Medina, Plastic Foodware Halal Pertama di Indonesia

14:38

Assalamualaikum. Bagaimana ibadah ramadhan teman-teman? Semoga lancar dan diberikan kemudahan ya. Bulan puasa gini ternyata saya lebih sering menyiapkan makanan beku karena anak masih bayi yang kadang minta asi di jam sahur. Tapi makanan bekunya tentu yang sehat-sehat ya. Seperti ikan segar yang saya bersihkan sendiri kemudian dibekukan. Atau ayam ungkep. Kadang sayur matang juga saya siapkan di dalam kulkas. Nanti pas sahur tinggal dipanasin pakai microwave yang cuma butuh waktu 2-3 menit aja. Mudah dan cepat jadi nggak ribet, hehe. Untuk urusan penyimpanannya saya baru nemu produk foodware yang halal nih, jadi lebih tenang gitu kan sahur dan berbukanya karena bahkan tempat makannya pun halal. Untuk brand plastic foodwarenya namanya Medina nih.
Medina bisa didapatkan di dusdusan.com. Brand Medina sendiri ternyata merupakan plastic foodware halal pertama di Indonesia. Bukan cuma halal materialnya saja tapi juga tersertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dari hulu hingga ke hilir. Artinya pemilihan baku, proses produksi, dan distribusinya semua sesuai ketentuan dan standar halal MUI.

Selain alhamdulillah halal dan bikin tenang yang pakai. Plastic foodware kan nempel ya sama makanan yang kita konsumsi, jadi lega banget begitu tau ada produk plastic foodware yang halal. Sebenarnya dengan sesuai standar kehalalan itu memberikan tingkat konsistensi higienitas yang lebih tinggi dari biasanya sih ya.

Nggak cuma halal, tapi aman juga lho. Lebih aman karena kualitas produknya BPA Free, Phtalate Free, Heavy Metal Free, serta FDA Approved. Jadi buat menyimpan makanan di freezer dan untuk memanaskan makanan di microwave tuh aman banget. Nggak khawatir lagi nyimpan makanan bayi pakai plastic foodware Medina deh.

Daaan yang bikin aku lebih suka sama produk Medina tuh karena diproduksinya LOKAL. Artinya memangkas bermacam bahan bakar yang biasanya digunakan untuk mengangkut apabila barang yang kita pakai berasal dari luar negeri. Ikut mendukung pengurangan emisi karbon.

Aku bahas sedikit tentang packagingnya ya. Jadi pas beli kita akan dikirimi paket rapi dengan kardus yang dibungkus bubble wrap. Dalamnya masih dilapis plastik halus lagi. Dilengkapi buku petunjuk penggunaan juga lho. Jadi lebih jelas dan tentu bikin nyaman penggunanya ya.
Selain karena kualitasnya, saya suka banget set amethys yang warnanya lebih dark, yang kayak mangkok. Secara aestetik cakep banget. Bisa dipakai buat menyajikan makanan pas lebaran deh. Selain itu bisa saya pakai buat bikin es buah di ramadhan ini. Kalau yang kecilan bisa untuk nyimpen sayur yang sisa sehabis buka puasa buat diangetin lagi. Buat bahan makanan mentah juga bisa sih.

Kalau yang toplesnya biasa saya pakai buat menyimpan kerupuk udang yang udah digoreng. Jangan khawatir kerupuknya mlempem karena Medina Plastic Foodware udah lolos uji Air Tight atau kedap udara. Asal jangan lupa nutup ya, hihi. Kadang saya naruh telur di toples ini juga karena bakalan lebih awet kalau telur ditaruh di chiller bukan di pintu. Muat banyak jadi nggak makan tempat karena posisi toplesnya vertikal gitu. Kulkas jadi lebih lega dan rapih. 

Kalau teman-teman gimana selama bulan puasa ini, apa sama seperti saya suka nyiapin makanan matang di kulkas supaya lebih mudah sewaktu sahur? Atau tim masak dadakan? Sebenarnya lebih puas masak dadakan sih tapi di kondisi saya nggak mungkin. Jadilah plastic foodware adalah penyelamat dalam keseharian. Sekalinya nyari sekalian yang aestetik biar enak dipandang dan kita jadi sayang, ya kan, hihi. Yang lagi nyari toples atau printilan lebaran bisa cek produk Medina di Dusdusan.com ya. :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nia, kemarin dijelasin gak syarat halal dari produk foodware itu dilihat dari mana yaa? Karena kan foodware itu kita pakai sehari-hari dan dari berbagai brand. Makasi yaa sebelumnya :)

    ReplyDelete
  2. oke juga tuh toples nya buat nampung peyek/rengginang pas lebaran besok

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram