5 Cara Memberikan Reward Pada Diri Sendiri Saat Berwisata ke Bali

19:03

Assalamualaikum. Apa kabar rekan-rekan pekerja kantoran? Sedang jenuh dan ingin berlibur? Pertengahan tahun sepertinya merupakan saat yang tepat untuk pergi liburan. Meski kadang hujan, cuaca sepertinya sering cerah. Saya jadi kepikiran ingin berlibur ke Bali lagi.

Bali masih menjadi destinasi idola saya karena jarak tempuhnya yang singkat dari Jakarta. Selain itu juga banyak pantai yang bisa saya kunjungi. Jika ingin menepi dari hingar bingar, Ubud bisa menjadi pilihan yahud untuk menenangkan diri. Jadi muncul ide di kepala saya tentang beberapa hal yang bisa dilakukan saat berwisata ke Bali. Ide-ide ini juga bisa jadikan sarana memberikan reward untuk diri sendiri lho.
Source

Kenapa perlu memberikan reward untuk diri sendiri? Kalau buat saya sih sebagai wujud menghargai diri sendiri. Wujud rasa syukur karena sudah diberikan badan yang sehat untuk bekerja selama setengah tahun ini.  Dengan melepaskan sejenak tekanan dan beban-beban dari keseharian kita, harapannya semoga badan dan jiwa kita tetap sehat sehingga bisa bekerja dengan lebih baik lagi di semester ini. 

Apa saja ide-ide yang bisa dijadikan sarana rewards untuk diri sendiri sembari berwisata ke Bali? Baca postingannya sampai akhir ya. Selain sebagai sarana memberikan rewards untuk diri sendiri, postingan ini juga bisa jadi tips wisata untuk teman-teman yang mungkin sedang berencana ke Bali.

Santai di Pantai

Berada di gedung bertingkat dari pagi hingga petang, 5 kali seminggu tentu membuat jenuh. Bersantai di Pantai bisa menjadi pilihan menyenangkan. Berada di alam terbuka dan berjalan di atas pasir dengan telapak kaki bisa menjadi detoks untuk kita yang selalu terpapar radiasi barang-barang elektronik. 
Pantai Padang-Padang

Siapa yang tak suka pantai? Sepertinya semuanya suka ya? Pantai bisa jadi pilihan murah atau bisa juga mahal. Tergantung pilih pantai mana untk dijadikan lokasi bersantai. Jika ingin hemat budget bisa ke Pantai Pandawa, Pantai Padang-Padang, Pantai Suluban/ Blue Point atau Pantai Gunung Payung. Di sana kita tak harus menyewa payung. Pantai Balangan cocok untuk yang masih mau mengeluarkan dana untuk sewa payung. Di Balangan panasnya sangat terik sehingga tidak memungkinkan untuk menikmati suasana tanpa payung. Namun jika teman-teman bukan tipe petualang, maka bisa memilih santai di pantai yang sudah dikelola. Misalnya La Plancha.

Kuliner

Gelato wont hurt

Gelato jadi lebih nikmat di Bali karena cuacanya yang panas dan pantainya. Gusto Gellato adalah pilihan favorit saya. Pilihan lain bagi yang suka makanan manis bisa ke Flapjack yang ada di Pantai Kuta. Treat yourself with sweet food, makanan manis sumber kebahagiaan. Lupakan diet sejenak dan nikmatilah, tapi jangan kalap ya.
Gusto Gelato
Sweeties at Flapjack

Balinese traditional Cuisine
Meskipun masih di Indonesia, Bali memiliki cita rasa masakan yang sedikit berbeda dengan daerah lainnya. Cobalah nasi campur di tempat asalnya. Salah satu tempat terkenal untuk menikmati nasi campur adalah Warung Made.

