5 Pilihan Dress Muslimah untuk ke Pesta

09:06

Assalamualaikum,
Blog ini tidak sesering bulan lalu update-nya. Ini karena saya sedang skripsi. Mohon doanya ya supaya lancar hingga lolos sidang skripsi dan sidang kompre nanti. Harus lulus tepat waktu nih, di kampus saya sistemnya drop out jika tidak bisa tepat waktu. Karena terlalu banyak menggunakan otak kiri, saya pengen refreshing dikit nih sekalian update blog. Yuk kita bahas tentang pilihan dress muslimah untuk ke pesta. Di sini yang dimaksud pesta lebih ke arah kondangan ya, soalnya rasanya sebagai muslimah cukup jarang menghadiri suatu pesta selain kondangan. 

Saya memilih beberapa dress yang relatif simpel namun akan membuat si pemakainya tampil elegan. Selain itu saya juga memilih dress yang tidak menyulitkan untuk berjalan. Soalnya saya kurang suka dengan dress yang membuat kita sulit berjalan, apalagi saat memakai heels.

Lace Dress
Siapa tak suka lace? Mungkin ada yang nggak suka karena gerah saat dipakai ya? Tapi bisa diatasi dengan memilih bahan kain inner yang nyaman di kulit, sehingga tidak panas. Kualitas dan jenis bahan lace juga menentukan bikin gerah atau nggaknya saat dipakai. Saya suka sekali lace dress-nya Ayu Dyah Andari. Mba Ayu sering kali men-design dress yang mengembang di bagian bawahnya, cocok dengan selera saya. Selain itu kualitas material yang dipilihnya selalu oke. Tak heran banyak sekali yang suka koleksinya. Jika merasa harga dari brand ini terlalu mahal, kita bisa membeli kain sendiri dan membawanya ke penjahit langganan sehingga koleksi pakaian berbahan lace tak lagi cuma kebaya saja. Ria Miranda dalam JFW 2016 Oktober lalu juga menampilkan pilihan dress berbahan lace yang mengangkat motif kain tradisional Sumatera Barat yang merupakan ciri khas karyanya.
Batik Dress
Rasa-rasanya tiap orang punya batik ya. Namun kalau dress batik muslimah, mungkin tak semuanya punya. Rekomendasi saya jatuh pada karya The Rainbow Queen, Dian Pelangi. Batik jumputan yang dikreasikan ini merupakan salah satu koleksi Coidentity yang ditampilkan pada JFW 2016 Oktober lalu. Design bajunya bisa dijadikan acuan jika ingin membuat sendiri. Namun bagi penggemar brand Dian Pelangi tentu akan lebih suka membelinya langsung di butik DP.
Kaftan
Meskipun kaftan tak lagi sebooming ketika Princess Syahrini memakainya, namun masih wearable dan tak akan membuat kita terlihat ketinggalan trend kok. Kaftan masih bisa dijadikan pilihan untuk menghadiri undangan pesta. Kaftan yang saya tampilkan pertama adalah Lace Kaftan dari Ayu Dyah Andari. Lalu yang kedua adalah kaftan dari Jenahara. Ya, Kak Jenahara selalu sukses membawa warna hitam dan putih di level yang jauh lebih tinggi.
Casual Dress
Meski casual, nggak melulu terkesan "biasa," bisa juga kok membawa kesan elegan. Enaknya mengoleksi dress casual ini bisa dipakai di event lain selain pergi ke pesta atau kondangan. Dipakai ke mall pun masih oke. Nah di sini saya menampilkan beberapa dress casual dari designer favorit saya. Pertama koleksi Classifo dari Ria Miranda. Dress ini bisa dijadikan pilihan selain karena sangat nyaman juga karena motif bunga besar-besar sedang menjadi trend saat ini. Lalu dress dari Miss Marina yang selalu menampilkan dress-dress feminin yang menggoda bisa juga dijadikan pilihan sebagai koleksi. Outer ternyata bisa mempermanis tampilan dress. Nah, bagi yang kurang suka warna-warni, tentu kalian dapat memilih dress dari koleksi Jenahara Albinism Melanism yang berwarna hitam putih.
Kebaya
Pilah-pilih kebaya muslim memang harus ekstra hati-hati. Sebisa mungkin jangan yang terlalu ketat dan jangan sampai menerawang. Di sini saya menampilkan kebaya karya Didi Budiarjo yang ditampilkan dalam pameran bertajuk Pilgrimage pertengahan tahun lalu. Kebaya ini cukup sopan untuk dikenakan perempuan berjilbab, meskipun bukan dress ya, hehe.
Tahun lalu kebaya kutubaru menjadi trend. Jika teman-teman ingin mencari kebaya kutubaru tapi kesulitan karena tak punya waktu atau tinggal di luar Jakarta, jangan khawatir. Saya sempat melihat beberapa referensi kebaya di Zalora. Di link tersebut terdapat beberapa pilihan kebaya kutubaru maupun kebaya berbahan lace yang berlengan panjang. Nah, bagi yang sedang mencari kebaya, bisa segera meluncur ke sana. Happy Shopping!

Bagi yang punya ide outfit untuk kondangan lainnya yang berupa dress ataupun bukan, feel free to comment ya. Masukan kalian bakal jadi referensi juga buat saya. :) 

You Might Also Like

15 comments

  1. wah bajunya bagus2 :D
    semangat skripsinya :D

    ReplyDelete
  2. Cakep-cakep dressnya. Suka yang casual.
    Salam kenal Mba Nia, semoga lancar ya skripsinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mba Ety, salam kenal juga ya. Blog Mba Ety bagus ;)

      Delete
  3. Lace memang selalu sukses bikin dress jd beda yaa. Gud lak ya Nia u skripsinyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ayu, jadi elegan gitu ya. Amiin...Makasih banyak :*

      Delete
  4. Lebih suka kaftan, simple aja gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kaftan itu simpel dan kadang bahkan nggak perlu ditambah aksesoris apa-apa juga tetap kece ya :D

      Delete
  5. Whaw kamu sering dateng ke acara acara kayak gini ya mbaak?
    aku mah kalo pesta pokoknya pake rok ^^ masih malu malu gimana gitu mau memadu padankan fashion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jarang kondangan malah Mba. Tapi memang kalau ke event yang formal biasanya pakai dress, hehe. Soalnya simple dan kesannya elegan :p

      Delete
  6. suka sama semuanya,dan penasaran pengen pake kutu baru gimana ya kalo dibadan aku hehe :p btw, semangat ya mba Nia skripsinya semoga Allah selalu mudahkan. Aamiin :)

    ReplyDelete
  7. allo nia, semangat yah skripsinya. Semoga 2016 wisuda ya!! Aku suka banget deh postingan kamu, hehe jadi malu nih aku blogger mager :'D

    Mungkin bisa ditambah vest untuk referensi dress muslimahnya. Dress polos jadi lebh kece kalau dipakaikan luaran kayak long outer tanpa lengan, vest, atau kimono. Outer yang materialnya agak tipis dan transparan juga oke dipadukan dengan dress.

    cheers!

    ReplyDelete
  8. memakai kebaya muslim pesta juga tidak kalah cantik lho

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)