3 Pilihan Tempat Yoga di Bintaro

07:00

Assalamualaikum,
Tahun baru biasanya dijadikan ajang untuk memulai suatu babak baru atau program baru dalam keseharian. Ada yang punya resolusi lebih sehat? Kalau mau sehat jiwa raga, barangkali yoga bisa menjadi pilihan.

Saya baru mulai yoga April 2015. Tadinya saya rajin lari, pengen sampai kuat marathon. Tapi ternyata setelah tahu lebih banyak mengenai karakter dan kondisi fisik saya, yogalah yang lebih cocok untuk saya. Beneran kerasa pas yoga pertama badan rasanya seger banget. Aliran darah serasa lancar dan semua otot serta saraf kembali ke tempatnya. Katakanlah saya lebay, tapi itu yang saya rasakan.

Waktu itu sempat bingung mau yoga di mana yang dekat dan relatif terjangkau. Agak sulit menemukan informasi tempat yoga ya ternyata. Makanya saya pengen share beberapa rekomendasi tempat yoga di Bintaro dalam post ini.

Gold's Gym Bintaro Exchange
Gold's Gym yang ada di Bintaro Exchange (BXC) ini baru dibuka akhir 2014. Bekerja sama dengan Fitness First. Guru-guru yoga di Gold's BXC awalnya semuanya berasal dari Yoga 42 Indonesia. Beberapa guru yoga dari Yoga Path Bintaro ngajar di sini, seperti Mba Sayaka, Mba Ayu dan Mba Chandra.

Ada kelas hot yoga, Hatha, Vinyasha, Yin, dan Power Yoga. Saya seneng banget bisa belajar yoga (yang non hot) di sini. Mana kalau dihitung-hitung jatohnya murah banget dibanding membership yoga di tempat khusus yoga. Guru favorit saya awalnya Mba Sayaka. Cocok banget deh sama cara dia mengcombine gerakan dan bisa bikin kita terpacu untuk menchallenge diri sendiri.

Kalau Mba Chandra cocok banget buat jadi guru buat yang baru mulai yoga. Gerakannya basic dan pelan. Sampai akhirnya Gold's BXC ganti manajemen. Mba Sayaka dan Mba Chandra nggak ngajar di sini lagi.

Untunglah masih ada Mba Ayu. Orangnya cantik banget sesuai namanya. Suaranya lembut tapi tegas. Mba Ayu bisa bikin saya nambah banyak variasi gerakan baru dan naikin challenge. Mba Ayu juga selalu ngasih tahu di mana aja kita harus memfokuskan beban, supaya nggak cidera saat itu dan di masa mendatang. Soalnya banyak yang salah numpu ketika melakukan gerakan yoga. Efeknya rahang atau di bagian tubuh lainnya bisa jadi miring karena otot dipaksa terus menerus di luar fleksibilatsnya. Hal ini bisa berdampak negatif sama tulang kita. Apalagi para wanita sering merasa dirinya lentur jadi nggak kerasa maksain gerakan yang di luar kapasitasnya tanpa menyadari kalau dia maksa. Latihan-latihan seru sama Mba Ayu harus berakhir di Bulan November 2015.

Setelah pergantian manajemen maka pengajar kelas non hot yoga berasal dari Gold's Gym. Saya yang sudah terbiasa dengan guru yoga yang bener-bener praktisi yoga yang tenang (meskipun bikin keringat bercucuran), merasa shock dengan guru yoga yang sekarang lebih condong ke kebugaran.

Tiap gerakan dijelaskan secara detail. Rasanya jadi kurang "namaste" dan berisik. Makanya saya cuti keanggotaan gym selama bulan ini. Guru-guru yang dari Yoga Path sudah tidak ada yang mengajar di sini lagi. Untuk kelas hot yoganya masih dipegang oleh Yoga 42. Kelas non hot yoga untuk Bulan Januari ini tinggal gentle yoga, hatha dan vinyasha. Selain itu masih ada pilates dan body balance.

Ini pendapat saya pribadi yang subjektif banget sih ya. Sebenarnya pengajar yang sekarang bagus-bagus aja kok, cuma sayanya aja yang kurang sreg kalau guru yoga ngomong terus jelasin gerakan step by step. Nah bagi yang suka mendetail gini pas yoga kayaknya bakal cucok di sini. Terbukti Desember kemarin kelas-kelas yoga masih penuh terus.

Enaknya jadi member Gold's tuh kalau bosan dengan satu kelas masih banyak pilihan kelas-kelas lainnya, atau kita bisa cardio juga. Ada sauna. Ruang loker wanita cukup luas, secara Gold's BXC terdiri dari dua lantai kan ya. Kamar mandinya ada sekitar 12 atau 14, toiletnya ada 5. Studio untuk yoga namanya body and mind studio. Sedangkan studio untuk zumba, trx, body pump dll terpisah. Jadi enak, tempat yoganya tertutup. Kalau mau tahu ada kelas apa aja bisa dilihat di jadwal yoga Gold's Gym BXC.

Biaya:
Pendaftaran saya lupa tepatnya berapa, sekitar Rp 200-400ribu, seringkali ada promo khusus.
Bulanannya untuk non towel 438ribu, single club
With towel sekitar 490ribuan, single club
All club mulai dari 550 ribu, tergantung promo
Minimal membership 12 bulan, seringnya ada bonus gratis dua bulan.

Di Gold's Bintaro ada marketing yang baik banget, namanya Mas Evan. Jadi kalau misalnya mau telpon ke nomor Gold's di bawah, minta bicara sama Mas Evan aja. Boleh kok sebutin kalau tahu tentang Mas Evan dari Nia. Tanya aja ada promo apa sekarang. Orangnya helpful. Kalau mau nomor hp dan whatsapp Mas Evan, bisa email ke saya. Kalau mau trial di Gold's dapat jatah 3x, kecuali lagi ada promo khusus, bisa dapat trial hingga 7x.

Gold's Gym Bintaro
Lantai 1 Bintaro Jaya Exchange Mall
Jalan Bintaro Jaya Sektor VII, Tangerang Selatan
Telepon: 021 29864848
Fax: 021 29864849


Yoga Eight Bintaro Entertainment Center
Saya lagi mau trial di sini besok Jumat, nanti kalau ada info tambahan seperti review gimana gurunya dan nyaman atau nggak tempatnya, post ini bakalan saya update. Trial di Yoga Eight cuma dapat jatah sekali aja. Dari sharing teman saya yang yoga di sana sih kebanyakan gurunya bener-bener praktisi yoga. Jadi ini kayaknya bakalan cocok sama saya. 

Yoga Eight punya dua studio yoga. Outdoor dan indoor. Studio outdoor di rooftop Bintaro Entertainment Center (BEC) dengan lantai berupa rumput sintesis. Biasanya dipakai untuk kelas malam hari. Sedangkan studio indoor lantainya sama kayak yang di Gold's BXC. Kelas yoga yang tersedia: basic, hatha, gentle, power, dan vinyasha. 

Biaya:
6 bulan @495rb x 6 = 2.970.000 +adm pendaftaran 50.000
3 bulan @550rb x 3 = 1.800.000 + adm pendaftaran 50.000

Yoga Eight Bintaro
Bintaro Entertainment Center Lantai 4
Jl. Rasuna Said Kav B7/A5-08 Sektor 7, 
CBD Bintaro Jaya, Banten 15229

You Might Also Like

33 comments

  1. Whoaaaa.... Sekarang yoga, nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama. Ini malah lg cuti, hehe :p

      Delete
  2. Akoh sementara hanya menatap dulu dan dengerin serta baca apdetannya ha ha ha....masih kebanyang pegel nya coba kelas di FF walau sebenernya enak ha ha ha #alasan :D