Spa/ Pijat/ Lulur

Source
Meski kita bisa menikmati treatment ini di mana saja, tak rugi rasanya untuk mencobanya saat di Bali. Selepas lelah berjalan ke banyak tempat wisata, cobalah memilih salah satu tempat spa yang banyak direkomendasikan. Jangan sampai badan jadi pegal-pegal dan lelah seusai liburan. Nanti malah jadi kurang produktif dan mengalami post holiday syndrome.

Detoks

Source
Source

Jika tingkat stress dan lelah yang dirasakan sudah sangat parah, cobalah untuk detoks di Ubud. Menjadi vegetarian selama  beberapa hari, mengikuti kelas yoga atau meditasi  bisa menjadi pilihan yang menenangkan sekaligus menyenangkan. Temukan dirimu yang seutuhnya dengan treatment ini. Selain pikiran yang lebih tenang, tubuh kita akan sangat berterima kasih pada kita jika sesekali kita mengajaknya detoks.

Menginap di Resort Mewah

Ini reward untuk diri sendiri yang paling wah. Tak masalah bagi yang sedang banyak bonus atau honeymoon. Resort mewah tak akan membuat menyesal. Baru-baru ini salah satu fashion blogger yang saya ikuti yakni Aimee Song dari Song of Style baru menginap di Karma Kandara. Sepertinya Aimee sangat puas menginap di sana, banyak sekali foto di Karma Kandara yang dibagi di laman instagramnya. Ini salah satu foto resortnya. 
Karma Kandara

Jadi, sudah ada bayangan untuk memberikan reward apa untuk diri sendiri di tengah tahun ini? Nantikan tips wisata atau fashion berikutnya dari nianastiti.com ya. :D

You Might Also Like

22 comments

  1. Ah, Jeng......setuja banget sama kamu. Reward diri sendiri itu penting, kadang hal kecil kayak nonton sendiri atau nyalon ditengah keriweuhan (gadag gidig) udah bersyukur banget.

    Kayaknya sih akhir tahun ini mau kasih reward karena....udah tau kan ceritanya hahaha

    Sukak sama nianastiti.com !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum tau ceritanya. Datar. Seriuz.. haha

      Delete
  2. kulinernya kayaknya enak :D jadi pengen :9

    ReplyDelete
  3. Nia... yang penting di Bali jangan human detox ya! Susah kalau mau jalan2 hihihihi. Liburan bisa jadi reward, juga shopping barang branded macam yg kemaren dibahas #eeeeaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fix aku mau human detox di Ubud :p

      Delete
    2. Shopping kalau ada kebutuhan aja kakaa :p

      Delete
  4. Replies
    1. Sempetin Mba, hihi worth it kok :)

      Delete
  5. Replies
    1. Tadinya spa mau tak ganti rethail therapy. Tp karna aku pikir2 masih enakeun belanja di jkt makanya ndak kutulis. Hihi. Tapi emang tepat klo belanja di nomor 6 :D

      Delete
  6. Ko ngga ada human detox? hahahaha. :P Aku jadi kangen baliiiiii.. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu untuk referensi pribadi itu. Haha. Cus nyusul kaka Aie :D

      Delete
    2. Nanti aja pas wedding anniversary, aheeey...

      Delete
    3. Azeek, project adeknya Ucul yaa :p

      Delete
  7. Ahh....luluran di Bali ni emang paling ajib...wkwkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya Mas Dika sering luluran di sana ya, hahaha

      Delete
  8. aaak mauuu ke Bali. Yuk ke Bali kitaah:DDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mari, kalau Bali aku rela cuti kok. Hahaa

      Delete
  9. Karma Kandara sampai sekarang hanya bisa ngiler lihat foto2 di sosmed, keren yach.

    Setuju Nia, reward untuk diri sendiri emang perlu bangat apalagi kalau rewardnya ke Bali. Selalu ada yang baru dan rasanya nga habis2 yach?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Karma Kandara mihiil ya. Betuuul, Bali tiada habisnya :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)