L.Tru Annual Fashion Show 2018: Let's Talk

18:36

Assalamualaikum. Seneng banget nih musim fashion week sudah kembali. Tau-tau dapat undangan fashion show tahunan L.tru. Perasaaan baru aja nonton koleksi L.Tru yang bertajuk "Hello" deh. Ternyata udah setahun berlalu dan L.tru udah mengadakan gelaran show tahunan keduanya. Kali ini judulnya "Let's Talk." Setelah L.tru friends diajak untuk kenal sama brand ini, kali ini kita diajakin ngobrol, jadi berasa makin akrab. Nggak sabar banget nunggu shownya waktu itu.
L.Tru Annual Show 2018 diselenggarakan di Fairmont Hotel pada 11 April 2018. Meski lokasi show masih sama dengan tahun lalu, ternyata tahun ini annual show L.tru lebih gede dan lebih banyak tamu yang hadir yang artinya L.tru friends makin banyak nih. L.tru juga memperkanalkan brand ambassador mereka yang baru, yakni Fenita Jayanti atau yang biasa dikenal dengan nama Fenita Arie. 

Kemarin itu aku setuju banget sama pernyataan Mba Fenita yang ini: "Koleksi L.tru merupakan inspirator gaya dalam berbusana yang effortless, mudah dipadupadankan demi memenuhi kebutuhan seseorang untuk tampil chic sepanjang hari tanpa kehilangan selera pribadinya. Koleksi L.tru juga cocok untuk para newbie. Saya sendiri merasa nyaman memakai koleksi L.tru."
Fenita Arie, brand ambassador baru L.Tru
Memang Mba Fenita ini bisa dikatakan baru ya berjilbabnya, tapi saya sering nggak inget kalau demikian. Karena gaya berhijabnya udah keliatan erffortless dan chic banget. Saya juga suka sama brand L.Tru karena L.Tru mengangkat tema modest fashion dalam tiap koleksinya. Selalu tertutup, longgar, dan tidak menerawang. Saya merasa klop banget sama poin-poin tersebut. 
Nah, tanpa berlama-lama, teman-teman pasti udah pengen lihat koleksi terbarunya L.Tru dalam rangkaian Let's Talk kan yah. Biar nggak bingung karena pasti teman-teman bakal berpikir "banyak amat fotonya," saya mau menyampaikan intronya dulu nih. Di gelaran Let's Talk kemarin itu ada 48 looks yang ditampilkan. Banyak kan? Emang. Dan makin banyak yang diperagakan model saya makin bingung mana yang mau saya jadikan look favorit saya. Hehehe. Soalnya tema besar tampilannya punya benang merah sporty & luxurious, keliatan ringkas tapi mewah. Mulai dari yang warna warni dengan color blocking seperti yang dikenakan Mba Fenita Arie, kemudian warna-warna monokrom seperti abu-abu, gold, dan beralih ke warna gelap. Ini saya sajikan fotonya dengan urutan tersebut supaya semoga mata teman-teman enak ngelihatnya.
Koleksi dalam Let's Talk ini dibagi dalam 4 gaya, yakni Artsy, Royal, Star, dan Classic. Pembagiannya bukan berdasar warna seperti penyajian saya di sini ya. Tapi kurang lebih ke cutting, material, dan warna.

Artsy

Rentang warnanya dari terracotta, ochre, navy, abu-abu tua hingga deep turquoise. Detailnya artistik dan smart choice banget deh ada perekat velcro, risleting, dan rib. Kesan mewah dari gaya ini makin kentara dengan rancangan ringkas yang dihadirkan dalam material beludru, dril katun kilap, curduroy, dan bahan spandek bertekstur wafel dan biku-biku.

Royal

Dengan lengan raglan, garis-garis, dan rajut, gaya ini makin elegan karena juga menggunakan material kurduroi dan spandex. Selain itu juga menggunakan material satin dan velvet. Garis siluet rancangan dalam gaya royal khas L.Tru hadir dalam siluet lurus yang elegan. Warna komplemeternya mulai dari burgundy, royal green, royal blue, dan hitam. Detail lebih jelas bisa dilihat di foto terakhir koleksi yang foto dengan semua model, penutup kepala model menggunakan bahan rajut dengan beludru. Nggak kebayang ya keduanya bisa disatuin. Inspirasi tampilan baru nih, hehe.

Star

Gaya star lebih easy going dibanding yang lainnya. Menggunakan ciri khas celana lurus dalam warna monokrom yang menenangkan dalam gelombang metalik, kelabu, nude, ochre, dan broken white. Meski terkesan santai, beberapa didesain dengan bagan mengkilap seperti shiny cotton drill dan jaquard sehingga kesan mewahnya pun tetap kuat. Poin penting dalam gaya star sebenarnya ada pada tampilan berlapis yang menggunakan trik memanipulasi bahan, tapi jangan khawatir, kualitas jahitan LTru selalu rapi. 