    ReplyDelete
  3. Aku udh lama kali ga yogaaa... enaknya sih yg khusus cw yah Ni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ayu, lebih tenang meski gerakannya aneh2, haha :p

      Delete
  4. Jauh Nia... eh tapi aku pun gak paham yoga sih. Hahaha. Sering ikutan acara yoga di taman suropati gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah ikut Mas. Sukanya yoga yang gentle, tenang dan sepi. Di sana rame nggak ya? ^^

      Delete
  5. Hmmm udah lama pingin nyoba yoga. Paling deket rumahku berarti kokas klo bareng sm tempat gym or fitnes, kelar yoga yg ada blanja apa makan,hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Gudang-Gudang deh Mba Lisna, kayaknya banyak yang suka banget yoga di sana. Aku pengen di sana tapi kejauhan :D

      Delete
    2. Dimana itu nia Gudang-gudang, baru denger, hihihi. Makasih infonyaaa.. :d

      Delete
    3. Di kemang Mba Lisna.. coba cek instagramnya aja :D

      Delete
    4. Iyaa akhirnya tadi langsung cek juga. Deket kantor si, tapi jauh dari rumah, huhuhu. Dilema emak2 banget deh ini, ahahaha..

      Delete
    5. Iya bisa sekalian pulang kerja ya Mba? Tp jd telat pulang ke rumahnya.. hehe

      Delete
    6. Iya dilema emak2 deh, thanks for sharing ya niaaa.. :D

      Delete
  6. Halo mbak nia, kebetulan saya lagi cari info tentang yoga di bintaro, eh pas banget ketemu postnya mbak nia. Boleh minta emailnya mbak? Ada yang pengen ditanya hihi, terima kasih mbakk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mba ke sarinastitinia@gmail.com ya :)

      Delete
  7. mbaaa nia,
    tolong bantu check email dari ku yaa
    terimakasih

    ReplyDelete
  8. Mbk Nia..salam kenal ya..kapan posting tempat senam di Bintaro ? Selain Gym..mksh

    ReplyDelete
  9. Mbk Nia..salam kenal ya..kapan posting tempat senam di Bintaro ? Selain Gym..mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir Mba Rya. Salam kenal juga ya. Mohon maaf Mba saya belum pernah nyobain tempat senam di Bintaro jadi belum bisa nulis postingannya :)

      Delete
  10. Hi Mbak Nia,

    Salam kenal...aku kebetulan guru yoga lulusan 200Jam dr One Song Yoga, dan baru pindah di Jakarta...saya buka Kelas Yoga di rumah saya di kucica Bintaro Sektor 9, silahkan datang kl mau coba...tp janjian dulu ya, ini emailku poppy.perdana@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir Mba Poppy. Nah, teman2 yang mampir ke blog ini dan lagi nyari tempat yoga di Bintaro bisa ke Mba Poppy nih :)

      Delete
  11. Mba nia..mkasi postingnya membantu sekali.. klo di gold yoga nya campur gitu laki2 perempuan? Tau yoga atau tempat senam yg khusus perempuan ga mba? Daerah tangsel.. mkasiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Mba, syukurlah jika membantu. Coba tanyakan ke Yoga Eight Bintaro atau cek ig sayakagani aja Mba :)

      Delete
  12. Helo mba.. saya dini.. saya lagi cari tempat yoga juga.. krn saya cedera punggung jd ga berani fitness.. saya email ya mba.. mau tanya2 :)

    ReplyDelete
  13. mbak, Yoga Path msh ada ga sih?Klo iya saya contact kmn ya?

    ReplyDelete
  14. mbak, Yoga Path msh ada ga sih?Klo iya saya contact kmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ngga ada. Tempatnya udah beda pemilik, ga dijadiin tempat yoga lagi. Gatau nanti ke depannya bisa jadi ada lagi sih. :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)