A Good Talkshow and A Good Food at LOCANDA with Bio Oil

21:44

Assalamualaikum,
Tak terasa ya Idul Fitri sudah sangat dekat. Bulan Ramadhan akan segera berlalu. Agak sedih sih. Mana banyak post event ramadhan yang belum dibikin. Jadi kayaknya tiap hari bakalan ada postingan event-event ramadhan di sini. Hope you still can enjoy. Dalam postingan ini saya akan mereview event dengan Bio Oil terlebih dahulu, baru selanjutnya saya mengulas bagaimana kesan saya terhadap Locanda.

Senin tanggal 5 Juli lalu saya menghadiri event Bio Oil untuk kedua kalinya. Topik yang diusung hari itu adalah "A Balanced Healthy Life Style." Jadi nggak bosen datang ke event produk yang sama soalnya temanya beda dan pembicaranya juga. Kalau yang lalu pembicaranya dari dokter kulit,  kali ini ada dr. Stella E Bella, M. Gizi, SpGK yang merupakan spesialis gizi. Beliau memaparkan mengenai zat-zat makanan yang baik untuk kesehatan kulit. Yakni yang mudah dicerna oleh tubuh. Kalau mau kulit sehat kita sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung zat yang melindungi kulit dengan membentuk membran kaya cairan tubuh. Pilihan makanannya misalnya makanan laut, gandum, kacang-kacangan yang mengandung vitamin A, vitamin E dan asam lemak Omega-3 yang kaya nutrisi. Ngomongin soal cairan tubuh kayaknya saya kurang banget nih. Kulit saya relatif kering dan butuh pelembab ekstra dari luar. Mungkin nutrisi dari dalam saya agak kurang ya.
Bukan cuma itu nih, ternyata untuk menjaga nutrisi dari dalam, kita juga perlu mengkonsumsi makanan yang meningkatkan imun dan menjaga kesehatan tubuh. Rekomendasi dari dr. Stella adalah sayuran dan buah yang mengandung antioksidan. vitamin C, Vitamin E dan beta karoten supaya kita terhindar dari efek negatif dari radikal bebas. Ternyata banyak yang harus dimakan ya. Tapi kalau buah mah saya suka-suka aja soalnya enak dan bisa dibikin jus juga kan. Jus bikin buah nggak kerasa udah terkonsumsi padahal kita bisa jadi nggak suka kalau dimakan begitu saja. Misalnya tau-tau kita sudah makan sebatang wortel cuma dengan meminum segelas jus segar.

Untuk bulan puasa seperti saat ini, dr. Stella mengingatkan supaya menjaga porsi makan dalam ukuran normal. Menggurangi konsumsi makanan yang terlalu manis karena kadar gula tinggi dapat menyebabkan kita lemas. Minum air putih yang cukup tentu harus terus menjadi perhatian kita. Aih teorinya banyak ya, semoga bisa mengimplementasikan meskipun sedikit-sedikit.
Ketika kami baru saja tiba di lokasi, kami diminta mengisi daftar menu yang dikonsumsi pagi-siang-malam. Ternyata isian tersebut dipilih oleh dr. Stella untuk dikupas tuntas. Sempat deg-degan jangan-jangan punya saya. Alhamdulillah bukan sih, jadi nggak ketahuan deh aib-aib dalam menu saya. Dari kedua peserta yang direview kebetulan masalahnya sama-sama ada di nggak sarapan. Jangan skip sarapan ya teman, karena ternyata sarapan penting sekali lho untuk mendukung fungsi otak di pagi hari ketika kita bekerja atau beraktivitas lainnya. Sarapan menjaga stabilitas gula darah yang menyokong otak, jadi orang yang sarapan cenderung lebih fokus dan berkonsentrasi pada apa yang dikerjakannya. Pantesan saya kalau kuliah nggak sarapan pasti deh nggak tenang dan nggak bisa mikir, laper Buuk. 
Selanjutnya ada Mbak Felicia Reva sebagai Perwakilan dari PT. Radiant Sentral Nutrindo yang memberikan seikit sambutan. Disusul Ibu Nurhayatini Production Manager di perusahaan yang sama. PT. Radiant Sentral Nutrindo merupakan perusahaan yang memasarkan Bio Oil di Indonesia. Blogger dan wartawan yang hadir diingatkan kembali bahwa Bio Oil ini berasal dari Afrika Selatan yang kemudian dikembangkan dan diluncurkan oleh Union Swiss (Pty) Ltd. Berdasarkan suatu survei, Bio Oil menjadi produk terbaik dalam kategori penghilang bekas luka di 32 negara. 

Ibu Nurhayatini mengungkapkan petingnya me time bagi para wanita supaya kita tetap happy. Kalau kita happy tentu saja kulit kita akan ikut sehat. Cara paling mudah untuk menjadi happy adalah me time. Nggak usah muluk-muluk, cukup dengan menggunakan produk bagus untuk kulit kita. Salah satu blogger mengajukan diri saat diminta memperagakan ulang bagaimana caranya menggunakan produk Bio Oil dengan tepat. Caranya dengan meneteskan Bio Oil pada ujung jari. Ditetes supaya isi dalam botol tetap steril. Lalu dioleskan sambil dipijat searah jarum jam pada bagian yang akan dihilangkan bekas luka, stretch mark maupun dehidration skin tone. Dipakainya setiap sehabis mandi ya Jeung, bisa untuk luka baru maupun lama. 
Saya sendiri lagi nyobain sih. Selepas datang ke event Bio Oil yang pertama, saya beli produknya di Guardian. Kebetulan saat itu ada diskon 25%, lumayan banget. Saya menggunakannya di luka lama yang sudah sekitar 10 tahunan, bekas luka kecelakaan. Bagus sih emang, kerasa beda efeknya dari produk penyamar bekas luka lainnya yang pernah saya coba.
Nah sekarang mari bahas makanan yuk. Sejujurnya saya bukan pemerhati makanan Italia. Jadi saya merasa asing dengan sebagian nama pada daftar menu Locanda. Sebelum memesan kemarin, saya banyak dapat penjelasan dari Anggi, si partner sandal jepit saya yang kemana-mana kami selalu berdua. Anggi udah pernah ke Locanda sebelumnya dan dia lebih menguasai seluk beluk makanan Italia. Saya sangat terbantu untuk tahu kira-kira sajian makanan yang akan saya pesan nantinya seperti apa dan isinya apa aja. Secara lokasi dan design interior Locanda emang top banget ya. Strategis dan bagus sekali tata letaknya. Dinding eksteriornya mirip dengan Lot 9. Saya tidak banyak foto outdoor karena saat datang sudah segera dimulai acaranya, sedangkan saat keluar dari sana hari sudah gelap.

Layaknya resto Eropa, kekhasannya adalah kelengkapan sajiannya, ada makanan pembuka/appetizer-main course-dessert. Mulai dari appetizernya ya. Ini kali pertama saya mencoba Cesar Salad. Masih ingat dong bagaimana besarnya minat saya untuk menjadi vegan. Nah karena masih punya spirit itu saya memesan si salad kenamaan ini. Meski ada ayamnya dikit sih. Kunyahan pertama saya sangat amazed dengan kesegaran rasa sayurnya, ya ampun luar biasa enaknya. Saya langsung makan dengan lahap dan habis dalam sekejap sebelum Anggi sempet nyicipin. Jadi pengen bisa bikin Cesar Salad nih, saya kurang doyan Salad Sayur soalnya, lebih suka yang buah. Pas nemu Salad Sayur yang enak gini jadi nagih. 95 from 100 karena saya vegan wannabe.
Appetizer kedua yang akan saya review ini menu pilihannya Anggi. Namanya Mushroom and Chicken Salad with Virgin Oil. Saya sempet nyicipin dan cukup bersyukur saya milih Cesar Salad karena lebih tasty dan wuenak. Yang ini hidangan Eropa banget gitu, bayangin aja rasa olive oil. Hehe. Karena tidak sesuai selera saya maka 75 dari 100. Ini subyektif ya, penyuka makanan beginian pasti kasih poin lebih.
Ini main course saya, Pan Roasted Sea Bass Fillet with Ravioli. Bagi yang nggak suka ikan nggak usah pesan ini. Saya pesan makanan ini karena merasa sudah lama nggak makan ikan. Padahal ikan kan sangat bernutrisi ya. Rasanya cukup enak. 80 dari 100.
Nah kalau ini main course-nya Anggi. Dia pilih Ravioli Spinach. Enak dimakan selagi hangat. Cocok untuk orang yang suka sayur tapi pengen dapat asupan sayur. Spinachnya tersembunyi di dalam. 85 dari 100.
Rekomendasi main course dari saya untuk yang hendak memanjakan lidah di Locanda silakan memesan Baby Chicken with Mashed Potato. Enak dan mengenyangkan.

Dessertnya Espresso Panacotta, Fyi bagi yang belum tahu, Panacotta adalah olahan es krim Italia. Sweetened and thickened with gelatin. Aku suka, nggak terlalu manis, langsung leb karena teksturnya yang sangat kenyal namun halus. Nyam. 90 dari 100.
Nah sekian dulu cerita hasil kunjungan saya di Locanda kemarin. Seru banget dapat banyak ilmu dan reminder atas hal-hal yang terlupakan tentang menutrisi kulit dari dalam lalu menikmati hidangan Italia yang jadi pengalaman pertama saya. Tahu kan gimana asiknya menyantap suatu hidangan asing untuk pertama kali? ;)

Psst.. Interiornya Locanda cocok banget untuk foto-foto.

LOCANDA Jakarta
Panin Building Ground Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 1
Senayan - Jakarta
Indonesia 10270
+6221 5727981

You Might Also Like

2 comments

  1. eh akoh di sebut, berasa heits aja nih ha ha ha....kapan pulang partner koh, udah diajak melanglang buana ama mbak tia and dokter sholehah niiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku flight besok pagi Buk, jemput ye, LOL :p

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)