplyDelete
  6. Always luv ur style!
    Btw kalo ropped top agak tricky sih ni kalo gak pas padupadaninnya bisa keliatam gendats:"")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Fa, harus pas pilihan bawahannya :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Powered by Blogger.