Classsic

Ciri khas dari tampilan klasik adalah bentuknya yang ringkas dan konstruktif. Ada yang berupa terusan ataupun two to three pieces dengan bahan tebal seperti jaquard, semi wol, velvet, spandex, dan kulit metalik dalam paduan warna hitam, abu-abu, silver metalik hingga broken white. Semua monokrom sehingga mewakili gaya sporty kaum muda namun tetap menunjukkan jiwa matang perempuan yang classy.
Selanjutnya, silakan menikmati koleksi Let's Talk yang berhasil saya tangkap dengan kamera. Jujur aja kemarin susah banget dapat foto bagus karena iringan musik fashion shownya lumayan cepat. Apalagi para model mengenakan pakaian yang sangat wearable sehingga memudahkan mereka bergerak, didukung oleh sepatu yang kelihatannya sangat nyaman, maka jalan mereka di catwalk lebih cepat dari bisanya. Jadi mohon maaf ya ada beberapa foto yang kurang fokus seperti foto kedua dari atas, hihi.
Gimana teman-teman, udah nemu look favoritnya? Apa bingung seperti saya yang merasa banyak yang dipengenin? Haha. Nah, tampilan di bawah ini kelihatan ya headpiece para modelnya yang seragam seperti yang saya ceritakan di atas tadi?

My Look for The Show


Bagian paling menarik tiap ada L.tru Annual Fashion Show adalah memilih baju buat ke acaranya! Tentu saya selalu datang dengan koleksi L.tru juga dari jilbab, atasan, hingga bawahan. Tahun kemarin style saya preppy banget, jadi tahun ini saya pengen tampilan yang lebih manis. Saya pilih warna pink dan gradasi warna yang masih satu tone. Masih preppy juga sih, tapi lebih santai gitu. Dress-nya longgar jadi memudahkan bergerak. Selain itu ada risleting di bagian atas dress sehingga akan sangat bermanfaat untuk ibu-ibu menyusui yang mau tampil fashionable tapi tetap nyaman bergerak.


Ada yang bertanya-tanya ini voal hijabnya L.Tru apa bukan? Iya ini dari L.Tru. Sekarang L.Tru punya koleksi hijab voal segi empat yang bahannya nyaman banget. Outer yang saya pakai tentu dari L.Tru ya. Ini long vest tak berlengan pertama saya dari L.Tru. Kalau teman-teman suka outer berlengan, saya pernah post juga OOTD dengan coat outer dari L.Tru yang berwarana maroon di post ini.

My Make Up for The Show


Karena keseluruhan pakaian yang saya pilih sudah sangat manis, maka untuk make up saya coba menonjolkan smokey eyes dengan didandanin temen kantor. Lumayan bagus nih make up teman kantor saya. Lain kali kalau ke event after office bisa minta tolong dia lagi, hihi. 
Selain seneng bisa memanjakan mata dengan koleksi baru L.Tru, saya makin bahagia bisa ke annual show L.Tru karena bisa ketemu teman-teman Indonesian Hijab Blogger yang udah lama nggak ngumpul. Ini foto di bawah merupakan teman-teman yang udah bareng-bareng dari L.Tru annual show 2017 lalu.
Saya-Ifa-Mba Andiyani-Mba Inka-Mba Witha
Kalau yang ini formasi lengkap teman-teman Hijab Blogger yang nonton bareng kemarin. Susah banget ketemu mereka nih kalau nggak pas acara begini. Semua pakai koleksi L.Tru dengan gaya khas masing-masing. Cakep-cakep ya Buibu inii, hehe. Kira-kira style siapa yang merepresentasikan pilihan pakaian teman-teman? Kasih tau di kolom komentar ya. 
Saya-Mba Mira Rachanlie-Kak Annisa Ramalia-Mba Dwina-Mba Witha-Mba Andiyani-Ifa-Mba Mira Damayanti-Mba Inka-Kak Ola
Sungguh sore yang menyegarkan dan menghadirkan banyak inspirasi baru. Thankyou L.Tru! Saya udah nggak sabar menantikan L.Tru Annual Show 2019 nih. Semoga ada rejeki umur dan waktu sampai nanti. :D

You Might Also Like

10 komentar

  1. Aku banyak mau nya ngeliat semua koleksimya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wearable semua terus banyak yang sesuai minat makanya bingung ya Mba :D

      Delete
  2. Sungguh beruntung sekali Mbak bisa lihat fashion shownya, karena peragaan busananya bisa memberikan inspirasi baru. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah jadi happy lupa ama rutinitas :D

      Delete
  3. Bagus-bagus model bajunya, ya. Simpel gitu jadi kayaknya pas buat dipakai kemanapun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul Teh, jadi bingung pilih yang mana kalau aku :D

      Delete
  4. Bajunya nia mah uda ketje badai, pinknya kliatan manis ga beda jauh dari model di stagenya

    Wow fenita berkat hijab jd brand ambassnya ya, manteb..,tp sebelum ngehost dia emang basicnya uda model duluan si ya jd cocok

    Aku suka yg klasik warna monokrom, warna jenis ini mang ga lekang dimakan jaman, jd kpnpun pke masi kliatan classy...

    Kyknya eranya emang balik lagi ke bawahan celana gombrong ya, dan ga aneh jg walo dipaduin dg semacam tunik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya sekarang lebih memperhatikan kenyamanan dan modesty kayak kulot dan tunik. Suka monokrom enak Sist, cucok aja itu dipadu warna yang dipunya jadi nggak bingung pas mau keluar. Tentang Fenita iya banget sekarang kayaknya banyak dijadikan icon ya setelah berjilbab. Makasi baju Ltu yang kupakai juga mendapat pujian, hehe :D

      Delete
  5. Di sini stunning banget sih bumils, gayanya lebih anggun dan cucok bgt Kusuka.

    Koleksi Ltru kali ini menurit gie lbh chic dan wearable, saking penasaran sampe ke storenya wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena pakai dress kali ya Nggi jadi kesannya lebih anggun. Hehe. Iya lebih wearable dan chic banget. Wow udah ngecek ke storenya? tiati kalap ya :p

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram