Event Report: Ria Miranda Trunk Show 2015

14:31

Assalamualaikum,
Setelah terlambat datang karena kabarnya adanya miskomunikasi waktu yang dipublish tentang jadwal Fashion Show Ria Miranda pada Jakarta Fashion Week bulan lalu, saya senang sekali ketika tahu akan ada Trunk Show Ria Miranda di Bulan Desember, tepatnya tanggal 5. Saya mengirim email pada CP yang dicantumkan dalam post instagram @info_riamiranda menanyakan mengenai invoitation Trunk Show apakah dijual atau hanya untuk invitation. Ternyata hanya untuk invitation saja. Yasudahlah saya nggak dapat invitation nggakpapa, karena Kak Ria memposting juga di instgaram bahwa siapa saja boleh lihat Trunk Shownya namun yang akan dapat tempat duduk hanyalah tamu VIP dengan undangan. Yang penting niat saya mau ke sana ketemu teman-teman dan tau koleksi Kak Ria yang baru :D

H-3 dari acara, saya dikontak Kak Ika dari House Of Ria Miranda Padang yang merupakan sahabat baik saya di Hijaberscomm Padang, ternyata Kak Ika ngasih invitation Trunk Show Ria Miranda buat saya. Yeay, very happy. Jadi pingin banyakin silaturahim lagi nih, di Jakarta jujur saya sangat minim silaturahim, hehe. The power of silaturahim ini kayaknya luar biasa manfaatnya :)

Sampai di lantai 8 Senayan City saya langsung bertemu Kak Ika beserta Kissa, putrinya yang cantik dan lucu beserta Suami Kak Ika. Alhamdulillah deh nggak usah ribet-ribet cari-carian. Di gerbang masuk venue kita langsung disambut jajaran stand makanan dan minuman yang super duper enak. Ada stand Juice Day, Prunee, Addictea dan Dcakesbydewi. Lalu di seberangnya ada jajaran koleksi Ria Miranda dari minang heritage, beatnik, linea dan haru yang sale dari 50%-70%, uwoow... Saat setelah trunk show berlangsung, koleksi dahayu yang dilaunching pada JFW kemarin juga dipajang di sini. Memasuki venue di sebelah kiri kita akan lihat Miranda Home Decor yang tentu sangat shabby chic, lalu booth Zalora yang keren banget dari kayu-kayu namun saya lupa tidak mengambl fotonya, di sebelahnya lagi ada booth buku terbaru Kak Ria dan Kak Jenahara yang disponsori oleh wardah dan tentu saja ada booth wardah. Di sana ada free photobooth juga, kita bahkan bisa minta copynya biar nggak cuma teman kita yang punya pas fotonya bareng-bareng. 

Ini koleksi yang juga diperagakan di Trunk Show. Are you ready for Ria Miranda daily? Demilkian tagline yang dipakai untuk mengawali peluncuran koleksi kali ini.
Kursi-kursi yang awalnya masih kosong beberapa, tiba-tiba penuh dan bahkan banyak yang harus berpindah ketika trunk show akan segera dimulai, rupanya banyak yang salah duduk di tempat VIP. hihihi. Mungkin tadi kosong sih ya jadi didudukin oleh para penggemar Kak Ria yang sudah penasaran banget akan koleksi terbarunya. Invitation yang hadir tentu saja ada beberapa wajah yang sudah tak asing lagi, para pendiri Hijabers Community, designer baju muslim seperti Kak Dian Marina dan juga para hijab blogger seperti Kak Lulu Elhasbu, Dian Pelangi, Fifi Alfianto, Hana Faridl, Restu Anggraini, Ola Aswardi, Fitri Aulia dll yang saya lupa saking banyaknya. Juga ada artis yang sekarang berhijab seperti Shireen Sungkar dan Soraya Larasati. Ada Langston Hues juga lho. Karena asik sendiri tentu saja saya nggak berfoto dengan mereka semua, lagian khawatir mengganggu juga sih.

Setelah sambutan dari MC, wawancara dengan Kak Ria Miranda dan perkenalan Doku Wallet salah satu mekanisme pembayaran yang digunakan di wesite riamiranda.com, akhirnya trunk show di mulai. Meski sudah beberapa kali mendengar tajuk "ria miranda daily" namun saya tetep shock dan melongo melihat koleksi kali ini yang bener-bener simpel dan wearable untuk daily. Salah satu kaos lengan panjang dengan tulisan Ria Miranda Daily sudah menjadi must have item saya, hahaha. Berikut foto-foto semua koleksi yang dipamerkan pada trunk show kemarin, semua saya tampilkan. Maaf editannya ala kadarnya.
Apabila dirunut, koleksi dari awal tampilan sampai dengan akhir, menurut mata saya yang awam dan sama sekali bukan pengamat fashion, haha, adalah sebagai berikut: daily wear yang berbahan kaos, lalu daily wear yang semi formal dan wearable untuk office look, berikutnya mulai ke khas Ria Miranda style yang feminim dan chic dengan detail gambar burung atau flamingo dan bunga-bunga yang menggambarkan musim semi yang ceria lalu dress-dress yang elegan. Semuanya tentu tetap dengan warna pastel khas brand Ria Miranda yang bakalan bikin sebagian besar muslimah yang melihatnya pasti pengen tapi bingung mau yang mana saking banyaknya pilihan, haha. Pada trunk show ini saya juga tau bahwa scarf yang bermotif yang dipakai model di atas adalah hasil kerjasama Uni Ria dengan seniman dari Jepang, karya lukisan/motifnya didesign di Jepang sana lalu diproduksinya di Indonesia oleh Ria Miranda Team. Dari instagram Kak Ria atau yang akrab disapa Uni Ria ini saya baca bahwa beliau menyiapkan 150 looks untuk trunk show ini dalam waktu satu bulan. Sungguh luar biasa perjuangan Ria Miranda dan teamnya. Terima kasih telah memanjakan kami para penikmat dan customer karya Uni. Semoga Ria Miranda ke depannya semakin sukses dan semakin loyal pada customernya. Amiin... :D

Berikut resume video terakhir dari trunk show Ria Miranda Spring/Summer 2015:
video
Ngomong-ngomong invitationnya bisa ditukar dengan goodie bag Zalora, salah satu sponsor trunkshow ini. Isinya benar-benar membuat tersenyum lebar, ada tumbler Ria Miranda dengan motif minang heritagenya yang khas, ada majalah Laiqa yang merupakan salah satu sponsor, dapat bb cream wardah yang saya emang pakai, yeay, trus katalog Quantum Media penyedia buku islami dan yang nggak kalah bikin happy ada shawl linea, asiiik. Pulang trunk show bener-bener bahagia :D

And the last, our photos :D
See yaa....

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)